HP Vivo V19 Neo Hadir dengan RAM 8GB yang Memukau

HP Vivo V19 Neo
HP Vivo V19 Neo. Foto: Istimewa

HP Vivo V19 Neo yang didukung dengan RAM 8GB telah dirilis pada Minggu 13 Juni 2020. Dengan dirilisnya seri ini, menambah panjang daftar smartphone yang dimiliki Vivo dimana selama ini menjadi brand yang terkenal di Indonesia.

Pihak perusahaan telah mengungkapkan mengenai spesifikasi serta harga smartphone terbarunya dengan detail.

Demi memanjakan kaum milenial, Vivo menghadirkan berbagai macam gadget yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunanya.

HP Vivo V19 Neo Hadir Dengan Spesifikasi Handal

Vivo V19 Neo resmi dikeluarkan dengan fitur-fitur canggihnya. Selain itu, ponsel ini memiliki ukuran 159 x 74,2 x 8,5 mm (6,26 x 2,92 x 0,33 in) dengan berat 176 gram atau sekitar 6,21 ons. Sedangkan material yang digunakan di bagian depannya adalah kaca.

Untuk bagian belakang menggunakan material plastik dan terbungkus bingkai plastik. Lalu pada SIMnya sudah menggunakan dual SIM yaitu Nano-SIM dual stand-by.

Tampilan

HP Vivo V19 Neo hadir dengan layar sentuh berkapasitif Super AMOLED dengan 16 juta warna. Dengan ukuran 6,44 inci atau 100,1 cm2 (~ 84,9% rasio layar-ke-tubuh), tentu sangat pas pada genggaman tangan.

Layar yang seperti ini didukung dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9 (~ kepadatan 409 ppi). Dengan kepadatan warna yang seperti ini, membuat layar terlihat jernih dan bersih.

Sedangkan untuk mengamankan layar dari goresan, maka disematkan Corning Gorilla Glass. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir layarnya akan tergores benda tajam.

Baca juga: HP Vivo Z5x 2020 Ponsel Pintar Berkapasitas Baterai 5000mAH

HP Vivo V19 Neo semakin menarik dengan RAM 8GB yang akan mendukung kecepatan saat berlayar internet. Terlebih dengan tempat penyimpanan yang mencapai 128GB, tentu akan membuat pengguna bisa menyimpan apapun di dalamnya.

Kapasitas yang demikian masih bisa diperluas dengan slot microSD. Tentu hal ini sangat mendukung jika anda seorang gamer sejati. Dimana pasti menyimpan berbagai macam jenis game favorit.

Bahkan untuk anda pecinta fotografi, sangat disupport dengan ruang penyimpanan yang besar. Hasil foto dan video bisa disusun rapi di dalam galeri.

Dapur Pacu

HP Vivo V19 Neo menggunakan sistem Android 9.0 (Pie), Funtouch 9.2 dengan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm) yang terbukti mempunyai chipset yang unggulan.

Pada bagian CPU Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Perak) dengan GPU Adreno 612 yang semakin terdepan tentunya. Bahkan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dirasa tidak akan lemot.

Ditambah lagi untuk pengeras suara berupa jack dengan jarak mencapai 3,5mm. Pengguna benar-benar dimanjakan dengan berbagai fitur dan kecepatan yang tidak bisa diragukan lagi.

Pada bagian konektivitas, ponsel terbaru ini menyematkan beberapa fitur yang bisa dipergunakan seperti WLAN Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooth 5.0, GPS dengan fiturnya A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS.

Ada juga radio FM untuk bisa mendengarkan segala macam hal yang disiarkan. Sedangkan untuk bagian USB konektor reversibel 2.0, type-C 1.0, USB OTG.

Dengan banyaknya pilihan konektivitas ini, akan mempermudah pengguna untuk mengolah data seperti foto, video, music, dan dokumen penting lainnya.

Untuk masalah keamanan, maka jangan dipikirkan lagi karena HP Vivo V19 Neo sudah menggunakan sensor pemindai sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, dan kompas.

Adanya sensor sidik jari tentu semakin menambah kelebihan yang bisa ditawarkan dari ponsel terbaru ini. Pasalnya, keamanan dari data yang ada di dalam ponsel akan terjamin. Hanya pengguna saja yang bisa mengakses masuk untuk membuka data.

Kamera

Untuk pengguna yang suka mengabadikan momen, maka ponsel ini bisa menjadi pilihan terdepan. Pasalnya, sudah dilengkapi dengan kamera utama 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Ada juga pengaturan LED Flash, HDR, dan panorama, sedangkan untuk video bisa menghasilkan maksimal sampai 4K @ 30fps, 1080p @ 30 / 60fps.

Baca juga: HP Vivo Pilihan Terbaik 2020, Spesifikasi Mumpuni Harga Terjangkau

Untuk kamera selfie berupa kamera tunggal 32 MP dengan fiturnya HDR serta video maksimal bisa 1080p @ 30fps.

Untuk mendukung kecepatan dan semua fitur menarik lainnya, maka pada ponsel ini menggunakan baterai Li-Po 4500 mAh yang tidak dapat dilepas dan didukung kecepatan pengisian mencapai 18W.

HP Vivo V19 Neo hadir dengan warna admiral blue dan cystal white. Soal harga, dibanderol sekitar US$360 atau sekitar Rp 5 jutaan per unit menurut area GSM. (R10/HR-Online)