HP Nokia 5.3 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Nokia 5.3
HP Nokia 5.3. Foto: Nokia

HP Nokia 5.3 akhirnya resmi diliris di Indonesia. HP keluaran Nokia ini sudah bisa dipesan hari ini, Senin 22 Juni sampai 30 Juni nanti. Hanya saja di Indonesia, HMD Global pemilik lisensi merk Nokia menjual HP ini baru lewat pre order melalui Tokopedia.

Nokia dikenal sebagai HP paling canggih pada zamannya. Sampai era smartphone tiba, Nokia keluar dari persaingan dan dikalahkan oleh Samsung. Namun saat ini Nokia kembali hadir dengan berbagai inovasi dalam teknologi berbagai produk terbarunya. Tak heran jika Nokia tidak pernah benar-benar ditinggalkan oleh penggemarnya.

HP Nokia terbaru ini hadir untuk kelas menengah, meskipun begitu HP ini dibekali spesifikasi yang sangat baik. Apalagi harganya pun cukup terjangkau.

Dari segi penampilan, HP dari Nokia ini masih diberi poni atau notch layaknya tetesan air. Dalam notch tersebut terdapat kamera depan untuk para penggemar selfie 8 MP bukaan f/2.0.

Sementara bagian belakangnya terdapat 4 kamera belakang dalam satu lingkaran, masing-masing memiliki resolusi berbeda, mulai dari 13 MP, 5 MP, 2 MP, sampai 2 MP.

Spesifikasi dan Harga Hp Nokia 5.3

Nokia 5.3 dibekali dengan layar IPS LCD, ukuran layarnya 6,55 inch lengkap dengan resolusi HD Plus. Sementara bagian atasnya seperti dijelaskan sebelumnya terdapat poni tempat kamera depan 8 MP.

Dalam situsnya, Nokia menyebutkan layar luas pada Nokia 5.3 membuat penggunanya leluasa ketika bermain game ataupun streaming. Sehingga cocok untuk Anda para gamer ataupun bagi Anda yang kerap menikmati berbagai tontonan lewat layar smartphone.

Ukuran layar 6,55 inch juga membuat Nokia 5.3 bisa masuk ke saku dengan mudah, tentunya sangat praktis.

Bukan itu saja, Nokia tak tanggung-tangung membekali smartphone ini dengan 4 kamera di bagian belakang. Penempatannya cukup apik dengan bentuk simetri dalam lingkaran.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan f/1,8. Lalu kamera 5 MP ultrawide, dan kamera masing-masing 2 MP macro dan depth sensor.

Nokia 5.3 ditenagai dengan chipset Snapdragon 665. Ruang penyimpanannya pun cukup besar, yakni RAM 6 GB, lengkap dengan memori internal 64 GB. Ruang penyimpanan pada Nokia 5.3 bisa diperluas dengan micro SD sampai 512 GB.

Prosesor Snapdragon 665 memungkinkan penggunanya memanfaatkan HP Nokia 5.3 untuk bermain game sepuasnya.

Baterai Tahan Sampai 2 Hari

Baterai pada Nokia 5.3 diklaim bisa tahan sampai 2 hari. Kapasitas baterainya 4.000 mAh. Jika daya baterai habis, maka bisa diisi lewat port USB tipe C dengan kecepatan 10W.

Selain itu juga disematkan AI-assisted Adaptive Battery. Adaptive Battery ini membuat energinya tidak terkuras habis untuk aplikasi lain selain aplikasi yang kerap digunakan.

Warna dari Nokia 5.3 juga cukup menarik, tidak membosankan dengan hanya menampilkan warna hitam atau putih. HP Nokia 5.3 memiliki 3 warna yakni Charcoal, sand, dan Cyan.

Dari segi keamanan, Nokia 5.3 sudah dikebali dengan fingerprint atau pemindai sidik jari di bagian belakang. Selain itu bagian belakangnya juga anti gores.

Ada juga tombol Google Assistant pada sebelah kiri ponsel yang akan memudahkan penggunanya dalam memanfaatkan Nokia 5.3.

Sementara sistem operasi pada Nokia 5.3 menggunakan Android 10 tanpa ada polesan apapun atau bebas dari aplikasi bawaan bloatware.

Fitur lainnya yang ada pada Nokia 5.3 adalah WiFi 802.11 b/g/n/ac dan Bluetooth 4.2. Sementara untuk SIM, Nokia 5.3 mendukung dual SIM.

Harga HP Nokia 5.3

Smartphone Nokia 5.3 dibanderol dengan harga 3 jutaan. Tokopedia sendiri membuka pre order pada harga Rp 2.999.000.

Sementara di situs Nokia juga membuka pre order dengan bonus yang menggiurkan dan jika dinilai bisa lebih dari Rp 1 Juta.

Bonus yang diberikan yakni JBL Bluetooth Headphones untuk 300 pembeli pertama. Selain itu ada paket data dari Telkomsel 30 GB, powerbank 10.000 mAh, asuransi dari Qoala, ada juga Opsi trade-in dengan Laku 6.

Cek Harga HP Nokia 5.3 di Shopee dan di Bukalapak!

Hal menarik lainnya dari Nokia juga ada cashback sampai Rp 200 ribu untuk 300 pembeli pertama. Namun syarat dan ketentuan berlaku ya.

Periode pre-order disebutkan dalam situs Nokia mulai 22 Juni sampai 30 Juni 2020. Sementara pengiriman HP Nokia 5.3 akan dilakukan mulai tanggal 3 Juli 2020. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...