Hasil Swab Test 250 Pedagang Pasar di Kota Banjar Negatif Covid-19

Swab test massal di area Banjar Water Park. Foto: Muhlisin/HR.
Swab test massal di area Banjar Water Park. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Hasil swab test 250 pedagang di Pasar Banjar dan Pasar Bojongkantong, Kota Banjar, Jawa Barat, dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya para pedagang di kedua pasar tersebut mengikuti swab test massal yang digelar Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar.

Hal itu dikatakan pelaksana Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Banjar, dr. H Agus Budiana, saat ditemui di sela kegiatan swab test massal di area Banjar Water Park (BWP), Minggu (28/06/2020).

“Sementara ini baru hasil swab test di Pasar Banjar dan Pasar Bojongkantong yang sudah ada. Hasil swab test 250 pedagang di kedua pasar tersebut semuanya negatif Covid-19,” terangnya, kepada awak media.

Ia juga menyebutkan, dari sekitar 250 pedagang yang dinyatakan negatif Covid-19 itu, 186 diantaranya merupakan pedagang di Pasar Banjar. Sedangkan 64 orang pedagang di Pasar Bojongkantong.

“Jumlahnya sekitar 250 orang yang sudah keluar hasilnya. Untuk yang lain masih menunggu antrian,” katanya.

Swab Test di BWP

Sementara itu, untuk hasil swab test yang dilakukan di area Banjar Water Park (BWP) pada hari ini, lanjut dr. Agus, ada 92 orang yang mendaftar kepada tim Gugus Tugas Covid-19.

Dengan bertambahnya jumlah peserta swab test tersebut, sampai saat ini Tim Gugus Tugas sudah mengambil sampel spesimen sebanyak 802 orang. Target sasaran yang ditentukan yakni pedagang pasar, area publik, tokoh agama dan tenaga kesehatan.

Jika ditambah dengan hasil swab test 250 pedagang di Pasar Banjar dan Pasar Bojongkantong, maka kini total seluruhnya sudah mencapai 802 orang. Jadi sudah hampir selesai karena kuota yang ditargetkan sebelumnya sebanyak 831 orang.

Sedangkan, mengenai swab test massal lanjutan, mengingat kuota saat ini sudah hampir mencapai target yang ditentukan, menurut dr. Agus, hal itu belum ada informasi lebih lanjut.

“Sekarang masih menyelesaikan kuota yang tersisa. Untuk swab massal selanjutnya baru akan direncanakan,” ujarnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

TCL
Loading...