Kamar Mandi Modern Sederhana Dengan Ukuran Kecil

Kamar Mandi Modern Sederhana
Salah satu bentuk kamar mandi modern sederhana. Foto : mico

Kamar mandi modern sederhana merupakan idaman setiap orang untuk melengkapi kebutuhan ruangan di masing-masing rumah. Dilihat dari fungsinya, ruang yang satu ini tidak bisa disepelekan.

Selain kamar tidur, kamar mandilah yang sering dikunjungi setiap saat. Untuk itu, desain kamar mandi haruslah memiliki perhatian khusus untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Dimana ruangan kecil bisa disulap menjadi kamar mandi yang modern, simple, dan nyaman untuk digunakan. Jadi, jangan khawatir, berapapun luas kamar mandi bisa disulap dengan apik

Kamar Mandi Modern Sederhana, Ukuran Kecil

Desain kamar mandi yang menampilkan kesederhanaan mampu meningkatkan estetika ruang dan kenyamanan yang bisa dirasakan penggunanya.

Pasalnya, memang tidak bisa dipungkiri, kamar mandi menjadi tempat yang sering digunakan. Jangan patah semangat ketika mendapati ruangan kamar mandi kecil, anda bisa menyulap ruang kecil itu nampak lebih modern dengan sentuhan khas anda.

Gunakan Desain Keramik Motif

Pertama, dimulai dengan cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan keramik untuk mendekorasi kamar mandi.

Pilih motif keramik yang sesuai dengan mood yang ingin dibangun dalam kamar mandi modern sederhana. Pasalnya, kamar mandi kecil bisa dibuat terlihat luas dengan bermain memanfaatkan keramik motif.

Jika kamar mandi anda hanya berukuran 1×2 meter, desainnya bisa menggunakan keramik motif yang ukurannya lebih besar.

Dengan cara ini, kamar mandi anda akan terlihat lebih luas dari aslinya. Pastikan juga untuk menggunakan keramik yang disesuaikan dengan keramik yang sudah anda gunakan.

Pasang Head Shower

Di zaman sekarang ini, penggunaan material shower sudah sangat sering dijumpai dengan berbagai macam modelnya. Tentu untuk kamar mandi yang mungil bisa menggunakan model shower head yang tanpa selang.

Dimana shower ini dipasangkan diatas langit-langit sehingga membuat kamar mandi modern sederhana menjadi luas. Dengan menggunakan shower, maka akan menambah kesan modern dan memberi kesan irit tempat daripada model shower yang lainnya.

Namun, perlu diingat untuk selalu membersihkan shower dan harus memisahkan area kering dan basahnya. Carilah partisi yang bisa disesuaikan dengan model kamar mandi yang anda impikan.

Gunakan Batu Alam

Meski kecil, bukan berarti tidak bisa dimainkan modelnya. Kamar mandi modern bisa anda dapatkan dengan menggunakan batu alam. Tidak perlu keseluruhan ruangan diberikan batu alam, sebagian sisi bisa dipasang dengan batu alam.

Selain memberi kenyamanan, batu alam akan memberi kesan natural dan bisa menjadi pusat perhatian kita masuk ke kamar mandi.

Mereka akan lupa jika kamar mandinya sempit. Untuk pemilihan batu alam, bisa dengan warna putih dan krem untuk kamar mandi modern sederhana.

Selain itu, bisa juga menggunakan batu granit hitam untuk memberi kesan mewahnya. Namun semuanya tergantung dengan selera anda, mau menggunakan batu alam yang mana. Hanya saja, perlu sering dibersihkan.

Tata Letak

Dengan ruangan yang terbatas, maka harus pandai dalam meletakkan peralatan kamar mandi anda. Formasi yang paling simpel dan mudah adalah menaruh shower, toilet, serta wastafel dengan satu garis lurus.

Selain lebih luas, maka dengan tata seperti ini akan mempermudah pembuatan saluran air bersih dan air kotor. Gunakan pula sekat untuk area shower seperti menggunakan kaca.

Warna

Bagi anda yang salah dalam memilih warna untuk kamar mandi, bisa membuat kamar mandi anda semakin terlihat kecil dan sempit. Sebaiknya, pilih dua warna saja untuk kamar mandi modern sederhana.

Tidak ada salahnya bermain warna basic seperti putih, hitam, dan coklat. Ketiga warna ini bisa memberi kesan bersih dan luas. Jika menginginkan warna lain untuk mendapatkan kesan modern, bisa dengan menambahkan aksesoris kecil di dalamnya.

Cahaya

Sangat penting untuk melakukan pengaturan cahaya, sama seperti dengan ruangan lainnya. Bisa dengan menggunakan beberapa titik lampu di kamar mandi seperti kamar mandi hotel.

Selain terkesan luas, maka akan menampilkan modern namun tetap sederhana dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Kamar mandi modern sederhana dengan ruangan yang kecil bisa anda dapatkan dengan mudah ketika sudah bermain dengan teknik untuk menampilkan ciri khas anda. (R10/HR-Online)