HP Samsung Grand Prime Harga Terbaru Bulan Juni 2020

HP Samsung Grand Prime Harga Terbaru Bulan Juni 2020
HP Samsung Grand Prime. Foto Istimewa

HP Samsung Grand Prime merupakan salah satu jenis ponsel yang paling laris di pasaran sekaligus cukup diminati oleh para konsumen. Sejak awal peluncurannya pada tahun 2014, hingga saat ini tak pernah sepi peminat.

Ponsel ini ditujukan kepada pasaran konsumen menengah atau para pengguna pemula. Maka dari itu, harga dari Samsung Grand Prime juga terbilang cukup terjangkau.

Tak hanya itu saja, daya tarik lain yang dibawa ponsel ini sangat banyak. Salah satunya terletak pada fitur, harga, dan spesifikasi.

Dimana ponsel pintar ini ditenagai dengan Snapdragon 410 dengan dukungan RAM 1GB dan storage 8GB. Keunggulan lain yang diangkat dari ponsel ini adalah kualitas kamera super baik pada kelasnya.

Harga HP Samsung Grand Prime Terbaru Juni 2020

Dari awal mula diluncurkan pada Oktober 2014 lalu, saat ini Samsung Grand Prime series mengalami penurunan. Dimana ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 595.000 rupiah saja.

Hal ini tentu terbilang cukup wajar. Hal ini dikarenakan baru-baru ini pihak Samsung memang kerap mengeluarkan produk ponsel terbarunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Memang tidak dapat dipungkiri jika Samsung Grand Prime memiliki desain yang sama. Meskipun demikian, perangkat yang satu ini sangat cocok untuk kelas low-end.

Desainnya dibuat sangat lugas berbahan dasar plastik sehingga tegaskan dirinya sebagai HP kelas menengah. Meskipun demikian, ponsel ini tetap terlihat mewah dan jauh dari kesan murahan.

HP Samsung Grand Prime memiliki tombol dan port yang hampir sama dengan seri yang lain. Mencakup bagian tombol daya yang tetap berada pada posisi kiri.

Kontrol tombol volume juga tetap berada pada posisinya yaitu sebelah kanan. Terdapat pula jack headset 3,5 mm pada bagian atas ponsel.

Tak lupa port micro USB pada bagian bawah. Ponsel ini juga memiliki tombol home fisik yang dapat digunakan untuk mengakses kapasitif back serta juga recent Apps.

Pada bagian belakang ponsel terdapat penutup plastik yang dapat dilepas untuk akses baterai, SIM card, dan juga microSD.

Desain Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung sendiri bukan merupakan perusahaan yang memperhatikan desain. Apabila disandingkan dengan berbagai produk kelas bawah dan atas, akan terlihat sama.

Tak terkecuali dengan HP Samsung Grand Prime. Grand Prime memiliki bentuk yang hampir sama dengan Samsung pada umumnya.

Memang tidak ada yang salah, karena hal ini merupakan salah satu ciri khas. Meskipun demikian, dari sisi lain hal ini tentu akan menjadikan konsumen bosan.

Terlebih dengan varian model yang terbilang banyak dari kalangan kelas rendah dan menengah. Tak hanya desain, material dari casing yang digunakan juga terbilang biasa.

Casingnya terbuat dari material plastik yang menjadi andalannya hingga saat ini. Meskipun demikian, ukuran 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan bobot 156 gram tergolong cukup ergonomis. Hal ini menjadikan ponsel akan lebih nyaman untuk digenggam.

Layar

Beranjak kepada bagian layar pada HP Samsung Grand Prime yang khas. Samsung langsung membentang dengan menggunakan tampilan yang sangat simple dan friendly.

Akan tetapi, sayangnya ponsel ini belum membenamkan teknologi layar tingkat. Ponsel ini hanya menggunakan jenis TFT Capacitive dengan menggunakan resolusi 540 x 960 pixel yang dapat menghasilkan tingkat kepadatan hingga 220 ppi.

Tak hanya itu saja, pada bagian layar Galaxy Grand Prime belum juga terdapat lapisan pelindung seperti Gorilla Glass.

Hal ini menjadikan para konsumen harus menyisihkan uang untuk membeli anti gores. Pemberian anti gores ini berfungsi untuk dapat melindungi layar ponsel dari berbagi goresan.

Kualitas layar yang diberikan juga standar. Namun tetap baik untuk menampilkan gambar dan juga video dengan baik. Tingkat responsif yang dimiliki HP Samsung Grand Prime juga cukup baik.

Kamera

Beralih menuju sektor fotografi, kali ini Samsung bangga memperkenalkan HP dengan resolusi 5MP. Samsung Grand Prime memiliki sensor kamera wide angle 850.

Sehingga, akan memberikan kemudahan foto dengan hasil yang sangat memuaskan. Tak hanya itu, Samsung telah memberikan dua fitur khusus yaitu selfie dan juga wide selfie.

Fitur Khas

HP Samsung Grand Prime terkenal memiliki berbagai fitur. Jika dilihat secara umum, sudah terdapat beberapa aplikasi yang ditanamkan pada ponsel ini. Beberapa aplikasi bawaan Android seperti Maps, Play music, dan lain sebagainya. Namun terdapat beberapa aplikasi yang hanya ada pada perangkat Samsung seperti S Lime. (R10/HR-Online)

Loading...