Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaArtikelHP Huawei Enjoy 20 Pro Diluncurkan 19 Juni, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Huawei Enjoy 20 Pro Diluncurkan 19 Juni, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Huawei Enjoy 20 Pro diluncurkan 19 Juni 2020 dengan menampilkan layar Full HD Plus seluas 6,5 inci. Dikutip dari GSMArena, Rabu (17/06/2020), pengumuman resmi Huawei di laman Weibo menyebutkan, peluncuran HP Huawei Enjoy 20 Pro lebih cepat dari bocoran sebelumnya.

Diketahui Huawei kembali menghadirkan smartphone terbarunya. Kali ini vendor ponsel asal Tiongkok itu bakal menghadirkan handphone dari jajaran Enjoy Series.

Menjelang debut resminya, Huawei telah membocorkan sejumlah spesifikasi yang bakal dibawa oleh HP Huawei Enjoy 20 Pro sebagai ponsel terbarunya itu. Berikut ini bocoran spesifikasi dan juga mengenai harganya di pasaran.

Spesifikasi HP Huawei Enjoy 20 Pro

Desain Layar dan Dapur Pacu

Perangkat terbaru milik Huawei versi Enjoy Series yang satu ini dibekali dengan layar Full HD Plus seluas 6,5 inci. Kabarnya desain layar juga mengusung waterdrop-notch.

Enjoy 20 Pro disebut memiliki desain yang mirip seperti desain yang dimiliki oleh Huawei Enjoy Z 5G.

Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei Enjoy 20 Pro ditenagai prosesor Dimensity 800 dan sudah mendukung jaringan 5G.

Sesuai dengan kinerjanya, perangkat tersebut juga didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh, dan telah dilengkapi teknologi fast charging 22.5 Watt.

Konfigurasi Tiga Kamera

Beralih ke sektor fotografi, HP Huawei Enjoy 20 Pro hadir dengan dukungan tiga kamera di belakang. Masing-masing beresolusi 48 MP kamera utama yang digabungkan dengan kamera 8 MP, serta 2 MP yang bisa menjadi lensa makro dan super-wide.

Kemudian, kamera depan untuk kebutuhan selfie pengguna, Huawei menyematkan lensa beresolusi 16 MP pada kamera selfie.

Ketersediaan dan Harga

Untuk varian Enjoy 20 Pro, Huawei akan merilisnya di sejumlah toko offline. Sementara, varian Enjoy Z dijual eksklusif secara online.

Weibo juga melaporkan, dua varian warna yang ditawarkan oleh Huawei untuk Enjoy 20 Pro ini. Pertama adalah varian warna dark blue, dan varian kedua berwarna light blue.

Namun, mengenai harga serta spesifikasi lebih lengkapnya, Huawei bakal mengumumkan nanti pasca peluncuran versi Enjoy 20 Pro di Tiongkok.

HP Huawei Enjoy 10 dengan Kirin 710F

Selain HP Huawei Enjoy 20 Pro, perusahaan ponsel asal Tiongkok juga meluncurkan varian Enjoy 10 yang ditenagai dengan chipset Kirin 710F.

Huawei Enjoy 10 memiliki layar seluas 6,39 inci dengan resolusi HD Plus. Desain layar mengusung punch hole yang diletakkan di sudut kiri bagian atas layar untuk menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP.

Sedangkan, di bagian belakang bodi HP Huawei Enjoy 10 terdapat pengaturan dua kamera. Letaknya disejajarkan vertikal di bagian sudut kiri atas. Masing-masing sensor memiliki kedalaman 48 MP dan 2 MP.

Spesifikasi lainnya yang dimiliki oleh Huawei Enjoy 10 antara lain penggunaan SoC Kirin 710F serta mem-boot EMUI 9.1 yang berbasis Android Pie.

HP Huawei Enjoy 10 menghadirkan tiga versi memori yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Tiga versi memori itu meliputi RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Versi selanjutnya yaitu RAM 4GB dengan memori internal 128GB, dan RAM 6GB dengan penyimpnan internal seluas 64GB.

Selain itu, perangkat ini juga mempunyai slot card microSD yang mendukung ekspansi penyimpanannya hingga 512GB.

Berbeda dengan HP Huawei Enjoy 20, untuk varian Enjoy 10, Huawei menghadirkan empat warna pilihan.

Namun, kapasitas baterainya sama, yaitu 4.000 mAh. Sedangkan, untuk mengisi daya baterainya menggunakan port microUSB.

Huawei Enjoy 10 dijual dengan harga Rp 2,4 jutaan untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kemudian, untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal 128GB dibandrol harga Rp 2,8 juta.

Terakhir, model tertinggi dari HP Huawei Enjoy 10 yang dibekali RAM 6GB serta memori internal seluas 64GB, dibanderol dengan harga yang sama, yakni sekitar Rp 2,8 juta. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img