Harga HP Vivo S1 Pro Sudah Turun, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

HP Vivo S1 Pro. Foto: Net/Ist.
HP Vivo S1 Pro. Foto: Net/Ist.

Harga HP Vivo S1 Pro sudah turun di bulan Juni 2020 ini. Seperti diketahui HP Vivo S1 Pro diluncurkan pada November 2019. Kehadirannya di Indonesia disambut gembira para pecinta smartphone Vivo.

Karena selama ini Vivo Indonesia selalu berinovasi dengan meluncurkan smartphone terbarunya dengan beragam desain menarik. Salah satunya Vivo S1 versi Pro yang merupakan generasi penerus dari Vivo S1.

Untuk market Tanah Air, harga Vivo S1 Pro di sejumlah marketplace dibandrol Rp 3,3 jutaan dengan garansi resmi dari Vivo Indonesia. Sementara, HP Vivo S1 Pro second atau bekas harganya Rp 2,7 juta.

Perangkat tersebut sudah dibekali empat kamera belakang dan didukung RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini spesifikasi lengkap dari Vivo S1 versi Pro dan harga terbarunya. Termasuk kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Harga HP Vivo S1 Pro Sudah Turun, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Desain Unik

HP Vivo S1 Pro memiliki desain unik yang mampu memukau para pengguna smartphone, khususnya di Indonesia.

Keunikan dari desainnya itu salah satunya pada bagian kamera belakangnya. Quad kamera belakang Vivo S1 Pro didesain seperti segi empat.

Adapun bahan yang digunakan untuk membalut bodi perangkat ini menggunakan material polikarbonat dengan desain menyerupai kaca. Ini membuat tampilan HP Vivo S1 Pro tampak unik dan juga elegan.

Layar Super AMOLED FHD Plus

Bulan ini harga HP Vivo S1 Pro sudah turun, sehingga kamu bisa memiliki smartphone layar Super AMOLED FHD Plus dengan harga miring.

Layar HP dengan dukungan teknologi Super AMOLED FHD Plus ini terlihat sangat tajam dan jernih. Pengguna pun akan merasa sangat nyaman saat menggunakannya, meskipun berada di bawah sinar matahari yang terik.

Untuk dimensi layarnya seluas 6,38 inci dengan rasio mencapai 19,5:9, jadi sangat pas ketika digenggam.

Fingerprint di Layar Sangat Responsif

Harga HP Vivo S1 Pro sudah turun di bulan ini, sehingga lebih terjangkau untuk dimiliki. Perangkat ini didukung fitur keamanan Screen Touch ID yang sangat responsif dan cepat.

Kemudian, fitur face unlock yang dimiliki perangkat ini berfungsi untuk mengenali wajah penggunanya ketika akan membuka layar.

Snapdragon 665

Di bagian dapur pacu, HP Vivo S1 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 665 (11nm). Chipset tersebut juga digunakan oleh HP Oppo A9 2020 yang bersaing di segmen serupa.

Performa HP Vivo S1 Pro disokong pula oleh kinerja Octa-core (4 × 2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4 × 1.8 GHz Kryo 260 Silver).

Untuk penyimpanannya, HP Vivo S1 Pro menyediakan memori internal 128GB, serta slot memori eksternal hingga 256GB. Di sektor pengolah grafis, Vivo menyematkan GPU Adreno 610.

Kamera

Harga HP Vivo S1 Pro sudah turun dengan menawarkan quad kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi tinggi 48 MP, dan kamera depan bersensor 32 MP.

Kamera yang dimilikinya sangat cocok buat kamu yang hobi fotografi. Selain itu, kamera depannya juga sangat mendukung untuk swafoto berkat fitur AI beauty SP flash serta HDR.

Baterai Jumbo

Performa HP Vivo S1 Pro juga didukung baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.500 mAh yang sudah didukung Fast Charging. Serta USB Type-C untuk pengisian cepat.

Jika dipakai bermain game, nonton YouTube ataupun chatting, dan browshing, baterainya mampu bertahan sampai 24 jam. Sedangkan, kalau pemakain normal dapat bertahan hingga dua hari.

Teknologi Jovi Vivo Assistant

Harga HP Vivo S1 Pro sudah turun bulan Juni ini. Dengan harganya yang semakin terjangkau, perangkat ini telah dilengkapi Teknologi Jovi Vivo Assistant.

Teknologi tersebut berfungsi sebagai software penolong bersensor suara seperti halnya Bixby pada perangkat Samsung, atau Siri pada iPhone.

Kamu dapat mencobanya untuk beberapa kebutuhan, seperti mengecek berbagai kebutuhan smartphone, atau nelpon secara langsung melalui perintah suara.

Kelebihan

  • Kamera dengan resolusi tinggi
  • Baterai berkapasitas besar dengan Fast Charging serta USB Type-C
  • Memiliki performa mumpuni
  • Layar bening dan tajam karena mengusung tipe Super AMOLED FHD Plus
  • Harga terjangkau bila dibandingkan dengan kualitas dan fitur yang unggul

Kekurangan

  • Belum mendapat dukungan fitur NFC
  • Speaker masih mono
  • Tidak dibekali dukungan fitur anti air dan debu

Harga Terbaru

Update terbaru bulan Juni 2020, harga HP Vivo S1 Pro sudah turun di sejumlah marketplace. Penurunannya berkisar Rp 3,3 juta garansi resmi dari Vivo Indonesia. Sedangkan, harga second atau bekas sekitar Rp 2,7 jutaan.

Harga HP Vivo S1 Pro tersebut di atas adalah harga online yang terpantau di beberapa marketplace yang ada di Indonesia.

Jadi lebih murah dibanding harga di berbagai toko offline, karena menggunakan harga standar Nasional. (Eva/R3/HR-Online)