Kamar Anak Perempuan Minimalis dengan Sentuhan Tema Berkarakter

Kamar Anak Perempuan Minimalis dengan Sentuhan Tema Berkarakter
Kamar anak perempuan minimalis dengan sentuhan tema berkarakter. Foto:Ist/Net

Kamar anak perempuan minimalis menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ayah untuk memberikan ruangan terbaik bagi putri kesayangannya.

Memilih desain maupun dekorasi untuk kamar anak perempuan mungkin menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Apalagi bila kamar tersebut memiliki ukuran terbatas.

Anak perempuan cenderung lebih menyukai hal-hal yang feminim. Kamar yang terlihat indah dan cantik menjadi dambaan.

Kamar Anak Perempuan Minimalis dengan Tema Berkarakter

Bagi anda para orang tua yang ingin memberikan ruangan privasi bagi anak-anak perempuannya, tak perlu bingung memilih dekorasi paling tepat. Umumnya memilih dekorasi untuk kamar anak perempuan tidaklah sulit.

Cukup sesuaikan dengan karakter mereka. Bisa juga menggunakan dekorasi berdasarkan hobi maupun toko idola mereka.

Sebagai sumber inspirasi anda, berikut ini beberapa dekorasi kamar anak perempuan yang bisa digunakan. Tentunya mudah untuk diterapkan, nyaman, dan berkesan.

Kamar Anak Perempuan dengan Tema Kerajaan Klasik

Meskipun memiliki dengan ukuran terbatas, bukan berarti anda tidak bisa memberikan dekorasi yang mewah untuk kamar sang putri. Tema kerajaan klasik ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Gunakan dekorasi ini dengan sentuhan warna serba soft pink. Inspirasi yang satu ini dapat memberikan suasana lebih sejuk dan segar.

Bukan hanya itu saja, tema kerajaan klasik ini juga membuat kamar anak perempuan minimalis tampak feminim dan girly. Anda dapat meletakkan kasur empuk yang rendah.

Sehingga cocok dengan tinggi badan mereka. Jangan lupa untuk meletakkan laci anak di pojok kamar sebagai tempat meletakkan mainan.

Meskipun terlihat sangat megah, desain kamar anak perempuan tersebut sebenarnya cukup simple saja. Untuk tambahan lainnya, tempatkan bingkai foto di dinding.

Selain itu, juga bisa ditambahkan cermin cantik, kabinet gaya, serta lampu meja dengan warna senada. Agar kesan kerajaannya semakin menonjol dan memberikan sentuhan berbeda, berikan kustom dekorasi berupa topi kerajaan.

Menerapkan Tema dan Karakter yang Menyenangkan

Sebelum memberikan dekorasi kamar anak perempuan minimalis, ada baiknya para orang tua mengetahui karakter maupun tema favorit si kecil. Hal ini dapat dilihat dari benda atau mainan yang paling mereka sukai.

Atau bisa juga dengan melihat karakter film anak yang sering ditonton. Misalnya saja seperti Marsha, Disney, Frozen, dan film anak lainnya.

Dengan memberikan desain kamar yang sesuai, si kecil akan merasa senang dan nyaman di kamarnya sendiri. Melakukan segala aktivitas menjadi lebih semangat.

Mulai dari bermain, belajar, beristirahat, maupun melakukan aktivitas positif lainnya. Menghadirkan dekorasi dengan tema binatang yang disukai juga bisa dilakukan.

Binatang-binatang lucu seperti kucing, kelinci, panda, dan sebagainya. Meskipun demikian, terapkan saja pada satu sisi.

Sehingga kamar anak perempuan minimalis ini tidak terkesan ramai yang membuat mereka bosan dan jenuh dengan karakter terlalu banyak.

Berikan Ruang Tersembunyi untuk Bermain

Untuk memberikan dekorasi kamar yang sempurna bagi anak perempuan anda, hadirkan ruang tersembunyi sebagai tempat bermain mereka.

Pada umumnya, tidak semua orang tua menginginkan dekorasi yang terlalu bergaya fantasi ataupun bertemakan kerajaan yang cukup sulit diterapkan.

Demi mendapatkan kamar bak putri kerajaan yang cantik, anda dapat menggunakan beberapa sentuhan berbeda. Seperti menggunakan kelambu atau permainan warna yang hangat.

Bukan hanya itu saja, di dalam kamar anak perempuan minimalis ini dapat diberikan karpet lantai dengan sentuhan warna lembut. Dengan demikian, akan menambah kesan indah dan juga menawan.

Terakhir, berikan ruang bermain yang memanfaatkan langit-langit tinggi sebagai kesan putri kerajaan yang sesungguhnya. Agar lebih nyaman, tambahkan kipas angin berwarna putih.

Terapkan Warna yang Menjadi Pengantar Tidur

Memilih beberapa paduan warna yang bisa dijadikan pengantar tidur juga patut untuk dicoba. Meskipun terkesan simpel, tetapi dekorasi ini memberikan suasana menenangkan.

Penting untuk diketahui bahwa pilihan warna ini sangat berpengaruh terhadap kondisi psikologi. Anda dapat memberikan warna-warna pastel dengan sentuhan lembut pada cat dinding.

Bila merasa repot mengecat dinding tersebut, anda bisa menggunakan wallpaper yang tersedia dalam beragam pilihan motif maupun warna. Dekorasi kamar anak perempuan minimalis ini dapat dilengkapi dengan furnitur berwarna netral agar semakin nyaman. (R10/HR Online)

Loading...