Hyundai Santa Fe dengan Wajah Mirip Lexus Jadi Pesaing Pajero Sport

mobil Hyundai Santa Fe
Mobil Hyundai Santa Fe. Foto : netcarshow

Hyundai Santa Fe beberapa waktu lalu telah dirilis teasernya. Diketahui ini merupakan produk baru dengan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV. Walaupun hanya berupa gambar, tetapi diketahui bahwa siluet tersebut merupakan wajah generasi baru Santa Fe.

Seperti yang diketahui, jenis SUV memang menjadi salah satu pilihan masyarakat yang ada di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan mobil ini mempunyai perawakan yang gagah.

Tawarkan fungsionalitas guna bawa barang dan juga penumpang sekaligus. Disamping itu, kendaraan jenis SUV juga dikenal gahar untuk melibas semua jenis model jalanan.

Wujud Hyundai Santa Fe model 2021 Terungkap

Saat ini sudah terungkap seperti apa wujud full dari Santa Fe seri 2021 tersebut. Dilihat dari gambar terbaru yang dirilis, tampak bahwa Santa Fe mempunyai tampilan futuristis lengkap dengan grill besar yang mengapit bagian lampu depannya.

Tampilan Santa Fe baru ini merupakan konsep modifikasi yang dibuat oleh rumah modifikasi Carlex Design yang berasal dari Polandia.

Sebenarnya ide awalnya adalah memberikan penyegaran pada Hyundai milik Carlex Design, sebelum mengetahui bahwa Hyundai melakukan facelift beberapa waktu ini.

SUV ikonik asal Korea Selatan ini telah diperkenalkan pada publik Selasa 2 Juni 2020. Hyundai Santa Fe 2021 ini siap menjadi pesaing Pajero Sport.

Kematangan desain yang dibawa oleh Santa Fe membuatnya kini tampil lebih karismatik tanpa mengesampingkan desain sebagai kendaraan petualang untuk keluarga.

Generasi keempat ini memang telah diyakini memperoleh perubahan desain yang cukup detail. Tampil lebih segar dengan berbagai macam fitur baru. Sehingga memberikan kepercayaan diri saat berkendara serta kenyamanan selama berada di dalam kabin.

Desain Eksterior

Perubahan yang dibawa Santa Fe termasuk signifikan, khususnya pada bagian wajah. Bisa dibilang, tampilan wajah baru Santa Fe 2021 ini terlihat mirip Lexus.

Berbagai macam modernisasi desain Santa Fe terbaru dengan berbagai fitur premium dan tampilan yang lebih berestetika membuat mobil ini memiliki nilai lebih.

Grill besar serta tampilan yang lebih besar dan juga menjadi salah satu trend kendaraan yang ada saat ini. Hal ini diterapkan oleh Hyundai Santa Fe, sehingga ini tampak lebih besar dan terkesan lebar.

Sementara itu, untuk kisi saluran udara ke bagian mesin, letaknya berada di bagian bawah grill. Salah satu hal yang menarik perhatian pada Santa Fe terbaru ini yakni bentuk daytime running light dari LED. Hal ini seakan-akan membuat bentuk T pada setiap sisi grillnya.

Walaupun hadir sebagai SUV besar, namun kesan sporty tetap dihadirkan lewat tarikan garis samping body sampai ke bagian lampu belakang. Mobil ini hadir dengan tongkrongan yang lebih keren karena didukung dengan pelek 20 inci.

Fitur Keren yang Diusung

Berbagai macam fitur teknologi canggih telah disematkan dalam kabin Santa Fe terbaru ini. Seperti penempatan transmisi yang kabarnya telah mengandalkan sistem shift-by-wire. Dengan begitu, pengendara tinggal menekan tombol agar bisa melakukan perpindahan transmisi.

Keunggulan baru yang dibawa oleh Hyundai Santa Fe adalah terrain mode yang berupa tuas kontrol yang diletakkan pada konsol tengah. Hal ini bertujuan supaya mempermudah pengemudi untuk memilih sistem gerak roda dan juga mengoptimalkan HTRAC All Wheel Drive.

Disamping itu, akan ada fitur hiburan yang juga bisa anda lihat lewat layar lebar 10,25 inci. Layar lebar tersebut juga dapat digunakan sebagai navigasi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur operasi layar sentuh yang dapat dikoneksikan dengan ponsel. Ada pula instrument cluster serba digital dengan ukuran 12,3 inchi.

Bagian Interior

Beralih ke bagian interior Santa Fe terbaru, mobil ini mengalami update yang lebih signifikan. Tampil dengan layout yang terbilang sama, Hyundai telah mengklaim bahwa interior tersebut dibenahi dari sisi kenyamanannya.

Interior Hyundai Santa Fe akan fokus pada rasa premium. Balutan material kulit akan semakin mendominasi refinement yang ada di dalam kabin.

Konsol bagian tengah dan juga dasbor menjadi bagian yang tidak memiliki banyak perubahan. Bagian konsol tengahnya lebih tinggi dan ini akan menjadi pusat kendali AC serta kenyamanan lainnya.

Pada mobil ini tidak akan ada lagi tuas transmisi karena saat ini akan digantikan oleh tombol pilihan mode shift-by wire. Begitu pula dengan tuas putar bagi mode berkendara.

Mobil ini kabarnya akan diluncurkan di pasar Eropa pada September 2020 nanti. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah Hyundai Santa Fe ini juga akan dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (R10/HR-Online)

Loading...