Karang Taruna Gotong-royong Perbaiki Jalan Rusak Parah di Jayasari Pangandaran

Sebuah mobil kesulitan melintasi jalan yang rusak parah di wilayah Desa Jayasari, Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR.
Sebuah mobil kesulitan melintasi jalan yang rusak parah di wilayah Desa Jayasari, Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Karang Taruna bergotong-royong memperbaiki jalan rusak parah di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pemuda Karang Taruna Desa Jayasari dan warga setempat yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Peduli Pangandaran Hebat (Gebat), secara swadaya memperbaiki jalan rusak, Minggu (21/06/2020).

Ketua Karang Taruna Desa Jayasari sekaligus Ketua Gebat, Apip Nasihudin, mengatakan, pihaknya merasa prihatin melihat kondisi jalan rusak parah di wilayahnya.

Agar jalan tersebut bisa dilalui warga dengan lancar, maka pihaknya bersama masyarakat Desa Jayasari berinisiatif untuk memperbaikinya.

“Kali ini kami fokus memperbaiki jalan rusak parah di Dusun Ciwilis, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Perbaikannya dilakukan secara swadaya,” ujar Apip, kepada HR Online.

Ia juga mengatakan, memang jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki. Sehingga, kini kondisinya sudah rusak parah dan sulit untuk dilalui, terlebih saat hujan.

Pihaknya berharap apa yang lakukannya ini bisa sedikit membantu meringankan kesulitan masyarakat dalam mengkases jalan. Karena selama ini masyarakat kesulitan ketika melewati jalan tersebut.

“Apalagi jika kondisinya sedang hujan. Jika nanti pemerintah akan membangun jalan ini, maka dengan kita perbaiki secara swadaya ini bisa meringankan dalam pengerjaannya nanti,” katanya.

Apip juga mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan dana diperuntukkan bagi pembelian batu guna memperbaiki kerusakannya. Sedangkan, untuk pemasangannya dilakukan secara gotong-royong. (Cenk/R3/HR-Online)