H Supratman Mengundurkan Diri dari Bakal Calon Bupati Pangandaran Jalur Perseorangan

Bakal Calon Bupati
Bakal Calon Bupati jalur perseorangan, H Supratman, saat menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri ke KPU. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bakal Calon Bupati Pangandaran dari jalur perseorangan, H Supratman, menyatakan mengundurkan dari pencalonannya. Surat pernyataan tersebut langsung diserahkan ke KPU dan diterima langsung Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin.

H Supratman mengaku, pengunduran dirinya secara resmi ini lantaran banyaknya masukan dan saran dari masyarakat.

“Karena itu saya memutuskan untuk mundur dan kemungkinan akan bergabung dengan pasangan lain atau maju melalui partai politik,” katanya, Rabu (24/6/2020).

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan surat tersebut akan langsung melaporkannya langsung ke KPU RI melalui KPU Provinsi.

“Kita akan komunikasikan langsung dengan KPU Provinsi dan KPU RI, karena secara prinsip apapun yang menjadi keputusan, tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kita akan membahas langkah selanjutnya,” paparnya.

Untuk memastikan langkah selanjutnya, kata Muhtadin, pihaknya akan konsultasi dengan KPU RI meski saat ini baru masuk tahapan penyerahan berkas untuk verifikasi faktual. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...