Gubernur Jabar Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Kabupaten Pangandaran

Protokol Kesehatan
Gubernur Jabar saat meninjau kawasa wisata Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang diterapkan Pemkab Pangandaran. Bahkan ia memberikan nilai 8 untuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke Pangandaran, Kang Emil sapaan akrabnya, disambut langsung oleh jajaran Pemkab Pangandaran, baik Bupati, Wakil Bupati serta jajaran vertikal yang ada di Pangandaran.

Kang Emil selain melihat penerapan protokol kesehatan di Pangandaran, juga meninjau langsung sejumlah hotel yang ada di kawasa wisata di ujung timur Jawa Barat ini.

“Penerapan prosedur kesehatan di sini patut dicontoh oleh daerah lain. Sebab, untuk masuk ke wilayah sini semua wajib memiliki surat sehat berupa keterangan hasil rapid tes. Saya nilai 8 untuk Pangandaran,” kata Kang Emil kepada awak media, Kamis (11/6/2020).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, pihaknya sengaja memperketat kepada pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata Pangandaran agar penularan covid-19 bisa ditekan.

“Jadi kalau tidak punya kelengkapan itu, mohon maaf balik kanan saja. Kita berharap wabah ini cepat berlalu agar semua bisa menikmati objek wisata Pangandaran seperti sedia kala,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)