Inspirasi Dapur Cantik dengan Kitchen Set Minimalis

Inspirasi Dapur Cantik dengan Kitchen Set Minimalis
Inspirasi dapur cantik dengan kitchen set minimalis. Foto:Ist/Net

Inspirasi dapur cantik dapat menjadi pilihan untuk memperindah hunian impian anda. Seperti yang kita tahu, dapur merupakan bagian terpenting dalam desain rumah kita.

Dapur juga memiliki fungsi yang sangat krusial. Hampir sebagian besar aktivitas sehari-hari di dalam rumah kita habiskan di dapur.

Terutama bagi para ibu rumah tangga atau mereka yang memiliki hobi memasak. Dapur bak jantung rumah kita.

Selain digunakan untuk memasak, dapur juga memiliki peranan penting untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Dengan alasan inilah, tak heran bila sebagian besar orang menginginkan dapur yang terlihat cantik, nyaman, dan menarik.

Inspirasi Dapur Cantik

Dapur yang hanya terlihat biasa saja atau terkesan menggunakan desain monoton, akan kurang menarik untuk dipandang. Nilai kegunaannya pun juga tidak maksimal.

Agar semakin memberikan semangat untuk beraktivitas di dapur, sudah sepantas kita memberikan konsep dan desain yang menginspirasi. Tentu saja tidaklah sulit untuk menyulap dapur sebagai salah satu tempat favorit anda di rumah.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi dapur unik dan apik agar kesan estetikanya semakin bertambah. Anda pun dapat betah menghabiskan waktu di dapur bersama keluarga.

Kitchen Set Minimalis

Dalam mendesain sebuah hunian, anda dapat memulainya dari hal yang paling penting yaitu di dalam dapur. Inspirasi dapur cantik pertama kali yang dapat kita terapkan adalah kitchen set yang bersih dan modern.

Terutama bagi anda yang memiliki dapur minimalis atau menginginkan dapur berukuran kecil. Dengan kitchen set minimalis ini dapat dijadikan sebagai resolusi atau opsi untuk memperindah dapur semakin tampak cantik.

Gunakan saja model dapur yang diberikan elemen kayu dan sedikit sentuhan warna hitam di bagian bawahnya. Kesan mewah dan modern pun akan terlihat sempurna.

Jangan lupa untuk menambahkan barang-barang penting sebagai penunjang aktivitas di dapur. Seperti halnya stop kontak.

Stop kontak ini akan sangat membantu anda untuk memasak menggunakan coffe maker maupun oven. Rasakan sensasi masak yang berbeda dengan kitchen set minimalis yang bersih dan modern ini.

Kreasikan Dapur dengan Warna Hijau

Untuk menerapkan inspirasi dapur cantik, harus berani tampil berbeda daripada yang lainnya. Aplikasikan warna-warna yang tak biasa pada dapur, misalnya warna hijau.

Anda dapat memberikan sentuhan warna yang lebih segar dan tampak menggoda dengan warna hijau ini. Bahkan siapa sangka jika dengan warna hijau, dapur akan terlihat lebih memukau.

Jangan hanya warna hijau saja, anda juga dapat memberikan paduan warna lainnya agar tidak terkesan norak. Warna putih dan tembaga akan jadi pilihan yang tepat.

Secara kasat mata, perpaduan ini terlihat seperti dapur dengan nuansa Timur Tengah. Kemewahan dari model dapur cantik yang satu ini akan semakin bertambah dengan menempatkan aksen batu alam pada kitchen island. Sungguh pemanis dapur yang luar biasa bukan?

Dapur dengan Aquarium

Di tahun 2020 ini mungkin saja anda membutuhkan resolusi dalam memasak. Untuk memberikan kesan berbeda, inspirasi dapur cantik dengan aquarium ini patut dicoba.

Dapur yang dikenal sebagai tempat memasak, dengan berbagai ukuran, dapat kita siasati agar tidak terlalu monoton dengan menambahkan aquarium di dalamnya.

Umumnya, aquarium ini diletakkan di ruang tamu atau kamar tidur. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah masalah jika ingin meletakkan aquarium di dapur.

Inspirasi ini dapat menjadi langkah eksperimen anda yang baru. Terutama untuk memperbaiki mood saat sedang memasak.

Memasak sembari melihat ikan-ikan hias berwarna warni, tentu saja membuat mood saat memasak menjadi lebih baik. Kegiatan memasak pun akan lebih mengasyikkan.

Keramik Dinding dengan Warna yang Pas

Dalam mencari inspirasi dapur cantik tidak perlu ribet memikirkannya. Anda dapat memberikan konsep yang lebih sederhana, yaitu dengan memilih keramik dinding yang tepat.

Anda dapat memberikan paduan warna keramik dinding yang berbeda antara bagian atas dan bawahnya. Misalnya saja, di bagian bawah keramik dinding sebagai transisi diberikan warna gelap.

Sedangkan untuk bagian atasnya, berikan sentuhan warna netral. Dengan inspirasi dapur cantik ini akan memberikan warna dan kesan yang lebih seimbang. (R10/HR Online)