HP Samsung Galaxy M41 Hadir Dengan Display Baru Non Samsung

HP Samsung Galaxy M41
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M41. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy M41 telah diperkenalkan kepada publik tahun ini. Diketahui bahwa Samsung memang berencana meluncurkan smartphone baru dari seri M.

Rencana tersebut menjadi realita setelah M21 dan M3i hadir lebih dulu. Spesifikasi yang dihadirkan keduanya juga tidak kalah menarik.

Kedua smartphone anyar seri M tersebut juga menggunakan chipset Exynos. Hal yang membedakan adalah kapasitas penyimpanan RAM dan beberapa spek lainnya.

Menyusul smartphone anyar tersebut, Samsung juga menghadirkan sosok M41. Disebutkan bahwa Galaxy M41 merupakan suksesor dari M40 yang meluncur tahun lalu. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari Galaxy M41?.

Intip Spesifikasi HP Samsung Galaxy M41

Sebagai salah satu smartphone suksesor, tentunya spesifikasi yang dihadirkan lebih unggul. Sebelumnya sudah tersebar foto render Galaxy M41.

Hal ini semakin meningkatkan asumsi publik tentang produk Samsung. Kehadiran foto render ini sudah pasti menampilkan wajah dari Galaxy M41.

Jika dilihat dari tampilannya, Samsung Galaxy M41 memiliki visual yang tidak jauh beda dari M40. Hal ini terlihat dari layar punch hole yang masih digunakan.

Pada bagian depan telah disematkan  kamera selfie. Sensor kamera yang menempel pada notch hole HP Samsung Galaxy M41 tersebut membuat visual depan lebih elegan.

Beralih ke bagian layar yang dibawa oleh Galaxy M41. Lebar layar yang dibawa lebih besar dibandingkan dengan Galaxy M40. Bahkan juga lebih besar dari saudaranya, yaitu M21 dan M31.

Diperkirakan ukuran layar yang akan dibawa adalah 6,5 inci. Ukuran layar yang dibawa bisa dibilang standar untuk smartphone masa kini. Hal  ini juga menjadi salah satu wujud peningkatan dari M40 ke M41.

Bawa Prosesor Terbaik

Samsung Galaxy M41 juga mengusung chipset andalan. Tidak lain adalah Exynos 9630 dengan performa unggul. Sehingga membuat kinerja Galaxy M41 lebih lancar.

Disamping itu, HP Samsung Galaxy M41 juga akan hadir dengan RAM berkapasitas 6GB. Dukungan RAM yang cukup standar ini akan membersamai kinerja chipset Exynos.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M51 Dengan Triple Camera yang Fantastis

Kembali lagi pada bodi bagian belakang. Selain layar punch hole yang mengagumkan, Galaxy M41 akan hadir dengan triple camera. Kamera utama yang disematkan memiliki resolusi 64 MP dan ultra wide 12 MP. Sedangkan kamera depth sensor 5 MP.

Kamera dengan resolusi yang besar menjadi salah satu keunggulan dari Galaxy M41. Kamera yang dihadirkan juga lebih baik dibandingkan generasi pendahulunya. Tak heran jika Galaxy M41 nantinya akan menjadi primadona.

Belum lagi dengan beberapa fitur yang nantinya akan disematkan. Untuk smartphone sekelas Samsung, tentunya fitur yang dihadirkan lebih unggul. Hal ini terbukti dari beberapa pendahulunya.

Pada bagian belakang HP Samsung Galaxy M41 juga masih disematkan sensor sidik jari. Sebenarnya hal inilah yang disayangkan sebab sensor sidik jari masih diletakkan pada bagian badan. Padahal beberapa smartphone telah menggunakan sensor sidik jari pada layar.

Samsung Galaxy M41 Menggunakan Layar OLED Pihak Ketiga

Spesifikasi yang terkait dengan Galaxy M41 memang belum jelas kepastiannya. Terutama untuk spesifikasi yang terkait dengan bagian visual dan performa M41.

Dikabarkan bahwa nantinya M41 tidak akan menggunakan layar OLED dari Samsung, melainkan menggunakan layar OLED dari pihak ketiga yaitu China.

Sehingga bisa dikatakan bahwa M41 merupakan smartphone pertama tanpa layar OLED Samsung. HP Samsung Galaxy M41 nantinya akan menggunakan CSOT dari TCL.

CSOT merupakan kepanjangan dari China Star OPTOELECTRONICS Technology. Teknologi ini juga sudah digunakan oleh beberapa smartphone flagship lainnya. Xiaomi dan Motorola juga telah menggunakan CSOT untuk pembuatan layar.

Kali ini giliran Samsung Electronics yang akan menggunakan CSOT pada visual display. Sebenarnya Samsung bebas memilih komponen pada smartphone yang akan dirilis. Hal ini juga disesuaikan dengan fitur dari smartphone itu sendiri.

Menggandeng pihak ketiga untuk urusan display merupakan hal yang baru. Sebab, hampir seluruh smartphone Samsung menggunakan layar OLED sendiri.

Hal ini juga menjadi pembeda antara M41 dan seri M lainnya. Samsung juga belum memberikan detail yang lebih spesifik. Sehingga membuat banyak orang penasaran.

Dari render yang sudah beredar juga terlihat adanya Jack Headphone 3,5 mm. Kemudian dilengkapi pula dengan port USB-C pada bagian bawah. Meski hanya tampilan render, namun HP Samsung Galaxy M41 hadir dengan desain berkelas. (R10/HR-Online)

Loading...