Kamar Tema Doraemon yang Bikin Anak-Anak Betah di Rumah

Kamar Tema Doraemon yang Bikin Anak-Anak Betah di Rumah
Ilustrasi kamar tema doraemon. Foto : Istimewa

Kamar tema Doraemon bisa jadi salah satu ide inspiratif bagi anda untuk menciptakan kamar anak yang menyenangkan. Anak akan lebih betah di rumah dengan menggunakan desain kamar yang menarik.

Salah satu desain kamar tidur anak yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi adalah kamar dengan konsep tokoh kartun Doraemon. Kartun Doraemon sudah dikenal banyak orang.

Bahkan sampai sekarang, karakter Doraemon masih sangat disukai. Tema ini juga sangat tepat bila diaplikasikan ke dalam ruangan kamar tidur anak.

Untuk para penggemar karakter anime tersebut, pastinya akan menjadi sebuah hal yang tak ternilai bila mempunyai kamar dengan konsep Doraemon.

Tips Dekorasi Kamar Tema Doraemon

Agar anda bisa menciptakan kamar tidur anak yang membuat mereka betah dan nyaman, pilihan tokoh kartun Doraemon bisa jadi solusi terbaik.

Namun sebelum itu, ada baiknya bila anda memperhatikan beberapa tips berikut ini. Dengan mengikuti tips ini, anda bisa menciptakan dekorasi kamar anak dengan konsep Doraemon yang menyenangkan.

Pemilihan Warna

Seperti yang kita tahu, biru menjadi salah satu warna utama dari tokoh anime Doraemon. Oleh sebab itu, anda dapat memilih warna biru sebagai warna utama ketika ingin menciptakan dekorasi kamar yang mengusung konsep Doraemon.

Selanjutnya anda bisa mengkombinasikan warna tersebut dengan warna lainnya. Seperti warna kuning, putih, hijau, merah dan coklat.

Ada juga beberapa warna tambahan yang bisa dipertimbangkan untuk menghias dinding kamar tema Doraemon milik anak anda.

Tirai Unik dengan Gambar Doraemon

Setelah anda menentukan warna dinding kamar untuk anak, maka anda bisa menghiasnya dengan menempatkan berbagai macam furniture dan aksesoris.

TCL

Salah satu aksesoris yang bisa digunakan adalah tirai unik dengan gambar Doraemon. Pemilihan tirai yang menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh.

Agar tercipta kesan yang unik dan menarik, maka anda bisa memilih tirai dengan gambar Doraemon. Ini akan menghilangkan kesan monoton seperti tirai polos pada umumnya.

Suasana kamar akan lebih ceria. Selain itu, anak-anak juga akan lebih betah berada di ruangan kamar mereka.

Bedcover Bergambar Doraemon

Seperti yang disebutkan di awal tadi kita akan menciptakan kamar tema Doraemon yang menyenangkan dan bisa membuat anak-anak betah. Setiap orang tua tentu ingin menciptakan suasana kamar yang menyenangkan bagi anak mereka bukan?

Selain menciptakan kebahagiaan saat berada di dalam kamar, anak-anak juga akan merasa nyaman ketika mereka tidur sendiri.

Salah satu cara untuk mewujudkan kamar dengan banyak perlengkapan yang bertema Doraemon cukup mudah. Anda harus mempersiapkan satu bed cover dengan semua aksesoris lain.

Mulai dari bantal sampai selimut. Semuanya mengusung konsep Doraemon. Hal ini akan membuat anak-anak lebih nyaman dan lebih nyenyak ketika tidur di kamarnya.

Pencahayaan yang Memadai

Ketika anda ingin menciptakan dekorasi kamar tema Doraemon, pasti akan selalu identik dengan nuansa yang dekoratif. Lengkap dengan berbagai corak dan pola yang menarik di dalamnya.

Pencahayaan kamar yang baik sangat memiliki peranan penting. Hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan nuansa kamar supaya bisa tetap terlihat nyaman.

Lengkapi Suasana Kamar dengan Hiasan Dinding Doraemon

Proses dimana anak menyesuaikan diri untuk tidur sendiri memang bukan sebuah hal yang mudah. Sebab hal ini memerlukan waktu yang cukup lama hingga mereka benar-benar terbiasa untuk tidur sendiri.

Oleh sebab itu, ketika anda mulai mendekorasi kamar sesuai dengan keinginannya, hal ini bisa menjadi salah satu cara yang ampuh supaya anak merasa nyaman.

Saat mempunyai kamar tema Doraemon, anda tidak boleh tertinggal mendekorasi dinding dengan tema serupa. Hiasan dinding doraemon bukan hanya akan menguatkan konsep tersebut bagi kamar anak.

Akan tetapi, anak juga akan merasa lebih nyaman dan betah. Anda pun akan merasa senang karena bisa menciptakan dekorasi kamar yang membuat anak-anak betah di dalamnya.

Sebagai pelengkap, anda juga bisa memberikan lampu kamar dengan gambar Doraemon saat sedang mendekorasi kamarnya.

Lampu dengan bentuk doraemon ini bisa menemani si kecil tidur dan menciptakan situasi yang lebih hangat.

Saat semua furniture dan aksesoris yang ada di kamarnya mengusung konsep Doraemon, anak akan merasakan kesenangan dan kenyamanan tersendiri.

Kamar tema Doraemon telah memberikan inspirasi menarik saat anda ingin menampilkan suasana baru yang menyenangkan di kamar tidur anak anda. (R10/HR-Online)

Loading...