Selama Wabah Covid-19, Kasus Curanmor di Ciamis Turun

Kasus Curanmor di Ciamis
Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Saputra. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis mengklaim angka kasus Curanmor di Ciamis turun selama terjadi wabah Covid-19.

Satuan Reserse Kriminial (Sat Reskrim) Polres Ciamis berhasil mengungkap berbagai kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) baik roda 2 maupun roda 4 dalam beberapa bulan terakhir.

AKBP Dony Eka Putra, Kapolres Ciamis, mengungkapkan, kerja keras Sat Reskrim Polres Ciamis yang dibantu warga telah berhasil mengungkap berbagai kasus Curanmor.

“Alhamdulillah kerja keras anggota Sat Reskrim Polres Ciamis membuahkan hasil,” katanya di Mapolres Ciamis, Jum’at (19/6/2020).

Menurut Dony, dibanding Polres lain, kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis menurun di masa pandemi Covid-19.

“Kalau di daerah lain ada peningkatan kasus Curanmor tiap bulannya, namun untuk wilayah hukum Polres Ciamis ada penurunan, bahkan pernah dalam satu bulan itu sampai nihil kejadian,” ungkapnya.

Dony tetap mengimbau masyarakat untuk waspada, meskipun kasus Curanmor menurun. Masyarakat diminta tetap berhati-hati dalam menjaga kendaraannya.

“Jangan parkir kendaraan secara sembarangan, selain itu gunakan kunci ganda ketika terpaksa harus parkir,” katanya.

Dony mengungkapkan, pada bulan Maret 2020 ada laporan kehilangan kendaraan roda dua sebanyak 7 unit, sementara kendaraan roda empat yang dilaporkan hilang di wilayah hukum Polres Ciamis ada 1 unit.

“Kami berhasil menangkap pelaku Curanmor kendaraan roda empat pada bulan Maret,” jelasnya.

Sementara bulan April 2020, kata Dony, kasus pencurian roda dua nihil atau tidak ada laporan kehilangan sama sekali. Namun untuk roda empat ada laporan kehilangan 1 unit kendaraan.

“Pada bulan April, jajaran Sat Reskrim berhasil mengungkap 4 kasus pencurian kendaraan roda dua,” katanya.

Selanjutnya pada bulan Mei 2020, kasus Curanmor di Ciamis untuk kendaraan roda dua nihil, namun kasus Curanmor roda empat masih terjadi, meskipun hanya 1 kasus.

“Bulan Mei 2020 itu, jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis berhasil mengungkap 5 kasus Curanmor roda dua,” tutupnya. (R7/HR-Online)

Aegis Boost Pro