HUT Bhayangkara ke-74, Ini Harapan Kapolres Kota Banjar

kapolres kota banjar HUT Bhayangkara ke 74
Kapolres Kota Banjar, AKBP Melda Yanni. Foto : Aisyah/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Kota Banjar, AKBP Melda Yanni, berharap polisi bisa menjadi lebih baik. Hal itu diungkapkan Melda dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada Rabu (1/7/2020).

“Di usia 74 tahun yang terbilang sudah tidak muda lagi, kami menyadari belum sempurna,” katanya kepada HR Online saat diwawancarai di Polres Kota Banjar, Senin (29/6/2020).

Tetapi, kata AKBP Melda, di setiap aspek baik masalah personel maupun pelayanan terhadap masyarakat, polisi berusaha memperbaiki menjadi pelayan prima bagi masyarakat.

Di HUT Bhayangkara ke-74, Melda yang baru satu bulan dua hari menjabat Kapolres Kota Banjar ini, ingin membuat suatu perubahan yang berarti.

“Maksudnya bukan sesuatu yang tidak bisa dicapai, tapi bagaimana kita bisa hadir. Selain itu, kita bisa berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat,” terang Kapolres Kota Banjar, yang merupakan satu dari 11 polwan terbaik di Indonesia ini.

Melda menuturkan, di HUT Bhayangkara ke-74 ini, program kerjanya adalah memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Caranya, yaitu dengan polisi hadir di mana-mana.

“Pada saat pengaturan pagi seperti di pasar-pasar, kami memberikan himbauan protokol kesehatan dan patroli air. Bukan hanya itu, kami juga memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Melda, kepolisian, TNI dan pemerintahan bekerja sama mendisiplinkan masyarakat. 

Menurutnya, meskipun sekarang sudah new normal, tetapi masyarakat semakin hari semakin euforia atau bersenang-senang, dan menganggap sudah back to normal.

“Padahal tidak seperti itu. new normal atau AKB, dimana masyarakat tetap produktif. Tetapi, tetap mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

TCL

Melda menambahkan, meskipun kini sentra perekonomian, tempat wisata sudah dibuka namun belum sepenuhnya, tapi masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap mengindahkan protokol kesehatan, yang dianjurkan pemerintah. Seperti memakai masker, tidak berkerumun, dan tetap jaga jarak,” pungkas Kapolres Kota Banjar. (Aisyah/R5/HR-Online)

Loading...