HP Xiaomi Redmi K40 Bocorannya Beredar dengan Fast Charger 33W

HP Xiaomi Redmi K40 Bocorannya Beredar dengan Fast Carger 33W
HP Xiaomi Redmi K40. Foto Istimewa

HP Xiaomi Redmi K40 menjadi salah satu smartphone yang kemungkinan akan segera dirilis. Seperti yang kita tahu, Redmi adalah perusahaan yang jadi sub brand Xiaomi.

Walaupun bisa disebut sebagai anak perusahaan. Akan tetapi masalah perangkat, Redmi juga telah menyuguhkan berbagai teknologi terbaru.

Redmi K40 nantinya akan hadir menjadi suksesor redmi K30 series. Perangkat tersebut diduga kuat mempunyai dukungan fast charger 33W.

Di dalam bocoran terbaru yang muncul, sebuah perangkat yang diduga hadir bernama Redmi K40. Bahkan seri tersebut sudah menerima sertifikasi 3C dari Tiongkok.

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K40

Smartphone baru Redmi K40 ini hadir dengan nomor model M2006J10C. Seperti yang tersaji dalam sertifikasi 3C, perangkat tersebut akan didukung dengan pengisian cepat 33W. Versi ini juga dilengkapi charger MDY-11-EX.

Model ini memang sama dengan model yang dipakai pada Redmi K30 Pro. Dalam spesifikasi yang beredar memang tidak disebutkan secara langsung seperti apa perangkat tersebut. Akan tetapi, perangkat tersebut diduga kuat merupakan Redmi K10.

Selain itu, juga beredar rumor lain yang menyebutkan bahwa perangkat baru Redmi K40 ini akan meluncur dengan nama Mi CC10. Seperti namanya, perangkat tersebut akan jadi suksesor Mi CC9 yang telah meluncur di tahun lalu.

Namun sayangnya, detail mengenai informasi yang beredar tersebut masih belum bisa diketahui secara pasti.

Xiaomi Redmi K40 atau Xiaomi Mi CC10?

Muncul banyak pertanyaan, apakah yang akan beredar itu HP Xiaomi Redmi K40 atau Xiaomi Mi CC10. Ada beberapa media yang menghubungkan bahwa ponsel misterius Xiaomi ini dengan kode nama M2006J10C.

Tetapi ada pula yang beranggapan, kemungkinan ini adalah smartphone yang beberapa waktu lalu dikenal sebagai Xiaomi Mi CC10. Xiaomi Mi CC10 ini mempunyai sandi CAS.

Dimana spekulasi mengenai sektor kameranya mempunyai sensor utama 108 Megapixel. Lengkap pula dengan fitur 120x digital zoom dan memiliki 12x optical zoom. Pada bagian dapur pacunya telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 775G.

Perangkat Mi CC10 yang diduga adalah Redmi K40 ini dikabarkan membawa perangkat kamera dengan resolusi 108 MP. Didukung dengan sensor buatan Samsung HM2. Versi tersebut menjadi sebuah peningkatan yang diberikan dari sensor Samsung HM1.

Display

Bila menilik bagian display yang diusung oleh Remi K40 ini. Smartphone ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen. Lebih memukau karena menggunakan teknologi 16M colors.

Sementara itu, layarnya memiliki luas 6,67 inchi. Resolusi layar yang dimiliki adalah 1080 x 2400 pixels, 395 ppi density.

HP Xiaomi Redmi K40 ini juga didukung dengan pelindung layar Gorilla Glass 5. Displaynya juga memiliki rasio 84.8% screen-to-body ratio dengan fitur 120Hz refresh rate.

Konektivitas dan Dapur Pacu

Perangkat ini mendukung konektivitas 5G. Pada sektor dapur pacunya ditenagai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 765G – 7 nm.

Xiaomi Redmi K40 ini akan menggunakan CPU berupa Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver). Ditambah dengan GPU Adreno 620 dan didukung memori card yang memiliki RAM 6-8GB dengan penyimpanan 128-256 B.

Baterai

Xiaomi Redmi K40 ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh non-removable. Baterai yang disematkan memiliki tipe Lithium Polymer.

Salah satu keunggulan pada sektor baterai yang dibawa oleh HP Xiaomi Redmi K40 ini adalah teknologi fast charging 33W, 100% in 55 min. Dengan demikian, proses pengecasan bisa lebih cepat.

Fitur Pendukung Lain

Smartphone yang mendapat sertifikasi 3C ini memiliki fitur lengkap. Salah satunya adalah sensor fingerprint dengan sistem side-mounted.

Dilengkapi pula dengan earphone dengan port 3.5 Mm. Pada bagian sound disematkan fitur berupa Sound 24-bit/192 kHz.

Menggunakan smartphone ini akan semakin menyenangkan karena didukung dengan berbagai macam fitur menarik. Sebut saja gyro, accelerometer, proximity, dan compass yang semakin melengkapi tampilan HP Xiaomi Redmi K40 ini.

Perkiraannya, smartphone keluaran Redmi ini akan meluncur pada akhir tahun 2020 nanti. Tepatnya pada bulan Desember.

Meski demikian, sampai saat ini informasi yang beredar di internet masih berupa bocoran yang belum bisa terlihat secara detail.

Oleh sebab itu, kita tunggu saja seperti apa spesifikasi selengkapnya dari HP Xiaomi Redmi K40 selanjutnya. Pastinya semakin mendekati waktu peluncurannya, smartphone ini akan semakin memperlihatkan kelengkapan spesifikasi yang dimilikinya. (R10/HR-Online)