Garena Free Fire Banned Permanent 1,18 Juta Akun Tak Sportif

garena free fire
Game Garena Free Fire. Foto : net/ist

Garena Free Fire ini tampaknya tak main-main dengan tindakannya untuk mem-banned para pemain dari akun yang tidak sportif.

Bukan jumlah yang tak sedikit, yakni 1,18 juta akun telah dibanned oleh Garena. Pem-banned-an tersebut berkaitan dengan adanya akun yang mengunduh Free Fire melalui aplikasi illegal.

Tanpa alasan mereka, para akun tersebut melakukannya karena game Free Fire ini adalah salah satu game yang sangat menarik dan menantang untuk dimainkan.

Game ini juga sangat populer di kalangan para gamer. Namun, tampaknya antusias yang merugikan Garena tersebut sudah mulai ditindak secara tegas.

Garena Free Fire Banned Permanent

Sejak kemunculannya di dunia para gamer pada tahun 2017, Free Fire atau biasa disingkat FF ini pun banyak sekali menyita perhatian.

Sehingga, game perang-perangan yang dikombinasikan Battle Royale dan juga TPS (Third Person Shooter) ini langsung laris diunduh oleh penggemar game.

Baca Juga : Emote Free Fire Gratis, Begini Cara Mendapatkannya Secara Permanen

Kelebihan dari game ini salah satunya yaitu mampu menghadirkan 50 pemain dalam sebuah peta yang relatif luas. Permainan ini dilakukan dengan saling membunuh dan menciptakan satu orang pemenang game yang berhasil hidup hingga permainan usai.

Dengan segala permainan dan juga gameplay yang menarik ini, para penggemar pun beraksi dengan beragam cara. Hingga melakukan pengunduhan melalui aplikasi illegal. Hal itu tentu dapat merugikannya selaku developer dari game Garena Free Fire laris ini.

Para pengguna akun dari aplikasi illegal tersebut melakukan kecurangan dengan mengunduh dari aplikasi yang sudah dimodifikasi. Mereka melakukan kecurangan agar dapat memenangkan permainan.

Free Fire dengan Anti Cheat Sistem

Melihat kenyataan tersebut, pihak Garena pun akhirnya membuat sebuah program yang menghalangi setiap tindak kecurangan yang dilakukan oleh akun-akun yang tidak sportif tersebut.

Program yang mereka namakan Operation Cutcord itu mencakup sistem anti cheat atau disebut juga sistem anti curang. Sistem dari program tersebut diharapkan dapat membasmi para pemain curang dalam game Garena Free Fire tersebut.

Kemudian akun curang yang terlacak oleh sistem anti cheat tersebut akan memperoleh tindakan tegas dari Garena. Pihaknya sendiri mengharapkan jika semua pemain harus menjaga permainan Free Fire supaya tetap sportif. Game yang adil dan juga pemain yang jujur tidak akan merugikan para pemain di dalamnya.

Download Lewat Aplikasi Resmi

Pihak game juga menghimbau untuk para pemain jika akun yang akan dipakai untuk bermain harus melakukan login dengan menggunakan aplikasi yang legal.

Aplikasi yang resmi milik Free Fire ini tersedia dan dapat diunduh melalui Playstore atau juga App Store. Dengan adanya kecurangan dalam proses pengunduhan game ini pun akan terus dilakukan pemantauan.

Garena Free Fire juga terus mengharapkan pada para player atau pemain untuk bersama-sama membangun permainan yang sportif dan melapor jika ada tindak kecurangan yang sama.

Sistem anti kecurangan melalui program Operation Cutcord ini rupanya berfungsi cukup baik dan cepat memberantas akun-akun curang.

Belum lama ini, Garena mengumumkan jika mereka berhasil mem-banned lebih dari 89 ribu akun curang dan sekarang meningkat menjadi 1,18 juta akun ter-banned.

Sekilas Tentang Free Fire: Rampage

Belum lama ini, developer telah merilis game anyar mereka yakni Free Fire: Rampage. Di dalam permainan terbaru ini telah dihadirkan beberapa karakter baru, pet, senjata, dan masih banyak lagi.

Pihak Garena Free Fire mengingatkan kembali untuk para pemain agar menginstalnya lewat aplikasi yang tersedia secara resmi agar tak ter-banned oleh program Operation Cutcord.

Game survival terbaik yang tersedia di ponsel Android atau juga di iPhone ini dapat mulai diunduh. Ini merupakan permainan shooter terbaik daripada format yang asli.

Game dengan 50 pemain selama 10 menit menunggu dan juga menempatkan pemain dalam pulau terpencil ini mempunyai tujuan untuk bertahan hidup.

GamePlay

Gunakan segala kemampuan dan juga perlengkapan yang dimiliki untuk bertahan hidup di dalam zona aman selama yang anda bisa. Anda juga dapat membuat sebuah squad terdiri dari empat orang pemain.

Anda dapat menjadi pemimpin squad dan membawa teman-teman anda ke kemenangan. Grafik yang dihadirkan dalam Garena Free Fire ini juga halus dengan menjanjikan pengalaman bertahan hidup paling baik yang akan anda dapatkan di ponsel. (R10/HR-Online)