HP Realme X3 Pro Ungkap Bocoran Spesifikasi, Usung Snapdragon 865

HP Realme X3 Pro Ungkap Bocoran Spesifikasi
Ilustrasi HP Realme X3 Pro. Foto Istimewa

HP Realme X3 Pro baru-baru ini spesifikasinya bocor ke ranah publik. Bocoran ini ada sesudah ponsel tersebut muncul di dalam website lembaga sertifikasi perangkat elektronik Cina, TENAA.

Seperti yang terlihat di TENAA, ponsel tersebut muncul dengan nomor model RMX 2121. Namun para analis merasa yakin bahwa perangkat tersebut adalah Realme X3 Pro.

Smartphone Realme X3 Pro sendiri adalah salah satu ponsel flagship terbaru yang telah masuk ke dalam keluarga X3 Series. Dimana sesudah Realme X3 Superzoom yang lebih dulu santer diperbincangkan.

Selain itu, belum lama ini Realme juga telah meluncurkan Realme X3 Superzoom dan Realme Narzo. Saat ini, sudah muncul lagi bocoran spesifikasi Realme X3 Pro.

Spesifikasi HP Realme X3 Pro

Muncul kemungkinan bahwa Realme X3 Pro akan dibekali dengan Snapdragon 865. Selain itu, kabar yang muncul, smartphone ini juga akan menggunakan baterai ganda.

Hal ini terbukti setelah TÜV Rheinland Jepang memberikan sertifikasi sistem baterai ganda bagi perusahaan tersebut. Sampai saat ini masih berupa spekulasi bahwa Realme X3 Pro akan menerapkan baterai ganda dengan kapasitas masing-masing sebesar 2250 mAh.

Spekulasi tersebut memang masuk akal. Sebab, sebelumnya Realme X2 Pro juga akan menggunakan sistem baterai ganda 2 x 2000 mAh. Dengan hal itu, maka diharapkan HP Realme X3 Pro akan didukung dengan teknologi fast charger Super Wart 65W ketika nanti diluncurkan.

Beredar pula rumor bahwa Realme X3 Pro nantinya akan segera diluncurkan berbarengan dengan Realme X3 SuperZoom.

Performa Dapur Pacu

Ponsel tersebut akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Graphicsnya didukung dengan Adreno 650. Lengkap dengan processor Octa core (2.84 GHz, Single core, Kryo 585 + 2.42 GHz, Tri core, Kryo 585 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 585). 

Smartphone ini memiliki arsitektur 64-bit dengan RAM 8GB. Dimana lengkap dengan penyimpanan UFS 3.1. Selain itu, penyimpanan internalnya berupa memori sebesar 128 GB.

Kamera

HP Realme X3 Pro ini memiliki kamera pada bagian depan dan belakang. Bagian depannya didukung dengan dual kamera 16MP Plus 8 MP Front camera.

Sementara itu, untuk kamera belakangnya terdiri dari empat buah kamera. Teknologi quad kamera dengan resolusi 64MP. Ditambah dengan kamera 13 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Kamera yang disematkan pada smartphone ini memiliki fitur Digital Zoom, Face detection, Auto Flash, serta fitur Touch to focus. Resolusi image 9000 x 7000 piksel, sehingga akan menghasilkan gambar yang sangat jernih. Apalagi dilengkapi dengan LED flash dan autofocus.

Hadirnya teknologi kamera yang canggih ini membuat anda bisa menghasilkan jepretan gambar yang memukau. Anda bisa mengabadikan setiap momen istimewa dengan kamera HP Realme X3 Pro yang keren ini.

Bukan hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang bagus. Kamera yang ada pada Realme X3 Pro ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil yang memuaskan.

Pasalnya, smartphone dengan display 6,57 inci bisa merekam video dengan hasil yang jernih. Kualitas dan kecepatan yang dimilikinya sangat mumpuni.

Kamera ini memiliki kemampuan mode merekam dengan fitur High Dynamic Range mode (HDR) dan Continuous Shooting.

Fitur Pendukung

Smartphone Realme X3 Pro yang masuk pada jajaran Realme X3 Series ini dibekali dengan berbagai fitur spesial. Seperti Proximity sensor, Light sensor, Accelerometer, Gyroscope, dan Compass.

HP Realme X3 Pro ini juga dibekali dengan fingerprint sensor position, audio jack 3.5 mm,serta fitur loudspeaker.

Smartphone Realme X3 Pro ini berjalan pada sistem operasi Android V10 (Q ) dengan dual SIM GSM + GSM. Smartphone ini ini bisa mendukung konektivitas 4G, 3G, dan 2G.

Kemungkinan Hadir untuk Ponsel Gaming

Rumor yang beredar saat ini menyebutkan Realme X3 Pro memakai chipset Snapdragon 865 dengan perangkat RMX2072. Jika dilihat dari skor memorinya, smartphone tersebut mempunyai penyimpanan UFS 3.1.

Namun banyak yang mengisyaratkan bahwa ini merupakan ponsel gaming. Kemungkinan ada banyak fasilitas yang disematkan dalam ponsel tersebut. Kecepatan refreshnya dimungkinkan juga lebih tinggi dari 60 Hz.

Mengingat sebelumnya, X2 Pro dan X50 Pro sudah dibekali layar 90Hz. Sementara X50 Pro mencapai 120 Hz. Untuk lebih jelasnya, kita harus sabar menunggu sampai HP Realme X3 Pro ini benar-benar diluncurkan. Sehingga kita bisa tahu seperti apa spesifikasinya. (R10/HR-Online)