Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme Narzo Masuk Indonesia Dibandrol Harga Rp 2 Jutaan

HP Realme Narzo Masuk Indonesia Dibandrol Harga Rp 2 Jutaan

HP Realme Narzo masuk Indonesia dengan dibandrol harga hanya Rp 2 jutaan. Sebelumnya HP Realme Narzo diluncurkan di India, dan kini sudah hadir di Tanah Air. Acara peluncuran smartphone tersebut digelar melalui online, Selasa (16/06/2020).

Untuk pertama kalinya Realme membawa Narzo ke pasar ponsel Indonesia. Smartphone pertama Narzo bernama Realme Narzo ini resmi diperkenalkan berbarengan dengan peluncuran HP Realme X3 SuperZoom.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, mengatakan, HP Realme Narzo yang ditujukan bagi generasi Z ini membawa sejumlah keunggulan. Terutama di sektor performa untuk kebutuhan gaming penggunanya.

Namun, perangkat ini hanya dijual secara eksklusif melalui online. Itu berarti HP Realme Narzo tidak akan dijumpai di gerai atau di toko offline.

Palson Yi dalam acara peluncuran secara virtual, mengatakan, Narzo merupakan seri yang sengaja diciptakan bagi Gen-Z. Perangkat ini hadir guna menyempurnakan keperluan gaming dan entertainment pada performa sebuah smartphone.

HP Realme Narzo Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Desain Layar

Smartphone Realme terbaru ini mengusung layar seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus, serta refresh rate yang mencapai 90 Hz.

Bagian atas layar terdapat lubang kamera punch hole sebagai tempat kamera selfie bersensor 16 MP. Sedangkan, di bagian belakang perangkat disematkan empat kamera.

Kamera

Keberadaan empat kamera di belakang masing-masing beresolusi 48 MP kamera utama, kamera ultra-wide 8 MP, kamera macro 2 MP, serta 2 MP lensa depth sensor (Black or White).

Dapur Pacu

Untuk hardware, HP Realme Narzo masuk Indonesia dibekali chipset MediaTek Helio G90T yang sengaja dirancang untuk menunjang kinerja gaming.

Performanya juga disokong RAM 4GB serta penyimpanan internal seluas 128GB. HP Realme Narzo ini dibekali kapasitas baterai besar 4.300 mAh. Dilengkapi pula Fast Charging 30 Watt pada USB Type-C.

Dengan kecepatan dan daya yang dimiliki Narzo membuat perangkat ini diklaim mampu mengisi daya dari 0 persen hingga 100 persen hanya butuh waktu sekitar 55 menit saja.

Varian dan Harga

Di pasar smartphone Indonesia, HP Realme Narzo menawarkan dua varian warna pilihan, yaitu putih dan hitam.

Untuk harganya, HP Relame Narzo masuk Indonesia dengan dibandrol harga Rp 3 juta. Namun, smartphone ini bisa dimiliki hanya dengan harga Rp 2,8 juta melalui penawaran khusus dalam flash sale.

Penjualannya baru dibuka hari Selasa kemarin (16/06/2020), jam 18.00 WIB melalui situs resmi Realme.com, e-commerce Akulaku dan Shopee.

Gandeng Rapper asal Indonesia dan Weird Genius

HP Realme Narzo masuk Indonesia dan perusahaan ponsel asal China itu menggandeng rapper berbakat Tuan Tigabelas saat peluncurannya.

Dipilihnya rapper tersebut untuk memperkenalkan Realme Narzo melalui lagu rap yang menarik. Hal itu karena Tuan Tigabelas kerap mengangkat isu-isu lingkungan dan sosial.

Seperti halnya dalam album yang dirilis Realme bulan Juli tahun lalu berjudul Harimau yang bisa dibilang cukup sukses di pasaran.

Dalam memproduksi musiknya, pihak perusahaan juga berkolaborasi dengan salah satu grup musik elektronik, yakni Weird Genius.

Selain itu, di kalangan penggemar EDM (Electronic Dance Music), grup musik ini juga dikenal baik. Bahkan musiknya sudah didengarkan hingga jutaan kali melalui platform musik digital.

Weird Genius sendiri yang merupakan salah satu musik terbaru, sudah ditonton lebih dari 40 juta penonton di YouTube secara organik.

HP Realme Narzo masuk Indonesia dengan menggandeng kedua musisi tersebut karena karya mereka telah menginspirasi kalangan anak muda.

Produksi musik serta lirik yang mereka buat memiliki irama yang upbeat dan menghentak, sehingga mampu memompa semangat kalangan muda.

Meskipun mereka sangat menikmati proses saat membikin lagu baru, kedua musisi tersebut harus mampu merasakan secara langsung kekuatan energi dari audiens.

Hal itu seiring dengan HP Realme Narzo masuk Indonesia yang memiliki performa terbaik untuk menggelorakan semangat kalangan muda.

Mereka saat ini memakai smartphone Narzo dengan spesifikasi paling tangguh di kelas smartphone harga Rp 2 jutaan.

Itulah cara Realme melakukan komunikasi untuk pendekatan dalam rangka pemasaran young-friendly. Dengan begitu mereka bisa mendapat perhatian dari kalangan anak muda. (Eva/R3/HR-Online)