HP Samsung Galaxy M01s Muncul Dengan Nomor Model SM-017F

HP Samsung Galaxy M01s
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M01s. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy M01s dikabarkan akan diluncurkan bulan Agustus mendatang. Kali ini Samsung akan meluncurkan smartphone baru dari jajaran keluarga M series. Setelah sukses dengan Samsung Galaxy M01, kini Samsung kembali unjuk gigi.

Kehadiran Galaxy M01s memang belum resmi diumumkan. Namun terdapat bocoran tentang kehadiran smartphone ini. Dimana merknya sudah terdapat dalam sertifikasi Biro Standar India atau BIS.

Hal ini semakin menguatkan bahwa Galaxy M01s akan hadir dalam waktu dekat. Diperkirakan pula debut pertamanya akan dimulai di India tahun ini.

Selain itu, Samsung juga akan merilis perangkat baru. Galaxy Watch 3 akan hadir membersamai smartphone terbaru Samsung. Sebagai informasi, Samsung Galaxy M01 sudah diluncurkan terlebih dahulu di India. Sedangkan Galaxy M01s akan menjadi kejutan nantinya.

HP Samsung Galaxy M01s Siap Hadir Tahun Ini Bersama Watch 3

Jajaran seri M milik Samsung sudah tidak asing lagi dengan beberapa smartphone anyarnya. Sukses menguasai pasaran dengan Galaxy M21 dan M31 membuat Samsung semakin memicu persaingan.

Kemunculan kode baru SM-017F membuat penasaran banyak orang. Sebab, kode yang satu ini sudah mendapatkan sertifikasi Wifi. Hal ini terbukti dari sertifikat yang memiliki nomor ID WFA98237.

Kemudian dalam sertifikat tersebut juga tertulis nama produk yaitu HP Samsung Galaxy M01s. Dilanjutkan dengan nomor modelnya yang telah disebutkan seperti diatas.

Sertifikat ini menjadi asumsi bahwa seri M akan mendapatkan keluarga baru. Meskipun dinilai hampir sama dengan pendahulunya, namun Galaxy M01s tetap lebih unggul. Kemunculannya juga disebutkan dalam Geekbench.

Kemungkinan besar Samsung sedang menjalani masa uji coba. Hingga nantinya benar-benar diumumkan secara resmi perihal kehadirannya.

Untuk spesifikasinya sendiri memang belum ada keterangan yang pasti. Namun ada beberapa bocoran terkait dengan speknya yang hampir sama dengan Galaxy M01.

Galaxy Watch yang menemani kehadiran HP Samsung Galaxy M01s juga memiliki sertifikat. Dalam sertifikat tersebut terlihat ada 3 model smartwatch dengan nomor berbeda. Nomor model tersebut telah masuk daftar dengan registrasi R-93011410.

Smartwatch ini akan hadir dengan dua variasi yaitu edisi 45mm dan 41mm. Ukuran layar dari setiap edisi memiliki angka yang berbeda-beda. Namun untuk baterainya tetap sama yaitu menggunakan baterai berkapasitas 340mAh.

Samsung Galaxy M01s Mengusung Sistem Android 9

Sebelumnya mengulas sedikit tentang HP Samsung Galaxy M01 yang spesifikasinya telah dipublikasi. Dimana smartphone ini mengusung chipset andalan dari Qualcomm.

Samsung telah menyematkan Snapdragon 439 sebagai otak Galaxy M01.  Kemudian prosesor ini didukung dengan RAM berkapasitas 3GB. Hal ini tentu saja berbeda dengan HP Samsung Galaxy M01s.

Diperkirakan kehadirannya nanti akan diotaki dengan chipset andalan milik MediaTek. Tidak lain adalah Helio P22 yang kualitasnya begitu mumpuni. Tidak sedikit smartphone besutan vendor lain yang telah menggunakan chipset satu ini.

Dalam salah satu sertifikat juga disebutkan nilai skor yang didapatkan chipset tersebut. Skor tunggal dan multi-corenya sama-sama diperlihatkan dengan jelas. Terlihat bahwa skor tunggalnya mencapai angka 747. Sedangkan multi-corenya mendapat skor 3526.

Untuk RAM sendiri telah diyakini bahwa nantinya akan hadir dengan kapasitas 3GB. Ukuran ini terbilang sangat standar, terutama untuk smartphone kelas menengah.

Kembali mengulas bahwa HP Samsung Galaxy M01s akan hadir layaknya M01. Tidak lain adalah smartphone mid range yang berkualitas.

Jika dilihat dari prosesornya, Samsung masih tetap pada Android 9. Namun hal ini masih bersifat kemungkinan hingga nantinya Galaxy M01s resmi mendarat di pasaran.

Dilihat dari visualnya, secara tidak langsung memang menyerupai M01. Namun ada beberapa hal yang membedakannya. Untuk spesifikasi bodinya juga tidak terlalu diberi keterangan lebih jelas.

Untuk M01 sendiri akan meluncur dengan Android 10. Spesifikasi yang berbeda nantinya dapat dilihat dari keunggulannya. Salah satunya adalah sektor catu daya. Diperkirakan bahwa Galaxy M01s akan menanamkan kapasitas lebih dari M01.

Sebelumnya, Galaxy M01 akan menggunakan baterai berkapasitas 4.000mAh. Kemudian untuk M01s akan muncul dengan sedikit peningkatan. Hal ini membuktikan bahwa standar yang dibawa benar-benar tinggi.

Samsung Galaxy M01 siap memulai debut perdana di kawasan India. Terdapat bocoran mengenai harga yang dibanderol yaitu sekitar Rs 8.999. Sedangkan HP Samsung Galaxy M01s masih menunggu keterangan pasti. (R10/HR-Online)

Loading...