HP Samsung Galaxy Note 20 Akan Meluncur Online Agustus Mendatang

HP Samsung Galaxy Note 20
Gambar HP Samsung Galaxy Note 20. Foto : phonearena

HP Samsung Galaxy Note 20 akan dirilis secara online oleh Samsung. Flagship terbaru ini sudah dikonfirmasikan oleh pihak Samsung secara resmi. Hal ini dikarenakan masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kemasan dari box HP terbaru ini pun tampil menarik dengan balutan warna hitam yang terkesan mewah. Bocoran ini akan diumumkan pada cara Unpacked di bulan Agustus 2020 mendatang.

Melalui jejaring media sosial resmi Weibo, mereka pun mengungkapkan jika produsen HP asal Korea Selatan ini akan menggelar sebuah acara untuk perilisan keluaran terbaru mereka dengan cara online.

Hal yang wajar terjadi untuk sekarang karena berbagai vendor HP juga melakukan hal yang sama. Mengubah dari perilisan secara virtual menjadi perilisan online. Hal ini tentu saja dengan maksud memenuhi protokol Covid-19 yang sedang marak dilakukan.

HP Samsung Galaxy Note 20

Samsung kini mengeluarkan HP flagship terbaru mereka yakni Galaxy 20. Mereka rencananya akan meluncurkan keluaran terbaru mereka secara online.

Sama halnya dengan berbagai smartphone lainnya, Samsung juga telah membocorkan beberapa hal yang akan menjadi rasa penasaran dari penggemar gadget.

Mereka pun membocorkan dari desain smartphone ini. Bocoran dari bentuk sketsa ini memberikan gambaran dari bagian depan dan belakang dari Samsung Galaxy Note 20.

Samsung akan memberikan dua versi, HP Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+. Dengan adanya bocoran ini, tentu para penggemar dari produk Samsung pun akan semakin penasaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Samsung tentu akan memberikan produknya dengan kualitas yang mumpuni. Spesifikasinya pun mulai banyak dicari dari berbagai sumber.

Hal ini dikarenakan Samsung belum secara resmi memberikan semua detail tentang HP terbaru mereka tersebut. Samsung menghadirkan Galaxy Note dalam dua jenis, yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 akan dibekali dengan layar refresh rate dengan ukuran 60 HZ. Sedangkan untuk Galaxy Note 20+ refresh rate pada layarnya sebesar 120 Hz.
Sebagai penyimpanan data, memiliki kapasitas 126 GB pada Galaxy Note 20 ini.

Kelebihan Sensor Kamera HP Samsung Galaxy Note 20

Smartphone terbaru yang akan rilis pada Agustus 2020 mendatang ini tampaknya memiliki kamera yang sangat mumpuni yakni 13 MP dengan lensa periskop lengkap dengan sensor Samsung Slim 3M5 yang mempunyai ukuran 1/3 inchi.

Kemampuan dari lensa periskop tersebut adalah mampu melakukan zoom dengan 50 kali pembesaran. Kemudian HP terbaru ini juga didukung dengan kamera utama dengan resolusi 108 MP.

Kamera utama tersebut dilengkapi dengan sebuah sensor Isocell Bright HM1. Sensor ini juga ada pada Samsung Galaxy S20 Ultra. Dukungan yang lain juga ada di dalam Samsung Galaxy Note 20 ini seperti sensor laser fokus.

Posisi pada sensor tersebut akan menjadi pengganti dari sensor Time of Flight (ToF) yang ada di HP Samsung Galaxy Note 20.

Samsung Galaxy Note 20 ini juga memakai kamera ultra wide dengan dilengkapi sensor Isocell Fast2L3 dengan resolusi foto 12 MP.

Semua rangkaian yang ada di smartphone terbaru ini akan dimuat dalam sebuah bentuk persegi panjang sama seperti apa yang ada di Samsung Galaxy S20 yang terdahulu.

Namun, kabar lain menyebutkan jika kamera yang ada di Samsung Galaxy Note 20 ini juga akan disusun dalam bentuk vertikal.

Untuk tampilan, HP Samsung Galaxy Note 20 terbaru ini juga merupakan desain infinity-O atau juga dapat disebut sebuah desain dari layar dengan lubang pada kamera depan yang letaknya ada di bagian atas layar.

HP ini juga didukung dengan chipset Exynos 992 untuk pasar global. Sedangkan tenaga chipset Snapdargon 865 akan disematkan untuk HP terbaru ini di pasaran Amerika Serikat.

Daya Baterai Samsung Galaxy Note 20

HP terbaru ini didukung dengan pengisian daya yang cepat yakni 25 dan 45 W. Pengisian daya tersebut sangat berguna pada era sekarang ini. Mengingat jika semua varian dari pengisian 45 W jauh lebih fleksibel.

HP Samsung Galaxy Note 20 terbaru ini juga memiliki sistem dengan biometrik yang membuatnya lebih hemat daya. RAM dan juga penyimpanannya pun lebih cepat jika dibandingkan dengan Galaxy S10. (R10/HR-Online)