HP Realme C3i, Hadir dengan Dual Kamera dan Baterai 5000 mAh

HP Realme C3i, Hadir dengan Dual Kamera dan Baterai 5000 mAh
Ilustrasi HP Realme C3i. Foto : Istimewa

HP Realme C3i telah resmi diumumkan pada tanggal 24 Juni 2020. Ponsel anyaran ini dimungkinkan akan segera hadir pada 03 Juli 2020 mendatang.

Realme C3i akan hadir dengan ukuran dimensi 164,4 mm x 75 mm x 9 mm atau setara dengan 6.47 in x 2.95 in x 0.35 in. Dengan ukurannya ini, tentu saja akan menjadi ponsel anyaran yang luas dan lapang.

Soal ukuran, setiap produk ponsel yang dihadirkan oleh Realme memang tak bisa bohong. Memiliki ukuran yang sangat ideal, sehingga nyaman untuk digenggam hingga dibawa kemanapun.

Realme C3i juga memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 195 gram atau setara dengan 6.88 oz. Dari bobotnya inilah, setiap pengguna tidak akan mengalami kesulitan saat menyimpannya.

Realme memang selalu bisa merebut perhatian khalayak ramai dengan ponsel andalannya. Begitu pulalah yang kini dia pamerkan melalui Realme C3i ini.

Spesifikasi HP Realme C3i

Kabar yang sudah santer beredar, ponsel anyaran ini dibalut dengan kaca depan yaitu Gorilla Glass 3. Bukan hanya itu saja, ketika melihat di bagian belakang akan ditemukan plastik berkualitas juga bingkai plastik.

Tidak hanya dilihat dari bodynya saja, kelebihan lainnya juga dapat dilihat dari sudut bekalan layarnya. Realme C3i memiliki tipe layar IPS LCD dengan kapasitas touchscreen.

Selain itu, sudah mendapatkan dukungan 16M colors. Anda akan melihat tampilan warna pada layar yang cerah, menarik, dan tampak memukau.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Realme C3i memiliki luas 6.5 inci dengan rasio layar ke bodi ~82.7 %. Sementara itu, ponsel canggih yang satu ini juga memiliki resolusi layar 720 x 1600 piksel.

Rasio perbandingan layarnya 20:9 dan densiti ~270 ppi. Soal tingkat keamanan layar yang dimiliki oleh HP Realme C3i ini tak bisa ragukan begitu saja.

Pasalnya, telah dilapisi dengan lapisan pelindung layar yaitu Corning Gorilla Glass 3. Bahkan layarnya memiliki 480 nits max brightness.

Tidak hanya sampai di situ saja, bekalan spesifikasi yang dimiliki oleh Realme C3i. Tentu saja ada kelebihan lainnya yang dapat kita jumpai.

Mau tahu apa saja spesifikasi yang disematkan pada ponsel pintar dari Realme ini? Bila benar, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Platform

Jangan tanya bagaimana caranya HP Realme C3i memiliki peluang besar untuk unggul di kelasnya. Sebab, hal tersebut sudah bukan lagi perkara yang sulit untuk diraih.

Realme C3i hadir dengan serangkaian platform yang membuatnya semakin tangguh dan kuat. Diantaranya adalah dengan membawa sistem operasi Android 10 serta Realme UI 1.0.

Bukan hanya itu saja, Realme C3i juga memiliki chipset Mediatek Helio G70 (12 nm). Dimana membuatnya semakin mumpuni ketika dioperasikan.

Tak ketinggalan dengan bekalan CPU yang dibawanya. Realme C3i membawa CPU berupa Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55).

Apalagi dengan bekalan GPU Mali-G52 2EEMC2, membuat HP Realme C3i semakin terlihat lebih bisa untuk selalu diandalkan. Entah itu digunakan untuk bekerja maupun aktivitas ponsel lainnya.

Kamera

Dari segi fotografi, Realme C3i ini memiliki bekalan kamera yang patut diacungi jempol. Mempunyai dual kamera utama, yakni 12MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2.8″, 1.255 mikro meter, PDAF.

Kemudian untuk kamera utama lainnya yaitu 1Mp, f/2.4, (depth). Ketika kamera utamanya ini digunakan untuk mengambil video, mampu memberikan kemampuan 1080p@30fps, 720p@120fps.

Bekalan kamera depannya pun tak kalah hebat dengan kamera utamanya. Bila kita melihat di bagian depan, akan tampak jelas kamera selfie dengan lensa 5MP, f/2.4, 27mm (wide), 1/5″, 1.12 mikro meter.

Kamera selfie HP Realme C3i ini telah didukung dengan serangkaian fitur yang canggih, seperti HDR dan juga panorama. Mampu menghasilkan video 1080p@fps.

Baterai

Realme C3i ini juga dibekali dengan kemampuan baterai berkelas. Baterai yang digunakan merupakan non removable Li-Po dengan kapasitas sebesar 5000 mAh.

Dengan bekalan baterainya ini, Realme C3i memiliki daya baterai yang awet dan tahan lama. Meskipun digunakan selama seharian, tak perlu repot untuk mengisi daya sesering mungkin.

Realme C3i ini juga dilengkapi dengan pengisian daya yang cepat, yaitu mencapai 10W. Sehingga membuatnya menjadi ponsel yang efisien ketika digunakan. HP Realme C3i ini kabarnya akan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Frozen Blue dan juga Blazing Red. (R10/HR-Online)