Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy Fold 2, Akan Hadir dengan Layar Lebih Luas

HP Samsung Galaxy Fold 2, Akan Hadir dengan Layar Lebih Luas

HP Samsung Galaxy Fold 2 kabarnya sebentar lagi akan segera dirilis. Samsung memberi perkiraan akan merilis sekuel langsung ke Galaxy Fold sebelum akhir tahun.

Meskipun demikian, belum ada info resmi mengenai hal tersebut. Akan tetapi, untuk saat ini dapat merujuk pada Fold yang akan datang ini dengan nama Galaxy Fold 2.

Kabarnya, Samsung Galaxy Fold 2 ini memiliki nomor model SM-F91x. Samsung Galaxy Fold 2 diharapkan mampu untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan dari Samsung Galaxy Fold yang lebih dulu hadir. Mulai dari ketahanan hingga harganya.

Sekilas Spesifikasi HP Samsung Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Fold 2 diharapkan mampu menjadi penerus sebenarnya dari Samsung Galaxy Fold. Dirilis tahun lalu, Fold yang pertama memulai debutnya dengan tinjauan spesifikasi beragam.

Meskipun memantapkan dirinya sebagai salah satu desain ponsel paling inovatif dari Samsung selama bertahun-tahun lamanya. Sejak saat itu, Samsung kembali merilis ponsel lipat yang lebih sempurna dalam bentuk Galaxy Z Flip.

Namun, nyatanya sekuel Galaxy Fold dilaporkan sedang dikerjakan dengan bukti baru yang mengkonfirmasi peluncurannya di akhir musim panas.

Pastinya anda sangat penasaran bukan, seperti apa bekalan spesifikasi yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy Fold 2 ini? Berikut simak penjelasan selengkapnya.

Desain

Tak peduli dengan kabar yang tengah beredar. Tentu saja kita berharap bahwa HP Samsung Galaxy Fold 2 ini akan tampil dengan tampilan yang lebih keren dan futuristik.

Sebagai penggemar ponsel dari Samsung, pastinya mengharapkan sekuelnya membaik di beberapa area. Terbesit sebuah keinginan agar bentuknya dapat berubah.

Kini dapat kita nantikan, Samsung Galaxy Fold 2 ini akan mempertahankan desain seperti buku aslinya. Hal tersebut merupakan sebuah tawaran yang fungsionalitas, yaitu menjadi smartphone sekaligus menggandakan dirinya sebagai tablet.

Bagaimana tepatnya nanti, Samsung akan meningkatkan desain ponsel anyarannya yang satu ini. Akan tetapi, perusahaan ini pasti akan menghindari adanya kesalahan yang sama.

Kamera

Awalnya, Fold memiliki total enam sensor kamera di sekitar bodynya. Terdiri dari sensor wide angle 12MP, ultra wide 16MP, dan telephoto 12MP di belakang.

Bukan hanya itu saja, terdapat kamera 10MP aktif di bagian depan serta duo sensor 10MP dan 8MP di bagian dalam. Semua ini menghasilkan foto yang bagus.

Akan tetapi, sangat disayangkan tidak ada yang terkemuka di kelasnya. Dibalik itu semua, HP Samsung Galaxy Fold 2 dapat melihat peningkatan yang signifikan pada kameranya.

Dikabarkan Samsung Galaxy Fold 2 akan menggunakan susunan kamera Galaxy S20 Plus. Dimana akan memiliki sensor utama 12MP, sensor telefoto 64MP dengan zoom optik 3x, serta sensor ultrawide 12MP.

Dari lensanya tersebut, cenderung akan memiliki stabilitas gambar optik ganda. Maka tak khayal bila nantinya Samsung Galaxy Fold 2 ini memberikan kualitas gambar terbaiknya.

Layar

Mengingat memiliki desain yang serupa, Samsung Galaxy Fold 2 ini akan dilengkapi dengan dua layar. Tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Fold 2 akan menampilkan layar penutup serta panel lipat di bagian dalam. Layar depannya diharapkan menjadi lebih besar.

Hal tersebut membuat HP Samsung Galaxy Fold 2 memberikan sebuah kepastian dengan bekalan layarnya tersebut. Dimana akan semakin fungsionalitas selayaknya smartphone masa kini yang sangat canggih.

Demikian juga dengan panel lipatnya, ada kemungkinan akan meningkatkan ukurannya dari 7,3 inci menjadi 7,7 inci. Pada dasarnya, panel interior Fold asli tidak pernah menjadi masalah yang nyata.

Akan tetapi, sedikit tonjolan diagonal, dapat mengindikasikan bahwa Samsung akan membuat bezel sekuel yang lebih tipis.

Performa

Seperti yang sudah kita tahu, Samsung Galaxy Fold menggunakan sistem Snapdragon 855 on-chip. Mungkin menjadi seperti harapan kita bahwa HP Samsung Galaxy Fold 2 akan menggunakan chip terbaru dalam seri yang sama, yaitu Snapdragon 865.

Kabar yang saat ini tengah beredar, Samsung Galaxy Fold 2 awalnya diperkirakan akan debut sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang.

Menariknya lagi, kehadirannya ini bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 20. Mari kita tunggu kehadiran dari ponsel anyaran yang satu ini.

Sebentar lagi HP Samsung Galaxy Fold 2 akan segera menemui tanggal pastinya dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. (R10/HR Online)