Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisHarga Rempah-rempah di Pasar Ciamis Kembali Normal

Harga Rempah-rempah di Pasar Ciamis Kembali Normal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Harga rempah-rempah di Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu mengalami kenaikan. Naiknya harga rempah seperti temulawak dan jahe di Pasar Manis Ciamis tersebut terjadi pada awal pandemi Covid-19.

Namun, saat ini harga temulawak dan sejenisnya berangsur stabil. Hal itu dibenarkan oleh salah satu pedagang Pasar Manis Ciamis blok A, Yaya kepada HR Online di tempat jualannya, Senin (08/06/2020).

Yaya mengungkapkan, memang sebelumnya harga temulawak dan jahe di Pasar Manis Ciamis melonjak dua kali lipat dari harga normal.

Rempah-rempah seperti temulawak pada kemarin-kemarin dijual dengan banderol Rp 40.000 per kilogram, dan harga jahe Rp 10.000 per kilogram.

“Untuk saat ini bisa dikatakan stabil, terutama rempah-rempah jenis temulawak dan jahe. Dengan harga normal seperti biasanya Rp 20.000/kg untuk temulawak, dan Rp 10.000 /kg untuk jahe,” katanya.

Menurut Yaya, saat harga mahal, memang temulawak dan jahe pada awal Corona sangat langka. Selain itu, banyak juga pesanan.

“Untuk saat ini memang stok barang sangat banyak dan harga mulai berangsur menurun,” pungkas Yaya. (Fahmi/R5/HR-Online)