HP Redmi 9 Resmi Dirilis, Bawa 5 Kamera dan Fitur NFC, Harganya 2 Jutaan

HP Redmi 9 resmi dirilis. Foto: Net/Ist.
HP Redmi 9 resmi dirilis. Foto: Net/Ist.

HP Redmi 9 resmi dirilis, setelah sebelumnya spesifikasi smartphone tersebut bocor dan beredar di internet. HP Redmi 9 merupakan ponsel teranyar dari Xiaomi yang secara resmi diperkenalkan ke pasaran.

Belum lama ini Xiaomi merilis HP Redmi Note 9 dan Note 9 Pro. Kini, vendor ponsel asal Tiongkok itu kembali meluncurkan smartphone terbarunya di jajaran entry-level penerus Redmi 8, yakni Redmi 9.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jum’at (12/06/2020), perangkat terbaru Xiaomi itu sudah dipajang secara resmi di halaman Mi.com. HP Redmi 9 hadir dengan membawa sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya.

Saat ini Redmi 9 yang merupakan smartphone terbaru dari Xiaomi baru diluncurkan di pasar ponsel kawasan Eropa. Perangkat tersebut hadir dengan menawarkan tiga pilihan warna, yaitu ungu, hijau dan hitam.

HP Redmi 9 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Kamera

Xiaomi membekali lima kamera yang meliputi empat kamera di belakang dan satu kamera di depan. Sektor fotografi menjadi salah satu yang diandalkan Xiaomi untuk HP Redmi 9.

Kamera depannya beresolusi 8 MP f/2.0 untuk menunjang kebutuhan selfie pengguna. Sedangkan, empat kamera belakang terdiri dari kamera utama 13 MP f/2.2, ultra-wide 8 MP f/2.2, kamera macro 5 MP f/2.4, dan depth sensor 2 MP f 2.4.

Dapur Pacu

HP Redmi 9 resmi dirilis dengan menggunakan chipset MediaTek Helio G80 untuk dapur pacunya. Performa perangkat juga disokong RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Jika kinerjanya terasa kurang, pengguna dapat memperluas lagi kapasitas media penyimpanannya hingga 512GB melalui microSD.

Desain Layar

Jika dilihat dari segi desain, HP Redmi 9 dibekali layar yang lebih luas dibanding Redmi 8 pendahulunya.

Layar milik Redmi 9 seluas 6,53 inci atau 2.340 x 1.080 pixels yang telah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Di bagian atas layar terdapat notch atau poni dengan desain menyerupai tetesan air. Di dalamnya terdapat modul kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Kapasitas Baterai

HP Redmi 9 resmi dirilis dengan dibekali daya baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5.020 mAh.

Dilengkapi pula teknologi fast charging untuk mengisi daya secara cepat 18 Watt. Untuk mengisi daya baterai juga bisa menggunakan port USB Type-C.

Fitur Pendukung

Sejumlah fitur pendukung lain juga disematkan Xiaomi pada smartphone terbarunya ini, diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 5.00.

Berbeda dengan Redmi 8 sebagai pendahulunya, HP Redmi 9 hadir dengan dibekali NFC. Fitur ini dapat dipakai untuk transaksi elektronik.

Harga

Mengenai harga, HP Redmi 9 resmi dirilis dan dijual di angka € 149 (Euro) atau setara dengan Rp 2,4 jutaan untuk varian RAM 3GB/32GB.

Sedangkan, Redmi 9 varian RAM 4GB/64GB dibandrol harga € 179 (Euro) atau setara Rp 2,9 jutaan.

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah HP Redmi 9 akan dipasarkan juga di pasar Indonesia atau tidak. Jika penasaran, kita nantikan saja informasi selanjutnya. (Eva/R3/HR-Online)