Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruGunakan HP Samsung Galaxy A71 untuk Hasilkan Kreasi Konten Terbaik, Ini Tipsnya

Gunakan HP Samsung Galaxy A71 untuk Hasilkan Kreasi Konten Terbaik, Ini Tipsnya

Bagi yang bermimpi sebagai content creator sangat membutuhkan tips ketika gunakan HP Samsung Galaxy A71. Sebab, hal itu bisa berpengaruh terhadap hasil dari konten yang bisa menarik followers.

Terlebih saat ini, tidak sedikit Generasi Z Indonesia turut meramaikan keseruan dalam membuat ide kreasi konten yang variasi, unik serta kreatif. Yang kemudian di share atau dibagikan ke media sosial (medsos).

Sehingga, tidak heran dengan antusiasme yang besar, setiap 10 Juni sejak tahun 2015 didaulat sebagai hari medsos Indonesia.

Bahkan, sejak ada aturan physical distancing sampai fase “New Normal”, medsos semakin menunjukkan taringnya.

Seperti yang terjadi pada TikTok serta Instragam. Kedua platform populer tersebut kini tengah menjadi primadona.

Dalam 3 bulan terakhir saja, pengguna TikTok mengalami pertumbuhan sampai 20 persen, dengan 27 persen peningkatan interaksi di berbagai konten menarik.

Sedangkan pengguna Instagram yang menggungah story rata-rata sampai 6,1 kali dalam satu hari, untuk men-share berbagai aktivitas salahsatunya selama di rumah.

Tips Gunakan HP Samsung Galaxy A71 untuk Kreasi Konten

Kedua medsos tersebut bukan cuma ramai sebagai platform andalan hiburan serta edukasi. Namun, fenomena peningkatan itu turut memberikan kesempatan untuk berkreasi, terlebih bagi Generasi Z yang bermimpi menjadi content creator.

Untuk itu, Team Galaxy yang juga social media personality, Salshabilla Adriani, memberikan tips mengenai cara agar menghasilkan konten yang menarik followers. Yaitu dengan menggunakan HP Samsung Galaxy seri A71. Berikut tipsnya.

Pilih Ponsel Pintar dengan Kamera Lengkap

“Aku memilih yang lengkap. Jadi gak perlu ganti-ganti saat butuh kamera. Terlebih  untuk menghasilkan konten yang aku inginkan,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Menurutnya, Galaxy A71 tersebut kameranya lengkap. Sehingga tidak salah dia gunakan HP Samsung Galaxy A71.

Samsung Galaxy A71 sendiri hadir dengan Quad Camera di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama 64 MP, untuk menghasilkan gambar serta video yang tajam dan cerah.

Sedangkan lensa Ultra-Wide 12 MP yang memiliki sudut pandang 123 derajat, supaya menghasilkan tangkapan foto lebih luas. Selain itu, tanpa adanya celah obyek yang berpotensi out of frame.

Kemudian lensa kedalaman serta kamera Makro dengan masing-masing 5 MP. Dan untuk kamera selfie beresolusi 32 MP.

Selain itu, jika gunakan HP Samsung Galaxy A71 untuk merekam juga tidak bakal kecewa. Sebab, smartphone besutan Samsung ini bisa merekam video sampai Full HD 60 fps.

Bahkan hasilnya sampai kualitas 4K serta berteknologi Super Steady, yang dapat menghasilkan video dengan kualitas profesional, walaupun tanpa memakai gimbal.

Menurutnya, fungsi main camera atau kamera utama sangat penting. Sebab, mood penonton sangat dipengaruhi oleh kualitas video.

Apabila jernih serta cerah, tentu menjadikan penonton lebih betah berlama-lama untuk menikmati konten yang disajikan. Bukan hanya itu, efek lagu serta sticker yang lucu atau nyu pun menjadi hal yang wajib.

Manfaatkan Kamera Depan

Salshabilla juga sering memanfaatkan kamera bokeh serta juga Macro-nya. Biasanya dia gunakan untuk mengabadikan hasil kreasi pada make up close up.

