HP Vivo 2004 Hadir di Geekbench dengan Snapdragon 675 SoC

HP Vivo 2004 Hadir di Geekbench Dengan Snapdragon 675 SoC
HP Vivo 2004. Foto Istimewa

Segmen pasar ponsel dunia telah dikejutkan dengan kehadiran ponsel misterius, yakni HP Vivo 2004. Ponsel anyaran yang berhasil menyita perhatian publik ini telah ditemukan di Geekbench.

Kabar yang telah beredar menyebutkan bahwa spesifikasi kunci dari ponsel yang akan datang ini tercantum di situs Benchmarking. Belum ada kejelasan secara pasti tentang ponsel yang satu ini.

Akan tetapi, jika kita berspekulasi, maka Vivo 2004 ini dapat menjadi varian lain dari seri Vivo V19. Sebab inilah timbul rasa penasaran seperti apakah sebenarnya Vivo 2004 akan dihadirkan.

HP Vivo 2004 Hadir di Geekbench

Vivo benar-benar tertarik untuk meningkatkan penawarannya pada smartphone di kelas menengah. Belum lama ini kita telah menyaksikan keberhasilan Vivo V19 Neo diluncurkan di Filipina.

Ini pun juga dapat menjadi Vivo V19 Neo yang diganti merk untuk wilayah lainnya. Belum usai kita takjub dengan ponsel tersebut, kini Vivo kembali menunjukkan inovasi terbarunya.

Di dalam situs benchmark Geekbench telah mencantumkan model Vivo samar dengan nama Vivo 2004. Seolah ini menjadi sebuah spesifikasi pertandingan antara Vivo 2004 dengan Vivo V19 Neo.

Kembali mengingat, Vivo V19 Neo mempunyai spesifikasi yang sama dengan Vivo V19. Dimana kita ingat bahwa Vivo V19 ini telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret lalu.

Menariknya lagi, Vivo V19 yang diluncurkan di India hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih lengkap. Apabila kita bandingkan dengan Vivo V19 yang diluncurkan di Indonesia.

Dari sinilah yang kemudian menjadi sebuah tanda tanya besar. Apakah nantinya HP Vivo 2004 dapat menjadi model lain dari Vivo V19 Neo maupun Vivo V19 Indonesia.

Pastinya anda sangat penasaran bukan, seperti apa spesifikasi Vivo 2004 ini? Jika benar demikian, anda tidak boleh melewatkan ulasan berikut ini.

Dapur Pacu

Bila kita berbicara soal dapur pacu yang dibawa oleh setiap ponsel Vivo, mungkin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal inilah yang kemudian menjadi strategi jitu Vivo untuk terus mempertahankan eksistensinya.

Fakta ini pun terbukti dengan kemunculan ponsel misterius Vivo 2004. Perangkat tersebut menyandang kode nama Vivo 2004 dan telah disertifikasi di Singapura serta Rusia.

Saat ini pun, ponsel ini telah mengunjungi data GeekBench yang telah ditenagai oleh Soc Snapdragon 675 octa-sore Qualcomm. Dengan bekalan dapur pacunya ini, bukan tidak mungkin jika HP Vivo 2004 menempati posisi terbaiknya.

Bila kita bandingkan dengan Vivo V19 Neo atau Vivo V19 maupun V17, maka kita akan melihat beberapa persamaan. Ketiga ponsel ini merupakan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi solid.

Dimana ketiganya telah didukung oleh Snapdragon 675 Soc. Chipset ini mempunyai enam inti daya Kyro 460 Perak yang efisien.

Selain itu, juga beroperasi pada 1.8GHz. Mempunyai dua core Kyro 460 Gold yang memiliki clock 2.0 GHz. Kemudian terdapat Adreno 612GPU untuk memastikan tugas-tugas grafis.

Belajar dari ketiga ponsel tersebut, memberikan sebuah kemungkinan bahwa HP Vivo 2004 ini memiliki kehebatan yang sama. Terutama soal bekalan dapur pacu yang akan ditunjukkannya nanti dengan lebih lengkap.

Vivo 2004 tercatat sebagai ponsel yang akan berjalan pada sistem operasi Android 10 terbaru. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan prosesor clock pada frekuensi dasar 1.8GHz.

Hal tersebut telah mencapai skor single-core 552 poin serta skor multi-core 1703 poin. Sudah dapat kita bayangkan bagaimana performa tangguh yang akan dihasilkannya.

RAM

HP Vivo 2004 memiliki kemungkinan sebagai perangkat baru. Pasalnya, pembuat ponsel ini memberikan nomor urut untuk modelnya.

Meskipun demikian, kumpulan spesifikasinya ini tidak memberikan kejutan. Sebab, tidak kurang dari sembilan varian berbeda dengan fitur yang sama.

Vivo 2004 akan hadir dengan membawa RAM 8GB. Kapasitas RAM yang dibawanya ini serupa dengan Vivo V19 Neo.

Kemampuan RAMnya ini sudah menjadi bukti yang cukup untuk menambah kehebatan performanya. Saat ini informasi mengenai bekalan spesifikasi lengkapnya memang masih belum diketahui secara pasti.

Namun hal tersebut tidak memberikan pengaruh yang berarti untuk melihat seperti apa ponsel ini akan dihadirkan. Mari kita tunggu saja, seperti apa kelanjutan HP Vivo 2004 ini. Semoga dari kita bisa melihat perbedaan yang nyata dari ponsel Vivo sebelumnya. (R10/HR-Online)

Loading...