HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Resmi Meluncur

HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Resmi Meluncur
HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Resmi Meluncur. Foto:Ist/Net

HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro diluncurkan oleh vendor smartphone yang berasal China tanggal 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB.

Bukan hanya Redmi Note 9 Pro saja, ada satu lagi seri yang akan diluncurkan yakni Xiaomi Redmi Note 9.

Hal ini sesuai yang diinformasikan melalui akun Twitter @XiaomiIndonesia. Untuk peluncurannya dilakukan secara online pada YouTube perusahaan.

HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Xiaomi Redmi Note 9 Meluncur

Salah satu perusahaan ternama yang ada di Indonesia ini mengundang masyarakat untuk menonton secara live streaming untuk meresmikan peluncuran yang memiliki fitur JAWARA di Redmi series.

Dimana di dalam undangan sudah tertera hari dan tanggalnya untuk peluncuran ponsel pintar ini pada halaman live streaming https://t.co/sqnKHPYjkV.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro didukung dengan layar IPS yang memiliki ukuran 6.67 inci beresolusi FHD+ dan dilindungi Corning Gorillas Glass 5.

Untuk bagian layar HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dibekali dengan HDR10. Untuk bagian dapur pacunya telah dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 720G.

Untuk menambah kecepatan, maka disematkan RAM dan ROM dengan kapasitas 4GB/64GB dan 6GB/128GB untuk menjalankan Android 10 MIUI 11.

Pada fitur kamera dengan dibekali dengan 4 kamera belakang. Dengan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, serta untuk depth sensor 2MP.

Tentu dengan kamera yang sebesar ini akan menghasilkan gambar yang berkualitas jernih. Sedangkan untuk kamera depan akan memuaskan pengguna dengan kamera 16MP.

Hal ini akan memanjakan pengguna yang gemar mengabadikan momen setiap harinya serta telah dilengkapi dengan LED flash dibawahnya. HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro didukung pula dengan fotografi RAW dan mode malam yang semakin ditingkatkan.

Untuk kapasitas baterainya, HP Xiaomi Note 9 Pro akan dilengkapi dengan 5020mAh. Dengan pengisian daya cepat 18W, tentu sangat canggih bukan mengingat daya isi baterai cepat ini. Bukan hanya itu saja, untuk bagian pemindaian jari berada di samping bodi.

Untuk fitur konektivitas, sudah ada bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11. Untuk masalah harganya, di India sendiri harga ponsel ini senilai 16.999 rupee yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,2 juta.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9

Untuk seri yang satu ini memiliki layar IPS 6.53 inci, resolusi FHD+, dan punch hole yang berada di sudut kiri bagian atas untuk kamera selfie 13MP.

Untuk bagian belakang bodi terdapat sensor utama Samsung GM1 48MP yang disertai dengan ultrawide 8MP dan 2MP. Bahkan disertai dengan lensa makro dan satu lagi sensor untuk kedalaman.

Selain spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro, spek ponsel ini tentu juga tak kalah menarik untuk diketahui. Lebih lanjut, ada bekalan pemindai jari di bagian belakang, tepatnya berada di bawah kamera.

Sedangkan untuk chipset sudah menggunakan MediaTek Helio G85 yang terdiri dari CPU octa-core serta GPU Mali-G52.

Jika mengikuti perkembangan global, Redmi Note 9 sebenarnya sudah diperkenalkan secara resmi bulan lalu. Secara global untuk Xiaomi Redmi Note 9 ditawarkan mulai dari $199, jika dirupiahkan setara dengan Rp 3 juta untuk model 3/64GB, sedangkan untuk seri 4/128GB dihargai $249 atau Rp 3,8 juta.

Walaupun untuk di Indonesia sendiri belum bisa dipastikan kisaran harganya, namun setidaknya hal ini bisa untuk memperkirakan berapa rupiah yang harus dikeluarkan untuk memiliki ponsel pintar ini.

Kecanggihan dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 semakin terlihat dengan adanya berbagai fitur yang bisa membuat pengguna semakin tercengang.

Dimana akan menemukan berbagai fitur tambahan yang membuat penasaran penggunanya. Bukan hanya itu, untuk para pecinta game dan media sosial wajib menghadiri acara live streaming.

Agar bisa memantau fitur apa  saja yang ditawarkan selain spesifikasi diatas, mengingat diluncurkan di tengah pandemi maka dilakukan dengan online untuk mencegah orang berkumpul.

Diharapkan HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 bisa memuaskan pecinta gadget di Indonesia yang telah menantikan ponsel pintar ini. (R10/HR Online)