Menurut Salshabilla, tidak perlu khawatir apabila pengambilan awal gambar tidak terlalu Bokeh. Sebab dengan gunakan HP Samsung Galaxy A71 memungkinkan buat mengatur sendiri preferensi efek bokeh atau “blur” lewat menu Live Focus.

Salsa juga mengaku paling senang bikin konten Tik Tok untuk seru-seruan, atau juga sekedar mengusir rasa bosan.

Sedangkan untuk mengakomodir hobinya itu, Salsa memakai Front Camera 32MP dari Samsung Galaxy A71. Hasil dari kamera depan itu sangat membantunya membuat konten-konten Tik Tok ataupun Instagram Story yang menarik serta menghibur.

Perbanyak Stok Konten dan Jangan Lelah Take serta Re-take

Untuk membuat kreasi konten di Instagram ataupun Tik Tok, tentunya ingin mengunggah hasil kreasi konten kita yang terbaik.

Untuk itu, jangan terlalu cepat puas terlebih dengan sekali take. Bahkan sekelas Salshabilla pun mengakui, bahwa ia sering mengambil stok konten sebanyak mungkin.

“Percaya deh, sangat jarang yang namanya dapat one take oke. Biasanya Aku bikin dua hingga tiga konten agar jadi pilihan. Sehingga bisa memilih mana yang paling baik, itu yang nantinya upload,” terangnya.

Untungnya, sambung Salsabila, dengan gunakan HP Samsung Galaxy A71 maka dia dapat menyimpan tidak sedikit hasil take serta retake. Sebab, katanya, memorinya besar.

Samsung Galaxy A71 memiliki internal memori 128 GB, yang bisa diekspansi sampai 512 GB.

Tentunya, hal ini tentu bisa membantu content creator untuk bisa menyimpan berbagai foto ataupun video sebanyak mungkin, tanpa takut ruang penyimpanan habis.

Baterai Berkapasitas Besar

Untuk membuat beragam konten pastinya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Belum lagi, saat menyortir hasil gambar maupun video yang mau diunggah di medsos.

“Aku sih paling bete, jika di tengah-tengah keseriusan saat buat konten, tiba-tiba baterai smartphone habis,” katanya.

“Cuma, selama beberapa hari ini gunakan HP Samsung Galaxy A71, Aku dapat membuat konten hingga selesai, tanpa perlu ngecharge. Nyaman banget,” tambah Salsa.

Samsung Galaxy A71 membawa baterai berkapasitas 4.500 mAh. Ditambah, adanya fitur Super-Fast Charging 25W, yang bisa membantu pengguna.

Sehingga, pengguna dalam melakukan aksi kreatifnya terlebih dalam pembuatan konten, menjadi tidak khawatir kehabisan daya baterai.

Edit Hasil Konten di Layar lebar Galaxy A71

Saat konten sudah diproduksi, tentu lengkah terakhir yaitu memberikan touch up atau editing. Itu wajib hukumnya, supaya hasil dari konten foto atau video menjadi awesome.

Sementara untuk mengedit foto atau video pasti memerlukan proses yang detail, supaya terlihat smooth. Serta, mempunyai smartphone dengan layar luas, dapat membantu memudahkan proses tersebut.

Salsa mempercayakannya dengan gunakan gunakan HP Samsung Galaxy A71. Sebab, ponsel ini memiliki layar lebar Infinity-O ukuran 6,7 inci. Sehingga memberikan kenyamanan dalam proses editing.

Pengguna juga tidak perlu khawatir walau melakukan video atau foto di luar ruangan. Pasalnya, layarnya ini sudah mendukung kualitas Super AMOLED Plus.

Itulah tips dari Salshabilla bagi yang ingin menciptakan konten kreatif dengan memakai smartphone Galaxy A71.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti jejak Salshabilla serta ingin menjadi seorang content creator, maka dapat gunakan gunakan HP Samsung Galaxy A71. Untuk harganya sendiri Rp 6.499.000, dan bisa dapatkan di Samsung e-Store atau e-Commerce lainnya. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -