Grand Theft Auto 6 Tidak Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Grand Theft Auto 6 Tidak Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat
Ilustrasi Grand Theft Auto 6. Foto: Istimewa

Grand Theft Auto 6 tengah hangat dibicarakan saat ini. Dimana mengenai dilakukannya pengembangan dan ini telah dikonfirmasi oleh pihaknya.

Para pemain telah lama menunggu perilisannya, yang mana kali terakhir telah dirilis sekitar 7 tahun yang lalu. Tentu para pemain tidak ingin berlama-lama lagi untuk menunggunya.

Setelah berapa waktu lalu mendengar rumor jika sudah selesai dalam pengembangannya, diharapkan oleh pemain untuk segera dilakukan perilisan.

Grand Theft Auto 6 Belum Rilis Tahun 2020

Pihak dari Game Rockstar telah membuka lowongan untuk posisi sebagai penguji game ini pada awal Juni. Tentu dengan dibukanya lowongan ini, membuktikan jika pengembangan untuk game ini telah menuju tahap selesai.

Pasalnya, setiap ada perekrutan penguji game, menjelang batas akhir dari pengembangan sebuah game baru. Didapat dari konfirmasi GTA V Remaster, tahapan masih banyak memiliki waktu untuk terus melakukan pengembangan lanjutan.

Tetapi untuk pencarian Rockstar pada percobaan permainan bisa lebih cepat untuk mendapatkan judulnya. Ini akan memberi pertanda jika Grand Theft Auto 6 belum akan dirilis tahun ini.

Amarah Gamer Belum Dirilisnya GTA 6

Dilihat dari respon setelah adanya informasi GTA V membuat gamer menjadi marah. Pasalnya, mereka menyangka jika akan disuguhkan sesuatu yang baru.

Namun nyatanya itu hanya sebuah angan-angan dari para gamer saja, karena pihak pengembang telah memberikan pengumuman GTA V serta GTA Online pada next-gen.

Banyak sekali gamer yang kecewa mengenai hal ini, mereka beranggapan jika Rockstar hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan hasil yang banyak dari GTA Online.

Namun ada beberapa yang beranggapan untuk memaklumi kondisi Rockstar yang belum juga merilis Grand Theft Auto 6.

TCL

Untuk anda yang belum puas dengan alasan diatas, maka jawaban dari salah satu mantan produser Rockstar Games ini bisa membuat anda lebih memahaminya.

Melalui akun TikTok miliknya, produser bernama Darion Lowenstein yang pernah bekerja di EA serta Blizzard ini memberikan penjelasannya.

Dalam video yang ia unggah, ia menjelaskan dari sudut pandang pihak pengembang yang mana merupakan alasan bagus.

Ia memberi tahu dilihat dari pengalamannya menjadi pengembang game konsol memang sangat sulit untuk dilakukan. Hal yang lebih dibutuhkan adalah waktu yang lebih untuk bisa mengembangkan permainan ini.

Ia juga mengingatkan jika membawa sebuah permainan yang sudah ada itu akan lebih murah dan mudah. Namun untuk membuat game yang benar-benar baru itu sangat sulit. Sehingga Grand Theft Auto 6 sepertinya belum bisa dirilis karena membutuhkan waktu lagi.

Ia menyimpulkan jika belum ada pengumuman yang dilakukan oleh pihak pengembang menandakan jika game ini memang belum siap untuk diluncurkan.

Belum ada informasi mengenai perilisannya untuk game terbaru ini meski sudah lebih dari 6 tahun sejak perilisan GTA V. Tentu membuat pemain game sangat menantikan perilisan game terbaru ini sesegera mungkin.

Tanggal Rilis GTA 6

Inilah beberapa analisis mengenai GTA 6 yang dilihat dari tahun-tahun keheningannya serta kumpulan rumor yang mengiringi pengembangan GTA 6.

Pihaknya belum memberikan tanggal pasti mengenai perilisan resminya. Namun yang jelas, game ini tidak akan dirilis untuk segera. Sepertinya game Grand Theft Auto 6 ini akan dirilis pada 2021 atau 2022.

Platform GTA 6

GTA 6 dirilis melanjutkan generasi konsol untuk berikutnya seperti Sony Playstation 5 serta Microsoft. Inilah projek dari Scarlett, kemungkinan besar bisa dinikmati dengan versi gim pada PC dan Google Stadia.

Sayangnya, untuk anda yang tidak mendapatkan konsol next-gen, dimana baru-baru ini memberi informasi jika Rockstar Game tidak akan merilis GTA 6 untuk PS4 serta Xbox One. Sepertinya game ini akan ada pada GTA game seri berikutnya untuk menjadi perangkat keras.

Lokasi GTA 6 Berlangsung

Jika anda merupakan gamer yang mengikuti game GTA 6, maka pasti sudah tahu jika GTA 6 akan memiliki peta yang besar. Untuk berita awal, GTA 6 berlokasi di Miami.

Sedangkan untuk lokasi kedua, misi tambahan berada di Amerika Serikat. Namun kode selanjutnya memberikan informasi jika lokasi berada di Los Santos, Vice City, serta Liberty City. Inilah lokasi rencana dari perilisan Grand Theft Auto 6. (R10/HR-Online)

Loading...