HP Realme C11 2020; Penerus Realme C2 Ini Diluncurkan Besok Selasa

HP Realme C11 2020
HP Realme C11 2020 yang akan diluncurkan di Indonesia, besok Selasa (30/6/2020). Foto : Realme Indonesia

HP Realme C11 2020 direncanakan akan diluncurkan di Indonesia, besok Selasa (30/6/2020). Penerus dari Realme C2 ini bisa menjadi smartphone favorit semua generasi.

Indonesia sendiri merupakan pangsa pasar pertama peluncuran Realme C11. Sekaligus, memperkenalkan ponsel ini sebagai “The Most Premium Design Battery King”, di kelas entry-level.

Pihak Realme mengklaim bahwa kehadiran seri C ini, sudah dipakai sebanyak 13 juta pengguna yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Peluncuran HP Realme C11 2020 di Indonesia

Smartphone Realme C11 ini akan diluncurkan di Indonesia pada Selasa, 30 Juni 2020, pukul 13.00.

Namun, acara peluncuran tersebut dilakukan secara online yatu lewat live streaming di YouTube channel resmi Realme Indonesia, Facebook, Instagram, serta realme.com.

Untuk representasi peluncuran Realme C11 besok oleh Syifa Hadju. Dia akan menjelaskan seperti apa kegiatan menarik serta seru, yang bisa dilakukan oleh pengguna Realme C11.

Bukan hanya memperkenalkan HP Realme C11 2020, dalam acara tersebut Realme juga akan memperkenalkan produk Buds Q.

Buds Q ini merupakan produk Master Design TWS yang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia.

Peluncuran Realme Buds Q ini akan berkolaborasi dengan komposer musk terkenal, Eka Gustiwana. Dia sering menghasilkan karya yang luar biasa di bidang musik serta realme Buds Q Music Expert.

Selain itu, dalam acara tersebut Realme mengajak penonton untuk ikut “Fun Never Ends” Challenge. Caranya, dengan mengunggah screenshot battery usage ponsel pintar Anda, sambil menceritakan aktivitas seru ke Instagram.

Kelebihan Realme C11 2020

Sebagai penerus dari Realme C2, tentu spek yang dibawa oleh HP Realme C11 2020 mengalami peningkatan. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone besutan vendor Tiongkok ini.

Seperti desain yang elegan dengan tampilan geometris yang apik dengan perpaduan dua kamera di belakang yang tersusun secara persegi.

Hal itu yang membuat HP Realme C11 ini, bakal menjadi smartphone premium pada segmen entry-level.

Selain itu, pada sisi desainnya juga terdapat aksen pita yang memanjang. Pita tersebut dipasang dari bawah kamera sampai ke sisi bagian bawah ponsel.

Pada pita itu juga terdapat logo Realme yang dibuat secara tebal. Sehingga, menjadikan desain perangkat tersebut membuat lebih ikonik serta indah.

HP Realme C11 2020 yang membawa slogan “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas”, sudah pasti smartphone ini bagian baterainya memiliki kapasitas besar yaitu 5000 mAh.

Berbeda dengan Realme C2 bahkan seri C lainnya atau segmen entry-level, seri C11 ini untuk kali pertama membawa fitur Mode Nightscape.

Jadi, Mode Nightscape ini merupakan night camera yang bisa menghasilkan foto, dengan gambar yang berkualitas paling baik di segmennya.

Spesifikasi HP Realme C11 2020

Sementara mengutip dari GSM Arena, dual kamera yang dipasang pada smartphone Realme C11 ini, tidak berbeda dengan apa yang dibawa Realme C2.

Seperti kamera utama dengan resolusi 13 MP (wide) dan kamera 2 MP bukaan f/2.4 untuk Depth atau sensor kedalaman. Sedangkan untuk kamera depan masih tetap beresolusi 5 MP bukaan f/2.4.

Sedangkan untuk dapur pacunya, HP Realme C11 2020 dipersenjatai oleh Helio seri G35 besutan dari MediaTek. Sebagai perbandingan untuk C2 menggunakan Helio P22.

Prosesornya itu dibantu oleh CPU octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2.3 GHz. Serta RAM berkapasitas 2 GB yang dipadukan dengan internal memori 32 GB.

Di bagian layar berukuran 6,5 inci, dengan resolusi 720 x 1560 piksel dan aspek rasio 20:9. Panel layarnya ini menggunakan IPS LCD.

Realme C11 yang merupakan penerus Realme C2 ini, juga sudah menjalankan antarmuka realme UI 1.0, yang sistem operasinya (OS) berbasis Android 10.

Sebelumnya, di bulan Juni ini, vendor smartphone asal Tiongkok ini juga sudah merilis 2 ponsel pintarnya di Indonesia. Kedua smartphone tersebut yaitu Realme Narzo dan Realme X3 SuperZoom.

Namun sayang sampai saat ini pihak Realme Indonesia belum merilis secara resmi harga seri C11 ini. Akan tetapi, pihak Realme memberikan kesempatan untuk mendapatkan ponsel tersebut via Flash Sale toko online Lazada.

Selain itu, HP Realme C11 2020 ini juga bisa didapatkan di situs realme.com. Realme juga akan memberikan 100 persen cashback, untuk yang membeli C11 pertama di situs resmi realme. (Adi/R5/HR-Online)