HP Realme C11 Sudah Nongol, Ponsel Ekonomis yang Diotaki Helio G35

ilustrasi HP Realme C11
Ilustrasi HP Realme C11. Foto : net/ist

HP Realme C11 dikabarkan akan segera meluncur. Kabar tersebut terkuak setelah Realme Malaysia dalam akun resmi Facebook-nya yang membagikan informasi tersebut.

Dalam akun FB-nya itu, Realme memperlihatkan reaser atau gambar bocoran dari seri terbaru besutan vendor smartphone asal China ini.

Di page Facebook Realme Malaysia, sudah membagikan gambar penggoda, yang diselipkan teks dengan tulisan “World’s First Helio G35- Play More Smoothly”.

Mengutip dari GSMArena, Senin (22/6/2020), dalam bocoran itu, seri C11 akan diotaki Helio G35 besutan MediaTek.

Dengan berbekal chip tersebut, berarti Realme C11 ini merupakan satu-satunya sampai saat ini yang menggunakan Helio G35.

Kemungkinan besar, seri C11 ini bisa jadi merupakan smartphone yang mewakili kelas ekonomis. Sepertinya seri C2 atau lainnya yang sudah terlebih dulu dirilis.

Bocoran Spesifikasi HP Realme C11

Meski perusahaan ponsel dari Tiongkok ini tidak mencantumkan nama dari HP itu. Akan tetapi dari keterangan resmi yang diterima media Malaysia, bahwa smartphone tersebut adalah seri C11.

Dalam database TENAA, dilaporkan bahwa Realme C11 ini mempunyai kode model RMX2185. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya?.

Seperti disinggung di atas, bahwa Realme C11 bakal memakai prosesor MediaTek Helio G35 SoC. Chip besutan MediaTek ini dikabarkan tetap membawa teknologi 4G LTE.

Kemungkinan HP Realme C11 ini akan didukung dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu tersedia juga fitur pengisian 10W.

Yang menjadi kabar baik adalah, smartphone Realme C11 ini bakal hadir di Indonesia. Namun kepastiannya belum ada informasi dari pihak Realme.

Di bulan Juni 2020 ini, Realme juga sudah menghadirkan dua ponsel pintar di Tanah Air. Keduanya adalah HP X3 SuperZoom dan Narzo.

Dengan hadirnya Realme C11 yang ekonomis ini bisa mengulang kesuksesannya kembali. Setelah sebelumnya seri C2, HP Realme C3, dan seri C lainnya.

Sekaligus, merupakan merk favorit anak muda Indonesia, dan merk tech-trendsetter paling cepat perkembangannya di Indonesia.

Seluruh produk buatan Realme ini terus membawa trendsetting design dan trendsetting technology di setiap segmennyanya.

Sementara dalam informasi juga mengungkap gambar dari HP Realme C11 dari bagian bodi belakang. Smartphone itu menampilkan desian terbaru yang sepertinya belum pernah dibawa Realme.

Akan tetapi, bagian sudut sebelah kiri atas panelnya tertutupi. Sehingga, tidak kelihatan banyaknya kamera belakang yang dibawa oleh smartphone Realme seri C11 ini.

HP Realme Lainnya yang Pakai Chip Helio Seri G

Realme C3 juga sama dengan seri C11 yang membawa prosesor MediaTek Helio. Namun untuk seri C3 ini menggunakan Helio G70, yang saat itu baru dipakai oleh ponsel tersebut.

Helio seri G termasuk G70, G80, G90 dan G90T yang dipasang di masing-masing smartphone kelas menangah, juga bisa diandalkan untuk bermain game.

Performa dari smartphone yang menggunakan Helio G itu, tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, dari skor Antutu benchmark, ponsel gaming tersebut diklaim bisa sampai 290.000 poin.

HP Realme lainnya yang memakai seri G selain HP Realme C11 dan C3, adalah seri 6i yang menggunakan chip MediaTek Helio G80. Kemudian HP Realme 6 yang memakai chipset MediaTek Helio G90T.

Sementara diluar dari smartphone Realme, ada Infinix Note 7 yang menggunakan MediaTek Helio G70 sama seperti C3.

Selain itu, HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang handal untuk bermain game juga memakai MediaTek Helio G90T.

Bahkan, smartphone terbaru Realme Narzo yang baru saja hadir di Indonesia juga memakai chip MediaTek Helio G90T.

Dengan belum terungkap seluruh bocoran spesifikasi HP Realme C11 tersebut, tentu akan semakin menambah penasaran para pencinta smartphone Realme. Belum lagi harga yang ditawarkan kemungkinan kelas ekonomis. (Adi/R5/HR-Online)