HP Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS Siap Hadir di Indonesia, Ini Harganya

HP Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS
HP Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS dan Galaxy Buds+ yang akan hadir di Indonesia. Foto : net/ist

Samsung Electronics Co. Ltd memperkenalkan seri terbarunya HP Samsung Galaxy S20+ BTS Edition. Samsung Galaxy S20+ BTS Edition diperkenalkan di seluruh dunia pada 15 Juni 2020.

Sementara untuk konsumen di Indonesia, terlebih para penggemar BTS tidak perlu khawatir. Pasalnya, konsumen Indonesia selangkah lagi mendapatkan pengalaman BTS lewat teknologi terbaru dari vendor smartphone asal Korea Selatan ini.

Menurut Head of Product Marketing IT & Mobile SMI, Denny Galant, Indonesia adalah salah satu negara penggemar BTS paling banyak di dunia.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan kehadiran HP Samsung Galaxy S20+ BTS Edition, bisa diterima baik oleh konsumen Indonesia.

Menurutnya, Samsung Galaxy S20+ edisi BTS bisa memberikan pengalaman fotografi yang lebih. “Sebab, smartphone ini memiliki kecanggihan kamera,” katanya dalam keterangan resmi.

Sementara untuk pre order smartphone Samsung Galaxy S20+ edisi BTS, akan dimulai dari tanggal 19 Juni sampai 5 Juli 2020.

Harga HP Samsung Galaxy S20+

Untuk para fans Samsung di Indonesia, vendor asal Korsel ini bakal menghadirkan Pre-Order limited Samsung Galaxy S20+, yang dimulai tanggal 19 Juni 2020.

Samsung Galaxy S20+ ini adalah hasil kerjasama atau berkolaborasi dengan boyband ternama dari Korsel, BTS. Untuk harganya sendiri, ponsel Galaxy S20+ BTS Edition dibanderol sebesar Rp 17.499.000.

Galaxy S20+ BTS Edition mendukung sepenuhnya para fans BTS, atau sering disebut  ARMY, saat mengabadikan setiap momen penting serta berbagi dengan dunia. Yaitu dengan memanfaatkan kualitas kamera yang terbaik.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS

Galaxy S20+ edisi BTS memiliki ukuran layar dengan lebar diagonal 6,7 inci. Resolusi pada display-nya ini mencapai 1440 x 3200 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Layar yang dimiliki Samsung Galaxy S20+ edisi BTS terbilang canggih. Sebab, bagian panelnya sudah Dynamic AMOLED 2X capacitive.

Selain itu, display besutan Samsung ini sudah diberi pelindung Corning Gorilla Glass 6. Bukan hanya itu, refresh rate display mencapai 120Hz@FHD / 60Hz@QHD.

Sedangkan di sektor dapur pacu, HP Samsung Galaxy S20+ edisi BTS ini dipersenjatai chip Exynos 990 (7 nm+). Namun untuk di Amerika Serikat memakai Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+).

CPU dari seri Samsung ini memakai octa core Cortex-A76 dan Cortex-A55, yang memiliki kecepatan maksimum 2.73 GHz. Untuk grafis atau GPU menggunakan Mali-G77 MP11.

Sebagai pendukung performa, smartphone Samsung Galaxy S20+ edisi BTS tidak bakal mengecewakan penggunanya. Sebab, di bagian RAM dipasang kapasitas 8 GB, ditambah dengan internal memori 128 GB.

Bagaimana dengan sektor fotografi?. Bagi Anda penggemar jeprat-jepret dengan menggunakan kamera ponsel, disarankan memakai HP Samsung ini.

Ya, kamera pada Samsung Galaxy S20+ edisi BTS ini bisa diandalkan. Dengan berbekal quad camera di belakang, maka bisa menghasilkan jepretan berkualitas lebih.

Untuk lensa pertama beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8 (wide), kamera utama berkekuatan 64 MP bukaan f/2.0 (ultrawide) yang mampu melakukan 3x hybrid zoom.

Kemudian lensa ketiga beresolusi 12 MP bukaan f/2.2 (ultrawide) yang handal dalam Super Steady video. Dan lensa terakhir 0,3 MP TOF bertindak sebagai sensor kedalaman.

Untuk kamera depan pada HP Samsung Galaxy S20+ edisi BTS juga tidak perlu diragukan lagi. Berbekal kamera selfie 10 MP bisa menghasilkan swafoto yang keren, jelas dan jernih.

Selain itu, fitur pada kamera depan tersedia dual video call, Auto-HDR dan sebagainya. Sedangkan untuk merekam video bisa 4K@30/60fps dan 1080p@30fps.

Sedangkan pada bagian baterai berkapasitas 4500 mAh, didukung juga Fast charging 25W.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy S20+ edisi BTS dipasang software yang sudah berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka One UI 2.

Sementara sektor keamanan ponsel ini menggunakan fingerprint atau sensor sidik jari yang dipasang di dalam layar. Selain itu, bisa juga memakai pemindai wajah.

Untuk konektivitas tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot dan bluetooth 5.0. tersedia juga fitur AT+, Bixby, dan Samsung DeX.

Selain kehadiran HP Samsung Galaxy S20+ edisi BTS, perusahaan elektronik terkenal dari Korsel ini juga bakal menghadirkan Galaxy Buds+ BTS Edition di Indonesia.

Galaxy Buds+ BTS Edition sendiri dijual dengan banderol Rp 2.999.000. Bagi yang membeli Buds+ BTS Edition, akan mendapatkan cashback voucher senilai Rp 1.500.000.

Untuk pre order dari limited Galaxy Buds+ edisi BTS ini akan dibuka dari tanggal 26 Juni sampai 5 Juli 2020.

Dengan kehadiran HP Samsung Galaxy S20+ serta Galaxy Buds+ edisi BTS, maka bisa memberikan pengalaman mendengarkan musik dengan luar biasa. (Adi/R5/HR-Online)