HP Vivo Y50 Turun Harga Mulai Bulan Ini, Berapa?

HP Vivo Y50 turun harga. Foto: Net/Ist.
HP Vivo Y50 turun harga. Foto: Net/Ist.

HP Vivo Y50 turun harga, dari semula dibandrol Rp 3,7 juta, kini menjadi diturunkan Rp 3,5 juta saja. Di pasar Indonesia, harga HP Vivo Y50 dipangkas sejak awal Juni 2020.

Vivo yang merupakan salah satu vendor ponsel asal Tiongkok itu terus meningkatkan spesifikasi. Terutama untuk smartphone seri Y yang dimilikinya.

Peningkatan spesifikasi dan juga pemangkasan harga dilakukan Vivo untuk menunjang apa yang dibutuhkan konsumen. Khususnya pada seri Y50 yang merupakan smartphone seri Y terbaru.

Spek Paling Mumpuni, HP Vivo Y50 Turun Harga

HP Vivo Y50 juga paling mumpuni dibandingkan dengan seri-seri Y pendahulunya. Untuk itulah, sejak awal Juni ini harga untuk Vivo Y50 sudah turun. Dari semula Rp 3,7 juta, kini dibandrol harga Rp 3,5 juta saja.

Menurut Vivo, hal tersebut dilakukan demi memberi price to performance terbaik di kelasnya, karena kebutuhan konsumen kian beragam.

Sehingga menjadikan semangat bagi Vivo untuk menghadirkan sejumlah peningkatan pada Y50, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

HP Vivo Y50 turun harga, tapi jika dilihat dari segi tampilan, perangkat ini menggunakan layar seluas 6,53 inci yang mengusung desain Ultra O Screen.

Dengan teknologi ini memungkinkan kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.0) tersimpan dalam sebuah punch hole di layar bagian kiri atas.

Kamera Teknologi AI

HP Vivo Y50 sudah dibekali AI Quad Camera belakang yang tersusun dalam modul persegi, seperti halnya smartphone kelas premium.

Quad Camera yang dimilikinya itu terdiri dari 13 MP Wide (f/2.2), 8 MP Super Wide-Angle (f/2.2), 2 MP Super Macro (f/2.4), dan 2 MP Bokeh (f/2.4).

Didukung pula software yang menunjang fitur Super Night Camera yang berfungsi untuk mendapatkan hasil foto saat malam hari tetap ciamik.

Selain itu, fitur Ultra Stable Video yang berfungsi untuk meredam guncangan saat smartphone dipakai merekam video.

Hardware Lebih Canggih

Tak hanya dari desain dan kameranya, HP Vivo Y50 turun harga dengan spesifikasi hardware yang dibawanya tetap tangguh. Hardware yang dimilikinya lebih canggih dari para pendahulunya dalam keluarga Y-series.

Untuk performanya, HP Vivo Y50 diotaki chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm, didukung pula RAM berkapasitas besar. Bahkan menjadi terbesar di jajaran seri Y, yaitu 8GB.

Kinerja perangkat juga sudah dibekali memori internal 128GB, sehingga cukup lega dipakai menyimpan file video, foto, maupun dokumen kerja.

Kapasitas RAM/ROM milik Vivo Y50 ini terbesar di kelasnya, dan sengaja dipersembahkan bagi pengguna untuk menunjang aktivitas multitasking.

Baterai Jumbo

HP Vivo Y50 turun harga menjadi lebih terjangkau. Meski harganya jadi lebih murah, namun spesifikasi yang dimiliki perangkat ini tak ada yang berubah.

Termasuk untuk kapasitas baterai dan fitur pendukungnya. Vivo Y50 dibekali baterai jumbo 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 15 Watt melalui USB type-C.

Didukung pula reverse charging yang merupakan fitur untuk menyulap smartphone berfungsi sebagai power bank.

Dengan spesifikasi tersebut, HP Vivo Y50 menjadi smartphone yang diklaim mampu menunjang berbagai macam aktivitas multitasking.

Harga Turun Rp 200 Ribu

HP Vivo Y50 turun harga hingga Rp 200 ribu. Pada awal diluncurkan di Indonesia April 2020, perangkat ini dibandrol harga Rp 3,7 juta.

Namun, sejak tanggal 4 Juni, harganya dipangkas menjadi Rp 3,5 juta. Harga sebesar itu sudah termasuk bundling 36GB paket data dari Indosat untuk streaming YouTube.

Varian Warna Pilihan

HP Vivo Y50 menawarkan dua varian warna yang dapat dipilih penggunanya di Indonesia, yaitu Starry Black dan Irish Blue.

Bagi konsumen yang menginginkan smartphone teranyar dari Vivo ini bisa memanfaatkan jasa “Layanan Antar ke Rumah” yang difasilitasi Vivo.

Untuk menggunakan layanan tersebut, konsumen dapat menghubunginya melalui pesan WhatsApp ke nomor 0811 9760 1111.

HP Vivo Y50 turun harga, namun sebelumnya beragam smartphone Vivo Y-series dibekali kamera depan yang ditampung dalam notch (poni).

Layar berponi yang didesain menyerupai tetesan air (waterdrop), kecuali Vivo seri Y30. Sedangkan, Vivo Y50 sudah dibekali empat kamera belakang. (Eva/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro