HP Samsung Galaxy S20 Lite Akan Segera Rilis Bulan Oktober

HP Samsung Galaxy S20 Lite Akan Segera Rilis Bulan Oktober
HP Samsung Galaxy S20 Lite. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy S20 Lite rencananya akan segera dirilis pada bulan Oktober dan merupakan salah satu gebrakan baru di pasar Indonesia. Samsung sebagai salah satu pabrikan terkemuka, memang tak pernah berhenti mengeluarkan inovasi.

Setelah pada awal tahun lalu mengeluarkan seri Galaxy S10 dengan versi mini, kali ini pihak Samsung kembali mengeluarkan sebuah inovasi dalam produksi jajarannya.

Dengan menggunakan beberapa pengurangan serta spesifikasi Galaxy 10 Lite, diharapkan dapat diterima oleh para konsumen.

Jika dilihat dari kesuksesannya pada Samsung seri S10 yang lalu, kali ini pihak Samsung dikabarkan telah siap untuk merilis versi S10 ke dalam versi Lite.

Review HP Samsung Galaxy S20 Lite

Lagi-lagi sebuah kabar mengejutkan datang dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Bagaimana tidak, pabrikan tersebut kali ini dikabarkan akan kembali merilis Galaxy series.

Terdapat beberapa perubahan yang terlihat cukup menonjol untuk ponselnya kali ini. Perubahan tersebut terletak pada nama yang akan digantikan menjadi Samsung Galaxy S20 Lite. Perubahan nama ini tentu sangat mengejutkan.

Bagaimana tidak, karena pada umumnya pihak Samsung selalu merilis Galaxy S series dengan nama yang berurutan. Meskipun demikian, namun hal itu tentu tidak mempengaruhi kecanggihannya.

Diketahui bocoran informasi mengenai perangkat baru HP Samsung Galaxy S20 Lite ini akan hadir ke dalam dua varian. Nomor model kedua perangkat tersebut adalah SM-G780 untuk versi global atau tanpa jaringan 5G.

Sedangkan untuk wilayah Amerika Serikat adalah 5G SM-G871. Meskipun memiliki berbagai fitur yang beda, kedua ponsel ini tetap melengkapi satu otak yang sama.

Beberapa informasi lain juga menyebutkan bahwa kedua ponsel tersebut menyematkan penyimpanan dengan kapasitas 128 GB. Ada juga sistem operasi Android 10 dan telah dilapisi dengan menggunakan tampilan antarmuka UI 2.5.

Performa Layar

Setiap varian yang dimiliki oleh varian Samsung Galaxy series memang berbeda-beda. Akan tetapi, kali ini memang belum terdapat informasi yang lengkap mengenai ponsel ini.

Meskipun demikian, terdapat berbagai rumor bahwa HP Samsung Galaxy S20 Lite dikabarkan memiliki layar seluas 6.9 inchi. Jika memang memiliki luas 6.9 inchi, tentu menjadikan ponsel menjadi lebih besar.

Tak hanya sekedar besar saja, resolusi yang dimiliki juga sangat baik. Layarnya telah mengadopsi panel Dynamic Amoled yang memiliki ketajaman jauh lebih baik.

Hal ini tentunya akan memberikan ketajaman yang lebih jika dibandingkan dengan Amoled standar. Meskipun demikian, tak semua orang menyukai tampilan layar jumbo.

Maka dari itu, pihak Samsung juga menyediakan layar standar. Nantinya layar tersebut memiliki luas sekitar 6,4 inchi. Menariknya lagi, semua line up dari Samsung Galaxy telah mendukung layar refresh rate 120Hz.

Performa Kamera

Salah satu perubahan yang dibawa oleh ponsel ini adalah kamera. Dimana, HP Samsung Galaxy S20 Lite hadir dengan resolusi besar. Tak tanggung-tanggung pihaknya membekali kamera utama dengan resolusi 108 megapixel.

Kamera tersebut nantinya mampu untuk mengabadikan tiap momen dengan hasil foto terbaik. Tak hanya itu, hasil foto juga akan lebih tajam jika dibandingkan dengan Samsung seri yang lainnya.

Tak hanya satu kamera saja, Samsung akan memberikan beberapa konfigurasi kamera berbeda pada seri ini. Posisi kamera belakangnya juga terbilang unik.

Kali ini, pihaknya juga telah memikirkan secara matang mengenai posisi kamera. Hal ini dilakukan agar hasil jepretan dan rekaman video dapat memuaskan para penggunanya.

Konektivitas

Mengenai konektivitas, sudah pasti HP Samsung Galaxy S20 Lite memiliki konektivitas yang super lengkap. Samsung tentu akan menyediakan varian 5G dalam ponsel yang diproduksinya.

Akan tetapi, mungkin varian tersebut tidak akan dipasarkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan jaringan 5G di Indonesia masih dalam tahap pengembangan.

Sedangkan untuk sistem konektivitas lainnya tentu sudah sangat canggih. Samsung Galaxy S20 Lite akan dibekali dengan Wifi, dual-band, Bluetooth, GPS, GLONASS, BDS, NFC, dan juga port USB type C. Tak ketinggalan terdapat pula fitur Ultrasonic Fingerprint pada seri kali ini.

Baterai

Untuk urusan daya baterai, S20 Lite dibekali dengan baterai kapasitas besar. Samsung Galaxy S20 Lite memiliki kapasitas baterai besar yairu 5.000 mAh. Sedangkan untuk seri standar hanya menggunakan 4.000 mAh saja.

Harga

Mengenai harga dari HP Samsung Galaxy S20 Lite sendiri memang belum ada informasi yang cukup jelas. Namun, paling tidak ponsel yang satu ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bahkan untuk varian yang tinggi dapat mencapai Rp 20 juta rupiah. (R10/HR-Online)