HP Xiaomi Mi Mix 10 Hadir dengan Layar OLED dan MIUI 15

HP Xiaomi Mi Mix 10
HP Xiaomi Mi Mix 10. Foto Istimewa

HP Xiaomi Mi Mix 10 dikabarkan akan hadir dengan beberapa spesifikasi yang menarik. Beberapa rumor dari China telah menyatakan bakal hadirnya perangkat yang benar-benar premium.

Menurut rumor tersebut, Xiaomi Mi Mix 10 saat ini tengah disiapkan oleh vendor untuk rilis saat kuartal ketiga di tahun 2020 ini.

Sebagai salah satu informasi, pada tahun 2019 lalu perusahaan Xiaomi telah memperkenalkan Mi Mix Alpha dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Akan tetapi, anda belum dapat menemui perangkat ini karena tak dijual secara komersial dengan jumlah yang masif.

Hal ini berarti Mi Mix 3 5G dimana telah diluncurkan saat Februari 2019 lalu ialah seri Mi Mix terakhir yang ada secara komersial.

HP Xiaomi Mi Mix 10

Perlu anda ketahui, pembaharuan selalu datang dari China pada yang terakhir. Info ini datang sekali lagi dari stasiun obrolan digital China yang sudah berbagi pesan yang masih samar pada Webo Sosial.

Dalam pesan tersebut, menyatakan bahwa MIUI pada 120Hz akan hadir jauh lebih baik dibandingkan dengan MIUI 90Hz.

Masih berdasarkan info dari media China, postingan yang ada akan mengkonfirmasikan kedatangan perangkat dengan layar 120Hz.

Akan tetapi, info apa yang akan diberitakan dengan pernyataan HP Xiaomi Mi Mix 10 yang memiliki kecepatan refresh 120Hz yang telah ada? Dalam hal ini, merujuk pada Redmi K30 yang telah dirilis pada bulan Desember tahun lalu.

Perlu anda tahu, perangkat dengan layar 120Hz ini kemungkinan akan mengadopsi panel tipe OLED bukan LCD seperti yang ada pada Redmi K30.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa MI Mix 4 atau 5 dapat menjadi perangkat Mi Mix terbaru. Akan tetapi, menurut bocoran terbaru justru menyatakan bahwa Mi Mix selanjutnya akan membawa identitas bernama Xiaomi Mi Mix 10.

Mengenal Xiaomi Mi Mix 10 Dengan Dugaan Spesifikasinya

Pada tanggal 16 Juni 2020 lalu, perusahaan Xiaomi telah mengadakan acara di China. Dimana berjudul ” Xiaomi Security and Privacy Peromotion Event”. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan kesadaran serta keamanan data.

Sesuai dengan betapa pentingnya data serta tingkat dampak pada perusahaan, maka aset data diklasifikasikan ke dalam empat tingkat kerahasiaan. Dimana diantaranya Public Level, Internet Level, Confidential, serta Top Secret. Hal ini juga berlaku untuk HP Xiaomi Mi Mix 10.

Dilansir dari Gizmochina, para pelajar terlihat memiliki antusias yang tinggi dalam menempatkan Xiaomi yang berbeda dalam empat kategori yang berbeda.

Selain itu, terdapat bocoran menarik dari akun resmi Weibo di China yang menyatakan bahwa stiker yang ditempelkan pada dinding sebagai sarana edukasi menampakkan beberapa produk yang belum pernah meluncur pada waktu sebelumnya.

MI Fans di China yang juga termasuk pengamat bahkan menyoroti adanya sticker yang bertuliskan Xiaomi Mi Mix 10 serta MIUI 15.

Apabila hal tersebut saling berkaitan, maka stiker MIUI menunjukkan bahwa perusahaan dapat melewatkan angka 13 serta 14 dalam versi MIUI berikutnya. Edisi ini sangat diharapkan hadir dengan beragam fitur optimasi untuk refresh rate 120 Hz dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Mi Mix 10

Pada tahun 2020 ini menandai peringatan 10 tahun berjayanya Xiaomi. Pada awal tahun ini, perusahaan tersebut telah resmi meluncurkan Xiaomi Mi 10, Mi 10 Pro, serta Mi 10 Youth di negara China.

Kemungkinan seri Mix berikutnya yang akan hadir juga akan mempunyai angka 10 dalam brandingnya. Namun hingga kini, belum banyak spesifikasi yang dapat dikupas dari HP Xiaomi Mi Mix 10.

Akan tetapi, sesuai dengan beragam info yang beredar, Mi Mix 10 diprediksi bakal hadir dengan membawa beragam spesifikasi menarik seperti layar OLED dengan refresh rate 120Hz.

Selain itu. perangkat ini dikabarkan akan mengusung chipset Snapdragon 865 plus yang memungkinkan adanya kejutan besar yang berupa MIUI 15.

Sampai di sini, perusahaan Xiaomi sangat paham bahwa banyak sekali pihak yang menginginkan adanya layar 120 Hz yang akan hadir pada produk terbarunya, terutama pada produk yang lebih premium. Kemungkinan spesifikasi tersebut akan hadir pada HP Xiaomi Mi Mix 10 yang mungkin tiba di akhir tahun ini. (R10/HR-Online)