Honda Livo BS6 110 CC Mirip MegaPro Siap Meluncur

Honda Livo BS6 110 CC Mirip MegaPro Siap Meluncur
Motor Honda Livo BS6. Foto Istimewa

Honda Livo BS6 merupakan salah satu motor baru yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Motor yang satu ini disebut-sebut mirip dengan MegaPro.

Seperti yang bisa dilihat dari video teaser yang diunggah oleh channel YouTube Honda 2 Wheelers India, Honda Livo ini akan diluncurkan di pasaran India sebentar lagi.

Sesudah berhasil meluncurkan Grazia 125 yang sudah sesuai dengan aturan emisi BS6, Saat ini disusul dengan peluncuran Livo.

Hal ini menjadi salah satu upaya produsen Honda untuk menyamakan seluruh line-up motornya sesuai dengan regulasi emisi yang ada.

Tampilan Honda Livo BS6

Jika dilihat secara tampilan, motor ini akan mengingatkan semua orang kepada MegaPro. Motor ini ini mirip saudaranya motor naked yang sempat eksis di Indonesia.

Salah satu bagian Honda Livo yang terlihat mirip dengan MegaPro adalah pada bagian lampu depannya. Lampu depan Honda ini memiliki bentuk yang cukup besar.

Bagian atas lampu juga mempunyai batok yang cukup lebar. Hal ini akan membuat semua yang melihatnya ingat dengan MegaPro.

Baca juga: Spesifikasi Honda CBF190X 2020, Menyandang Nama Honda Fight Hawk

Walaupun motor ini masih terbilang baru, tetapi bagian lampunya belum memakai LED. Alias masih menggunakan lampu halogen yang berbentuk V.

Selanjutnya, Honda Livo BS6 ini memiliki panel instrumen semi digital. Lengkap dengan rem cakram depan opsional. Fitur Honda seperti Enhanced Smart Power atau eSP akan membuat performa maksimal pada motor ini.

Sehingga motor ini akan lebih hemat bahan bakar. Disamping eSP, ada juga fitur ACG starter. Sehingga mesinnya sangat halus ketika dinyalakan.

TCL

Berbagai komponen lain seperti dual shockbreaker belakang dan fork depan teleskopik sepertinya masih akan dipertahankan. Sementara itu, pada bagian pengereman motor ini akan menggunakan rem drum depan belakang untuk model standarnya.

Tetapi ada pula versi lebih tinggi yang telah memakai rem cakram depan. Sepeda motor ini juga memperoleh CBS atau Combi Braking System sebagai standarnya.

Mesin Honda Livo

Seperti dilansir dari dari Gaadiwaadi, Honda Livo BS6 ditenagai dengan mesin 1qo cc injeksi. Lebih tepatnya menggunakan mesin 109 cc dengan satu silinder berpendingin udara.

Mesin ini juga telah lulus kebijakan regulasi BS6. Mesin ini diambil dari Honda CD 110. Performa ini bisa menghasilkan tenaga 8,7 dk pada 7500 rpm dengan torsi 9,3 nm pada 5500 rpm.

Baca juga: Kelebihan Honda Rebel 1100, Mesin 1.082 cc Jadi Andalannya

Jenis mesin yang digunakan sama seperti Honda Beat yang ada di Indonesia. Tenaga serta torsi tersebut akan disalurkan ke transmisi 4 percepatan.

Bila dibandingkan dengan MegaPro sangat jauh berbeda. Karena Honda MegaPro menggunakan mesin 150 cc pada zamannya.

Kombinasi Digital dan Analog

Bila kita berbicara mengenai cluster instrumen yang dimiliki motor ini, Honda Livo BS6 menggunakan kombinasi digital dan analog.

Tampilan digital tersebut diberikan pada informasi bahan bakar, waktu, dan odometer. Sementara untuk penunjuk kecepatannya, motor ini masih memanfaatkan instrumen analog.

Bila anda ingin memiliki motor ini, maka motor ini hadir dengan 5 varian warna menarik. Honda Livo tersedia dalam lima skema pilihan warna. Mulai dari hitam, coklat, abu-abu, biru, dan merah.

Motor ini tersedia dengan self drum alloy dan self disc alloy. Dimana dengan pilihan CBS untuk masing-masing variannya. Honda Livo telah bersaing dengan sepeda commuter 110cc lainnya, seperti TVS Victor dan Hero Passion X Pro.

Harga

Soal harganya, Honda Livo BS6 ini kabarnya hanya dijual seharga 12 jutaan. Tapi meski harganya murah, motor baru yang merupakan saudara Honda Megapro ini tidak memiliki kualitas yang murahan.

Buktinya Livo telah diklaim menjadi salah satu motor ramah lingkungan dengan mengikuti emisi BS6. Motor ini mempunyai mesin 110 cc yang sangat halus.

Baca juga: Honda Vario 150 Sporty 2020 dengan Skema Warna Khas Anak Muda

Mesin ini bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar dengan sangat baik. Didukung dengan 5 langkah suspensi adjustable pada bagian belakangnya. Sehingga performa motor ini semakin sempurna.

Saat ini menjadi salah satu pilihan motor yang paling nyaman ekonomis halus dan cukup baik. Namun sayangnya, motor ini belum dipasarkan di Indonesia.

Saat ini Honda Livo BS6 baru diluncurkan di India. Belum diketahui secara pasti kapan motor murah dari Honda ini akan masuk ke Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...