Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariHarapan Camat Purwadadi di Hari Jadi Ciamis ke-378

Harapan Camat Purwadadi di Hari Jadi Ciamis ke-378

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Camat Purwadadi, Dadang Mulyatna berharap pada hari jadi Ciamis ke-378, bisa menjadi momentum tambah majunya Kabupaten Ciamis, di bidang pendidikan dan pembangunan.

Dadang mengakui, bahwa dengan adanya wabah Covid-19 yang melanda saat ini, sangat menghambat perkembangan seluruh aspek tatanan kehidupan.

“Semuanya terhambat. Dari mulai pendidikan, pembangunan, ekonomi, sosial, budaya ataupun kegiatan positif lainnya,” ungkapnya kepada HR Online, di posko percepatan penanganan Covid-19, Kecamatan Purwadadi, Kamis (11/6/2020).

Kecamatan Purwadadi dalam merayakan hari jadi Ciamis kali ini berbeda dengan biasanya. Seperti upacara pagi hari tadi yang dilakukan secara virtual.

“Kami tidak mengadakan kegiatan apa-apa di HUT Ciamis kali ini,” katanya Dadang.

Selain itu, Dadang juga berharap di hari jadi Ciamis ini, agar budaya gotong royong di masyarakat jangan sampai hilang. Seperti yang dia alami saat dirinya masih berada di Rancah, Ciamis, yang saat itu gotong royong sangat kuat.

“Jika ada salah satu warga Rancah yang akan membangun rumah, selalu diumumkan di speaker masjid. Mohon bantuannya ya, saya mau bangun rumah,” ucapnya.

Pengumuman itu, lanjut Dadang, disampaikan satu minggu sebelum pembangunan rumah dimulai. Akhirnya warga sama-sama bergotong royong.

“Ada yang membawakan pasir, semen, bata, dan bahan-bahan bangunan lainnya,” kata Dadang.

Dadang juga mengimbau, agar masyarakat terdampak Corona yang menerima bantuan dari pemerintah, tidak membuat masyarakat makin konsumtif. Akan tetapi, harus semakin produktif.

“Jadi dengan adanya bantuan itu, jangan menjadi ketergantungan sama pemerintah. Sehingga, dengan begitu kita akan bisa hidup mandiri,” pungkasnya. (Aisyah/R5/HR-Online)

spot_img
- Advertisment -

Berita Terbaru