HP OPPO Reno3 A Terbaru Dirilis di Jepang, Diotaki Snapdragon 665

HP OPPO Reno3 A Terbaru
HP OPPO Reno3 A terbaru yang dirilis di Jepang. Foto : GSM Arena

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya HP OPPO Reno3 A terbaru resmi dirilis. Namun, kali ini OPPO Reno3 A tidak dirilis di negara asalnya China atau biasanya di India, melainkan di Jepang.

HP OPPO Reno3 A yang baru diperkenalkan ini terlihat dari sisi desainnya tidak berbeda dengan seri reguler dari Reno3, yang talh meluncur di Tanah Air.

Menggunakan embel-embel huruf “A” di belakangnya, menjadikan Reno3 A ini masuk dalam keluarga Reno3 Series yang dijual dengan harga terjangkau, karena spek minimalis.

Spesifikasi HP OPPO Reno3 A Terbaru

OPPO Reno3 A sendiri dirilis di Negara Sakura tanpa peluncuran resmi. Banderol dari ponsel terbaru besutan OPPO ini dijual dalam rentang harga Rp 5 jutaan.

Dengan harga sebesar itu, pengguna bisa puas karena pada layarnya terbilang lega dengan ukuran 6,44 inci, dan bresolusi FHD+ serta berpanel AMOLED. Panel tersebut serupa dengan yang dipasang di Reno3 5G serta OPPO Find X2 Lite atau Reno3 Youth.

Pada bagian layarnya juga mengusung desain waterdrop notch, dengan tepian bawah serta atas terlihat ramping. Hal itu karena display-nya ini memiliki rasio bodi ke layar sampai 89,9 persen.

Selain itu, layar HP OPPO Reno3 A ini juga sudah diberi pelingdung anti gores atau sejenisnya, dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Sementara desain baik di depan maupun belakang identik dengan Reno3 yang sudah terlebih dirilis sebelumnya.

Di sektor dapur pacu, HP OPPO Reno3 A terbaru ini menggunakan Snapdragon 665 octa-core besutan Qualcomm.

Sementara sebagai bahan perbandingan, untuk OPPO Reno3 reguler memakai chip MediaTek Helio P90.

Adapun otak yang dipakai oleh OPPO Reno3 A dengan Snapdragon 665 itu, sama dengan yang digunakan pada HP Oppo A52, yang sudah terlebih dulu meluncur.

Sedangkan untuk menambah performa ponsel tersebut, OPPO Reno3 A dipasang RAM kapasitas 6 GB, yang dipadukan dengan internal memori 128 GB.

Namun, apabila internal memori kurang besar, maka bisa menambahkannya dengan memakai MicroSD sampai 256 GB.

Sementara untuk bgian software, HP OPPO Reno3 A terbaru ini sudah menjalankan ColorOS 7.1 yang berbasis Android 10.

Bagian baterai untuk smartphone besutan OPPO ini berkapasitas 4.025 mAh. Ditambah dengan bekal teknologi pengisian super cepat VOOC 4.

Kamera OPPO Reno3 A terbaru

Selain berbekal dapur pacu yang handal, smartphone ini juga dibekali dengan kamera terbaik di kelasnya. Hal itu dibuktikan dengan dipasangnya Quad Camera di bagian belakang.

Adapun konfigurasi keempat kamera tersebut antara lain, 48 MP dengan bukaan f/1.7 sebagai lensa utama. Di bawahnya terdapat kamera berkekuatan 8 MP bukaan f.2,2 sebagai ultra wide-angle.

Sedangkan dua kamera lagi di bawahnya adalah untuk depth-sensor atau sensor kedalaman serta lensa makro, yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Komposisi dari keempat kamera itu dipasang di sebelah kiri atas secara vertikal, dengan LED flash berada di sebelah kanannya.

Adapun kelebihan dari kamera HP OPPO Reno3 A terbaru adalah sudah tersedia berbagai macam fitur menarik, seperti stabilisasi EIS atau Ultra Night Mode.

Sedangkan bagian kamera depan dipasang resolusi 16 MP dengan apertute f/2.0. Dengan resolusi sebesar itu, maka tentunya bisa memuaskan pengguna yang hobi swafoto atau selfie.

Dibekali Fitur Menarik

OPPO Reno3 A juga dilengkapi dengan fitur menarik yang bisa memuaskan penggunanya. Seperti fitur Game Boost 2.0 untuk meningkatkan saat bermain game.

Fitur ini dapat memaksimalkan refresh rate dan touch sampling rate, agar pengendalian saat bermain game menjadi lebih halus.

Sementara untuk sistem sensor keamanan, menggunakan fingerprint atau sensor sidik jari yang dipasang di dalam layar. Atau bisa juga memakai pemindai wajah dengan menggunakan kamera depan.

Kelebihan lainnya dari HP OPPO Reno3 A terbaru adalah sudah dibekali dengan fitur NFC. Fitur dompet digital ini berguna sebagai metode pembayaran, yang banyak digunakan oleh masyarakat Jepang.

Selain itu, OPPO Reno3 A juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP68. Artinya, smartphone OPPO ini tahan air sampai pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ponsel OPPO ini memiliki ukuran 161 x 74 x 8,2 mm dengan bobot mencapai 175 gram. Sedangkan warna yang tersedia yaitu hitam dan biru.

Meski sudah dirilis di Jepang, namun belum dipastikan apakah HP OPPO Reno3 A terbaru ini bakal hadir di Indonesia atau tidak. Yang pasti dengan spek dan harga di atas, maka patut ditunggu-tunggu. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...