HP Samsung Galaxy M01 Core, Hadir Sebagai Perangkat yang Terjangkau

HP Samsung Galaxy M01 Core, Hadir Sebagai Perangkat yang Terjangkau
HP Samsung Galaxy M01 Core. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy M01 Core seolah menjadi kejutan baru di segmen pasar ponsel tahun ini. Samsung tampaknya sedang memainkan permainan smartphone di India secara berbeda.

Seperti yang kita tahu, baru saja Samsung meluncurkan Galaxy M01 awal bulan ini. Kini seolah-olah perusahaan tersebut sedang mengerjakan smartphone lain dari seri Galaxy M.

Ada sebuah kemungkinan bahwa smartphone ini akan menjadi perangkat yang terjangkau. Sebuah smartphone baru dengan nomor model SM-M013F/DS menerima sertifikasi Wi-Fi belum lama ini.

Sepertinya perangkat itu dapat menjadi versi lebih lanjut dari Galaxy M01. Dimana telah diumumkan bersamaan dengan Galaxy M11 awal Juni kemarin.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M01 Core

Sebuah laporan di Sammobile.com menunjukkan bahwa model baru ini dapat diluncurkan sebagai M01 Core. Meskipun demikian, tidak ada di dalam dokumentasi Wi-Fi yang menyarankan rincian tambahan perangkat tersebut.

Selain hanya fakta bahwa itu berjalan pada Android 10 dan tata letak fitur dual-SIM. Selain itu, juga memiliki Wi-Fi dual-band b/g/n dan juga Wi-Fi Direct.

Kita dapat menaruh kepercayaan bahwa perangkat baru HP Samsung Galaxy M01 Core ini dapat mengikuti jejak Galaxy A01 Core. Yang mana telah kita saksikan dapat diluncurkan dengan membawa baterai yang dapat dilepas.

Mengingat point penting yang terdapat pada slot perangkat ini, SM-M013F/DS yang baru bisa mempunyai fitur ini. Awalnya dokumen sertifikasi tidak memberikan informasi mengenai prosesor ponsel ini.

Dengan kata lain, detail tentang desain maupun kameranya belum diketahui secara gamblang. Namun, ada sebuah kemungkinan bahwa itu dapat lebih selaras dengan Galaxy A01 Core yang muncul di Goole Play Console.

Dari sejumlah kabar yang tengah beredar, terdapat beberapa spesifikasi HP Samsung Galaxy M01 Core yang dapat kita ulas lebih lanjut. Mau tahu seperti apa bekalan spesifikasinya? Simak pemaparan berikut ini!

TCL

Desain dan Layar

Samsung Galaxy M01 Core mempunyai body yang dibalut dengan glass front, plastic back, dan juga plastic frame. Tampilan desain semacam ini, tentu saja membuatnya semakin futuristik.

Bukan hanya itu saja, tampilan yang dimilikinya kini terasa lengkap dengan dukungan layar memadai. Menggunakan tipe PLS TFT capacitive touchscreen yang dilengkapi dengan 16M colors.

Smartphone ini juga memiliki ukuran layar yang cukup luas dan lapang, yakni 5.14 inci, 67.1 cm2. Dengan demikian, setiap penggunanya nanti mendapatkan rasa puas terhadap luas layar yang diberikan.

Tampilan layarnya semakin luas biasa dengan dukungan resolusi 720 x 1480 piksel. Selain itu, memiliki perbandingan rasio 18.5:8 beserta ~320 ppi density.

Bila hanya dilihat dari body dan tampilannya, bukan tidak mungkin jika HP Samsung Galaxy M01 Core memiliki banyak peminat. Bahkan memiliki sebuah kesempatan untuk mendapatkan posisi terbaik di kelasnya nanti.

Platform

Selama ini Samsung tidak pernah main-main dengan setiap produk yang diluncurkannya. Semua memiliki kelebihan dan keunggulan yang mampu menyita perhatian pengguna ponsel.

Hal ini pun tak terkecuali dengan Samsung Galaxy M01 Core. Ponsel anyaran ini hadir dengan serangkaian platform yang canggih dan modern.

Dimulai dari sistem operasinya yang menggunakan Android 10. Kemudian beranjak menuju chipset yang dipamerkannya, yaitu Mediatek MT6739 WW (28 nm).

Tentu saja HP Samsung Galaxy M01 Core hadir dengan performa yang mumpuni. Sehingga memberikan kepuasan tersendiri ketika menggunakannya.

Tak cukup sampai di situ saja, Samsung Galaxy M01 Core juga membawa CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Kemudian jika kita lihat lebih dalam, maka akan menemukan GPU PowerVR GE8100.

Berkat bekalan dapur pacunya ini, Samsung Galaxy M01 Core memiliki tenaga yang tangguh dan kuat. Hanya dengan menggunakan ponsel pintar ini, aktivitas penggunaan ponsel anda akan semakin lebih baik.

Kamera

Untuk sementara ini belum ada informasi yang lebih detail terkait bekalan kameranya. Samsung Galaxy M01 Core memiliki single kamera, baik pada kamera utama maupun kamera depan.

Kamera utama memiliki lensa 8MP, AF yang dilengkapi dengan AF serta kamera depannya memiliki lensa 5MP. Dari segi kameranya ini, Samsung Galaxy M01 Core juga bisa diandalkan dengan cukup baik.

HP Samsung Galaxy M01 Core telah dibekali dengan baterai Li-Ion 4000 mAh. Selain itu, akan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. (R10/HR-Online)

Loading...