Karyawan dan Pengunjung Asia Toserba Tasikmalaya Jalani Test Swab

Karyawan dan Pengunjung Asia Toserba Tasikmalaya Jalani Test Swab
Kegiatan swab test massal di mall Asia Toserba, jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020).Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya  (harapanrakyat.com),.- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, melaksanakan swab test massal di mall Asia Toserba, jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tasikmalaya Muhamad Yusuf. Pada kesempatan tersebut dilakukan swab test secara acak kepada 50 pegawai toserba Asia dan pengunjung.

Wakil Walikota Tasikmalaya Muhamad Yusuf, berharap hasil swab test dari ke 50  orang tersebut negatif. “Mudah-mudahan nanti hasilnya negatif semua,” ujar Yusuf.

Selain Asia Toserba, kata Yusuf, tempat-tempat yang diindikasikan adanya kerumunan dipastikan akan menjadi sasaran swab test maupun rapid test massal.

Menurutnya, test massal baik itu rapid maupun swab test, merupakan langkah antisipasi tim gugus tugas terhadap penyebaran Covid-19.

“Meskipun saat ini kasus Covid-19 mulai landai dan kota Tasik sudah zona biru, namun tidak ingin segala usaha tim gugus tugas sia-sia karena ada penambahan kasus,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menuturkan, hingga saat ini pihaknya sudah melaksanakan 4.000 rapid test dan 230 swab test massal di Kota Tasikmalaya.

“Awalnya target swab test hanya empat ratus test, namun dengan dukungan program swab massal provinis,i target bertambah,” ungkap Uus.

Sementara itu, salah seorang peserta test swab test Ayu Restiani mengaku sengaja mengikuti test swab ini untuk mengetahui kondisinya apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

“Saya sangat takut dengan corona, mengingat fakta di lapangan yang saya temui, masyarakat mulai lupa menggunakan protokol kesehatan dan dirinya merasa khawatir sehingga ingin melakukan swab test,” katanya. (Apip/R8/HR Online)