HP Samsung Galaxy M51 Dengan Triple Camera yang Fantastis

HP Samsung Galaxy M51. Foto: Net/Ist.
HP Samsung Galaxy M51. Foto: Net/Ist.

HP Samsung Galaxy M51 hadir meramaikan seri M. Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang aktif mengeluarkan produknya di tahun 2020.

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika kali ini Samsung membawa seri terbaru Galaxy M51 dengan spesifikasi yang menarik.

Dengan banyak melakukan pembaharuan seperti pada seri sebelumnya mulai seri S, A, dan Note, dimana spesifikasinya tidak mengecewakan penggunanya.

HP Samsung Galaxy M51 Hadir Dengan Spesifikasi Ciamik

Samsung telah sukses meluncurkan beberapa produk unggulan yang mampu merajai di kelasnya. Seperti kali ini, Samsung akan meluncurkan seri M yang digadang-gadang menjadi smartphone terhandal dan terpopuler.

Lalu seperti apa spesifikasi terbaru yang disematkan di Samsung Galaxy M51? Ketahui sebelum anda mengganti ponsel lama dengan ponsel yang satu ini.

Layar

Untuk hal pertama yang akan membuat anda semakin tertarik dengan ponsel pintar ini yaitu desain Infinity O display.

Semakin tajam dengan dilengkapi panel IPS LCD dan dimensi 6.5 inci, dimana HP Samsung Galaxy M51 mampu memberi pemenuhan kebutuhan pengguna multimedia, misalnya untuk menonton video bahkan untuk bermain game.

Untuk fitur layarnya menggunakan resolusi 1080 X 2340 piksel Full HD plus dengan kerapatan piksel mencapai 396 ppi. Dengan fitur seperti ini, tentu akan semakin membuat tampilan layar kian prima dan tajam.

Walaupun belum menggunakan layar AMOLED, namun dengan kerapatan piksel yang demikian tetap mampu memberikan gambar yang jernih. Sedangkan untuk keamanan layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu

Selanjutnya yang akan dibahas mengenai Samsung Galaxy M51 adalah bagian dapur pacu yang sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, CPU Octa Core, dan GPU Adreno.

Bagian kinerja HP Samsung Galaxy M51 agar mampu untuk multitasking, maka dilengkapi dengan RAM 4/6 GB yang siap untuk memenuhi kebutuhan dengan sangat lancar.

Dengan RAM sebesar ini, maka memori internalnya 64/128 GB serta masih bisa diperluas dengan memori eksternal microSDXC.

User interface berjalan dengan ONE UI 2,0 yang akan lebih sempurna dengan menggunakan Android 10 untuk sistem terbarunya. Dimana bisa pengguna rasakan ketika menggunakan Samsung Galaxy M51.

Kamera

Bagian kamera sudah disertai dengan triple kamera seperti 48 MP, 8 MP, dan 5 MP dengan LED flash yang dilengkapi fitur HDR dan panorama.

Kamera belakang HP Samsung Galaxy M51 ini bisa menghasilkan video maksimal 2160p@30fps, 1080p@30fps. Dengan konfigurasi yang seperti ini, mampu mengabadikan momen dengan foto dan video yang resolusinya 4K.

Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie tersedia 32 MP dengan fiturnya HDR yang bisa menghasilkan video maksimal 1080p@30fps.

Kamera depan yang sebesar ini akan memberikan hasil jepretan yang sangat baik dimana pendukungnya membuat performa ponsel mempunyai performa fotografi yang bagus.

Koneksivitas

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy M51 adalah bagian konektivitas yang sudah bisa dikatakan lengkap. Seperti Wi-Fi 802.11, hotspot, bluetooth 5.0, GPS, dan BDS.

Sedangkan untuk NFC sudah tersedia di HP Samsung Galaxy M51 ini dengan tipe USB 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel dan radio.

Untuk bagian keamanan sudah dengan sensor pemindai sidik jari yang berada di bagain belakang bodi, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Bukan hanya dengan fingerprint, untuk bisa mengamankan akses masuk ke ponsel masih dengan face unlock yang sama pentingnya untuk keamanan ponsel. Pada bagian belakang ponsel menggunakan bodi yang terbuat dari plastik.

Baterai

Supaya mendukung performa yang mumpuni, maka dibekali dengan baterai yang cukup besar 4000mAh. Dimana akan bertahan pada mode screen on time yang lama dan sangat pas untuk digunakan yang aktif menggunakan ponsel.

Bukan hanya itu saja, yang menarik lagi baterai ini dengan proses pengisian yang cepat 15W. Hal ini tidak perlu menunggu lama untuk pengisian baterai nantinya.

Sedangkan untuk jaringannya dengan teknologi GSM, HSPA, LTE dan 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, yang dilengkapi kecepatan HSPA.

Untuk jenis kartu SIM menggunakan Dual Nano SIM. Sampai saat ini belum tahu pasti harga HP Samsung Galaxy M51. Namun dilihat dari spesifikasinya, diperkirakan akan dibanderol harga sekitar 3 sampai 4 juta. (R10/HR-Online)