HP Samsung Galaxy A01 Core Berkapasitas Rendah Harga Terjangkau

HP Samsung Galaxy A01 Core Berkapasitas Rendah Harga Terjangkau
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A01 Core. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy A01 Core dikabarkan merupakan anggota baru HP murah yang diproduksi Samsung. Berdasarkan info terbaru, spesifikasi dari smartphone ini mulai terungkap ke publik setelah adanya bocoran dari Google Play Console milik Google.

Sesuai dengan bocoran yang hadir dalam laman tersebut, Samsung Galaxy A01 Core diketahui akan menggunakan layar dengan resolusi HD 720 serta kerapatan layar hingga 320ppi.

Suatu kabar yang sangat mencengangkan jika benar Samsung Galaxy A01 Core akan membawa layar dengan resolusi tersebut.

HP Samsung Galaxy A01 Core Berkapasitas Rendah Harga Terjangkau

Samsung akan merilis smartphone entry-level terbaru pada 2020 ini. Smartphone tersebut bernama Samsung Galaxy A01 Core.

Perangkat ini dikabarkan akan mengusung spesifikasi kelas menengah serta dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Menurut informasi yang beredar, perangkat ini akan hadir dengan sertifikasi bluetooth 5.0 yang berasal dari Bluetooth SIG.

HP Samsung Galaxy A01 Core juga hadir di situs web Wi-Fi Alliance dengan dua nama kode, diantaranya SM-A013F serta SM-A013F_DS. Dimana kemungkinan keduanya akan dirilis pada pasar yang berbeda.

Diketahui pula Samsung Galaxy A01 Core akan mengusung layar dengan ukuran sedang yang memiliki resolusi HD+.

Dalam hal ini, Google turut mengunggah gambar Samsung Galaxy A01 Core. Walaupun resolusinya cukup kecil, akan tetapi Galaxy A01 Core hadir lebih baik dibandingkan dengan Galaxy A2 Core dengan layar yang lebih minim bezel.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core

Seri Core pada umumnya digunakan oleh produk Samsung pada smartphone paling low budget. Lalu belakangan smartphone dengan buntut Core tersebut dikabarkan menggunakan OS Android Go pada sebuah sistem operasi. Dimana dikhususkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.

Dilansir dari situs MysmartPrice, menyatakan bahwa HP Samsung Galaxy A01 Core yang terungkap pada daftar Google Play Console memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan seri sebelumnya, yakni Samsung Galaxy A01.

Sesuai dengan informasi, Samsung Galaxy A01 telah dilengkapi dengan layar berukuran 5,7 inci. Dimana memiliki resolusi maksimal HD+ dengan desain Infinity V.

Berikut ini beberapa rumor mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A01 Core:

Layar

Samsung Galaxy A01 Core diketahui menggunakan layar dengan layar HD 720 serta kerapatan hingga 32a0ppi. Untuk mendukung tampilan pada smartphone ini, terdapat GPU PowerVR GE8 100.

Dapur Pacu

Sesuai dengan bocoran yang ada, Samsung Galaxy A01 Core telah ditenagai dengan adanya prosesor Quad-core dengan kecepatan 1.5 GHz serta chipset MediaTek MT6739WW.

Sesuai dengan chipset yang digunakan, dapat dikatakan chipset tersebut merupakan jenis lawas yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Akan tetapi, dikarenakan HP Samsung Galaxy A01 Core masuk dalam kelas ponsel murah produksi Samsung, maka menjadi hal yang wajar jika smartphone ini menggunakan chipset lawas.

Penyimpanan

Untuk menyempurnakan sektor chipset serta jeroan, Samsung Galaxy A01 Core telah dibekali RAM berkapasitas 1GB serta sistem operasi OS Android 10. Selain itu, kemungkinan smartphone ini akan menggunakan Android 10 Go Edition.

Baterai

Pada segi daya, Samsung Galaxy A01 Core telah menggunakan dukungan baterai 3.000 mAh yang dapat dilepas pasang atau removable.

Hal ini merupakan salah satu hal yang langka apabila ditemukan pada smartphone zaman sekarang. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung dual SIM.

Jadi apabila anda memiliki lebih dari satu nomor ponsel, maka dapat dimasukkan pada smartphone satu ini.

Rumor Harga HP Samsung Galaxy A01 Core

Hingga saat ini, bocoran mengenai informasi yang berhubungan dengan Samsung Galaxy A01 Core belum terlihat lagi.

Akan tetapi, terdapat sedikit bocoran yang telah disebutkan di atas mengenai dapur pacu yang ditawarkan oleh perangkat ini. Kemungkinan terdapat kesulitan jika harus berhadapan dengan smartphone entry-level yang akan dimunculkan.

Smartphone entry-level tersebut diantaranya Redmi 9C serta Realme C11. Kecuali jika Samsung benar-benar membanderol Samsung Galaxy A01 Core dibawah harga kedua ponsel tersebut.

Kabar mengenai bocoran spesifikasi HP Samsung Galaxy A01 Core memang telah beredar di kalangan publik. Akan tetapi, hingga kini belum ada kabar secara pasti kapan smartphone Samsung ini akan diluncurkan. (R10/HR-Online)