HP Terbaru Harga 1 Jutaan Dibekali Tiga Kamera dan Baterai Jumbo

HP terbaru harga 1 jutaan. Foto: Net/Ist.
HP terbaru harga 1 jutaan. Foto: Net/Ist.

HP terbaru harga 1 jutaan dibekali tiga kamera dan daya baterai berkapasitas jumbo sudah bisa kamu dapatkan di pasaran. HP terbaru harga 1 jutaan ini juga memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Jajaran smartphone terbaru yang dibandrol harga hanya 1 jutaan ini memang cukup lumayan dan bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-sehari. Baik kebutuhan multiasking maupun bermain game.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/06/2020), berikut ini rekomendasi HP terbaru harga murah dengan spesifikasi cukup mumpuni yang layak kamu miliki.

Jajaran HP Terbaru Harga 1 Jutaan

Infinix Hot 9 Play

HP Infinix Hot 9 Play hadir membawa baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh yang menjadi salah satu unggulannya. Perangkat ini mengusung layar seluas 6,82 inchi dengan ratio 20,5:9. 

Desain layar sudah mengusung water drop notch yang di dalamnya tersimpan kamera depan untuk kebutuhan selfie pengguna.

HP Infinix Hot 9 Play berjalan dengan sistem Android 10 yang merupaan Go Edition XOS 6.0. Smartphone terbaru Infinix juga sudah didukung teknologi Face ID serta pemindai sidik jari untuk membuka layar perangkat.

Di sektor dapur pacu, HP Infinix Hot 9 Play mengandalkan chipset MediaTek 6761 yang disandingkan dengan RAM 2GB, serta penyimpanan internal 32GB.

Sedangkan, untuk kebutuhan fotografi dibekali tiga kamera di belakang. Lensa utamanya beresolusi 13 MP yang telah didukungan teknologi AI.

Kemudian, kamera depan beresolusi 8 MP untuk kebutuhan selfie penggunanya. Dalam situs resmi penjualannya, yakni Tokopedia, HP Infinix Hot 9 Play dijual seharga Rp 1,499 juta.

Advan G5

Rekomendasi HP terbaru harga 1 jutaan yang berikutnya adalah smartphone besutan Advan, yakni Advan G5. Dapur pacunya menggunakan chipset delapan inti dengan ARM Cortex-A55.

Kinerja perangkat ini juga didukung RAM 4GB dengan memori internal 32GB. Sedangkan, untuk kebutuhan fotografi, terdapat tiga kamera belakang, salah satunya bersensor 13 MP. Dilengkapi satu lampu kilat untuk memotret dalam kondisi minim pencahayaan.

Sementara, untuk kamera depannya beresolusi 5 MP bukaan f/2.2. Selain itu, HP Advan G5 juga sudah dibekali teknologi Face ID.

Perangkat terbaru dari Advan yang merupakan vendor ponsel asal Indonesia ini ditopang baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Dilengkapi teknologi pengisian daya cepat dengan voltase sebesar 4,35V, 0.2c.

Di sektor layar, Advan G5 memiliki layar seluas 6,2 inchi dengan ratio ke layar 85,3 persen. Desain layarnya mengusung water drop notch.

Dalam situs penjualan resmi di Tokopedia, HP Advan G5 dibanderol harga sebesar Rp 1,399 juta saja.

Xiaomi Redmi 8A Pro

Rekomendasi HP terbaru harga 1 jutaan yang selanjutnya ada dari Xiaomi, yakni Redmi 8A Pro. Perangkat ini dibekali layar berpanel IPS seluas 6,22 inchi, dengan ratio 19:9, dan sudah dilengkapi proteksi Gorilla Glass 5 dari Corning.

Desain layar HP Xiaomi Redmi 8A Pro mengusung waterdrop notch sebagai tempat menyimpan kamera depan.

Selain itu, di bagian bodi perangkat juga telah dilengkapi pelindung Aura XGrip Design agar tidak licin saat digenggam.

Untuk dapur pacunya, HP Xiaomi Redmi 8A Pro menggunakan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm, disokong RAM 2GB dengan penyimpanan internal 32GB.

Performa perangkat juga ditunjang baterai berkapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh yang dilengkapi Fast Charging 18 Watt, serta fitur Reverse Charging.

Di sektor fotografi, Xiaomi membekali dua kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP yang sudah mendukung teknologi AI. Perangkat ini juga telah mendukung teknologi Face ID dan Google Lens.

Mengenai harganya, saat ini dalam situs web resmi Xiaomi, HP Redmi 8A Pro dibanderol seharga Rp 1,499 juta saja.

Samsung Galaxy A01

Rekomendasi HP terbaru harga 1 jutaan berikutnya ada dari Samsung yang meluncurkan Galaxy A01. Performa perangkat ini disokong chipset Qualcomm Snapdragon 439, dipadukan RAM 2GB dengan ROM 16GB.

HP Samsung Galaxy A01 mengusung layar Infinity V dengan matte finish design. Sedangkan, di sektor fotografi terdapat dua kamera utama beresolusi 13 MP dan 2 MP. Untuk kamera depannya beresolusi 5 MP yang telah mendukung teknologi Face ID.

HP Samsung Galaxy A01 memiliki layar seluas 5,7 inchi. Harganya di situs web resmi Samsung Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,549 juta.

Realme C3

HP Realme C3 masuk dalam jajaran HP terbaru harga 1 jutaan yang direkomendasikan di pertengahan tahun 2020 ini.

Smartphone besutan Realme ini hadir dengan dibekali layar seluas 6,5 inchi beresolusi HD Plus. Desain layar mengusung mini drop notch sebagai tempat kamera depannya.

Sementara di bagian belakang disematkan tiga kamera dengan konfigurasi kamera makro 2 MP, kamera ultra-wide angle 12 MP, serta lensa portrait 2 MP. Untuk kamera depan beresolusi 5 MP.

Performa HP Realme C3 menggunakan MediaTek Helio G70, dipadukan RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Kinerja Realme C3 disokong baterai berkapasita 5.00 0mAh. Saat ini harga HP Xiaomi Redmi C3 dalam situs resminya dibanderol harga hanya Rp 1,899 jutaan saja. (Eva/R3/HR-Online)