HP Vivo Z5x 2020 Ponsel Pintar Berkapasitas Baterai 5000mAH

HP Vivo Z5x 2020
HP Vivo Z5x 2020. Foto: Istimewa

HP Vivo Z5x 2020 menjadi salah satu ponsel pintar yang akan dirilis di bulan Juni 2020. Dimana smartphone yang satu ini akan bersaing untuk menjadi unggulan di kelasnya.

Ponsel ini merupakan keluaran dari Tiongkok yang akan meramaikan pasaran dengan harga mencapai Rp 5 jutaan.

Melihat rekor pencapaian dari brand Vivo, tak bisa dipungkiri bahwa Vivo merupakan merk ternama yang memiliki banyak spesifikasi unggulan.

HP Vivo Z5x 2020

Kehadiran Z5 menjadi pelengkap untuk semua ponsel yang pernah Vivo keluarkan yang merajai kancah teknologi modern, khususnya di Indonesia.

Dimana kali ini menyasar untuk pasar milenial dengan dibekali spek yang handal. Untuk mengenal lebih jauh mengenai Vivo Z5x 2020, simak ulasan berikut ini.

Desain dan Layar

Untuk masalah layar, Vivo Z5 sudah dibekali dengan layar yang berukuran 6.53 inci. Dimana dengan resolusi 1080 X 2340 piksel serta pada rasionya 19:5:9.

Screen to body ratio HP Vivo Z5x 2020 mencapai83.3 persen. Hal ini tentu sangat cocok digunakan para gamer dan penggemar film dimana layar LCD menggunakan layar sentuh berkapasitif IPS.

Smartphone dengan ukuran desainnya 162,4 x 77,3 x 8,9 mm ini memiliki bobot sekitar 204.1 gram sehingga mudah untuk digenggam.

Selain itu, juga mudah untuk dibawa kemana-mana karena bentuknya yang pas dengan telapak tangan. Perlu diingat untuk ponsel ini tidak tahan air. Jadi, perlu waspada jika terjatuh di area banyak air.

Perangkat Keras

Pada kecepatan dapur pacu sudah dibekali dengan prosessor delapan inti Qualcomm Snapdragon 712. Dimana akan semakin ditingkatkan dengan sistem operasi Android 10+ Funtouch 10.

HP Vivo Z5x 2020 juga didukung dengan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Dengan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB akan semakin menarik untuk bermain game yang tanpa lemot dan lelet tentunya.

Sedangkan untuk masalah penyimpanan, sudah dengan memori internal 128 GB dan masih bisa diperluas dengan slot khusus microSDXC.

Hal ini akan membuat anda semakin menyukai Vivo Z5x 2020 dengan model penyimpanan yang sangat luas mencapai 256GB. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kekurangan ruangan.

Sedangkan untuk CPU menggunakan Octa-core (Kryo 360 Gold 2×2,3 GHz + 6×1,7 GHz Kryo 360 Silver).

Kamera

Pada fitur kamera HP Vivo Z5x 2020 telah dilengkapi dengan tiga kamera 16 megapiksel (f / 1.78) + 8 megapiksel (f / 2.2) + 2 megapiksel (f / 2.4).

Untuk perangkat ini sudah tersedia menggunakan warna seperti hitam, putih, biru, dan biru tua serta menggunakan LED flash, HDR, dan panorama. Hasil dari video maksimal pun mencapai 1080p@30fps.

Sedangkan untuk fitur kamera selfie dengan 16 MP tentu yang gemar berselfi akan sangat menyukai kamera ini dimana hasil gambarnya sangat jernih dan sedikit kemungkinan menghasilkan gambar yang blur.

Untuk mendukung kamera yang mumpuni seperti ini, dengan ruang penyimpanan yang luas maka jangan ragu untuk mengabadikan setiap momen dengan kamera foto dan video.

Pada pengaturan kamera bagian belakang telah menggunakan sistem fokus yang otomatis, ini akan sangat mendukung untuk pengguna yang hobi berfoto.

Baterai

Untuk mendukung kecepatan dan kecanggihan dari semua fitur di dalamnya, maka Vivo Z5x 2020 menyematkan baterai dengan Li-Po 5000mAH yang merupakan baterai tanam atau yang tidak bisa dilepaskan.

Baterai HP Vivo Z5x 2020 ini didukung dengan pengisian cepat 18W. Baterai yang besar namun dengan pengisian daya yang cepat menjadi satu keunggulan yang ditawarkan dari Vivo.

Dimana untuk bermain game sangat mendukung bukan, tanpa takut akan kehabisan baterai saat sedang asyik bermain game. Untuk menonton film yang kini sedang trend, nonton melalui aplikasi tentu tidak akan terganggu dengan baterai yang boros.

Keamanan

Untuk segi keamanan sudah dengan pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang dekat dengan kamera utama. Bukan hanya itu saja, masih ada sensor seperti gyro, akselerometer, kedekatan, serta kompas.

Konektivitas

Untuk fitur konektivitas, dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Bagian USB menggunakan microUSB 2.0, USB On-The-Go. Lalu GPS menggunakan A-GPS, GLONASS, dan BDS.

HP Vivo Z5x 2020 pantas untuk dinantikan oleh pengguna yang tidak hanya berada di Indonesia saja. Jangan khawatir karena sebentar lagi smartphone terbaru ini akan segera dirilis. (R10/HR-Online)