Kelebihan HP Oppo A92s, Layar 120Hz dan Berkonektivitas 5G

Kelebihan HP Oppo A92s
Ilustrasi Kelebihan HP Oppo A92s. Foto : net/ist

Kelebihan HP Oppo A92s sempat mengejutkan penggemar smartphone di seluruh dunia. Pasalnya, HP Oppo A92s ini mempunyai segudang fitur serta berteknologi terbaik di kelas mid-range atau menengah.

Ponsel besutan vendor asal Tiongkok dan masuk dalam keluarga seri A ini, pertama kali diluncurkan pada bulan April 2020.

Untuk spesifikasi jika dibandingkan dengan Oppo A92, ada yang dipangkas namun ada juga di beberapa sektor yang mengalami peningkatan.

Sebagai bahan perbandingan untuk kelebihan dari HP Oppo A92 yang sudah hadir di Indonesia memiliki ukuran layar 6,5 inci. Kemudian dapur pacu menggunakan Snapdragon 665, dan dibantu RAM 8 GB/128 GB.

Sementara untuk daya baterai berkapasitas 5000 mAh, ditambah fitur pengisian ulang cepat 18 watt. Serta dibekali quad camera di belakang.

Kelebihan HP Oppo A92s

Sebenarnya kelebihan dari Oppo A92s ini tidak berbeda jauh dengan apa yang ada pada seri A92. Yang paling kentara adalah ponsel ini sudah mendukung konektivitas jaringan 5G.

Layar 120 Hz

Mengutip dari GSM Arena, untuk layar dari Oppo A92s ini memiliki ukuran lebih besar dari A92. Ya, layar pada seri A92s berukuran 6,57 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9.

Selain itu, kelebihan lainnya dari smartphone Oppo A92s adalah didukung dengan teknologi refresh rate 120 Hz. Sehingga, menjadikan layar pada makin responsif serta lebih halus.

Dengan begitu, smartphone ini begitu mumpuni untuk dijadikan sarana hiburan seperti menonton film atau bermain game.

Kelebihan HP Oppo A92s di Sektor Performa

Sementara di sektor performa, ponsel A92s besutan Oppo ini dipersenjatai oleh chip MT6873V Dimensity 800 5G besutan MediaTek.

Prosesor paling baru di kelas mid-range ini didukung juga CPU octa-core Cortex-A76 dan Cortex-A55 dengan kecepatan maksimum 2.0 GHz. Serta dipasang GPU atau grafis Mali-G57MP4.

Masih mengutip dari GSM Arena, sebagai penunjang performa yang menjadikan lebih bertenaga adalah dipasang RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB.

Selain itu, ditopang juga penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB dan paling besar 256 GB. Namun sayang tidak ada penyimpanan eksternal yang biasa di pasang microSD.

Dengan kelebihan HP Oppo A92s pada sektor penyimpanan serta RAM tersebut, tidak menjadikan pengguna khawatir. Pasalnya, bisa dengan leluasa membuka aplikasi kelas berat dengan tanpa adanya kendala.

Sedangkan pada bagian daya baterai, Oppo A92s ini memiliki kapasitas 4000 mAh. Selain itu, dibekali juga fitur fast charging atau pengisian cepat 18W.

Quad Camera Terbaik

Sementara untuk sektor kamera di bagian belakang bermodul empat kamera. Keempat kameranya itu antara lain berkekuatan 49 MP sebagai lensa utama dengan bukaan f/1.7 (wide).

Kemudian kamera 8 MP bukaan f/2.2 (ultrawide) yang bisa mengambil sudut sampai 119 derajat. Setelah itu ada kamera makro dan depth yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Yang bikin menarik dari kamera belakangnya itu adalah susunannya yang terbilang unik, karena belum pernah ada yang seperti itu.

Biasanya untuk vendor lainnya dengan quad camera dipasang secara persegi atau persegi panjang, baik di kiri atas atau semetris di tengah-tengah

Namun kelebihan HP Oppo A92s pada kamera belakangnya ini adalah dipasang seperti tanda silang atau menyerupai huruf “X”. Menariknya lagi, 2 lensanya itu ada dipasang lebih menonjol dari lensa lainnya.

Sedangkan untuk kamera depan juga bisa diandalkan untuk foto selfie. Sebab, Oppo A92s ini ditanam dual lensa pada kamera depannya. Kedua lensanya tersebut antara lain berkekuatan 16 MP serta 2 MP.

Dengan dual kamera selfie tersebut, maka pengguna akan merasa puas akan hasil tangkapan kamera tersebut. Untuk posisi dari dual kamera selfie ini adalah horisontal di sebelah kiri atas.

Bodi solid

Kelebihan HP Oppo A92s lainnya adalah pada sisi bodinya. Smartphone besutan Oppo ini memiliki bodi yang terbilang ramping. A92s ini mempunyai berat 184 gram, dengan dimensi 163.8 x 75.5 x 8.1 mm.

Selain itu, pada layarnya ini memiliki bezel yang sangat tipis. Menjadikan pengguna dapat dengan leluasa menonton konten multimedia atau bermain game.

Sedangkan untuk desainnya, di sebalah kanan terdapat tombol untuk membuka kunci ponsel. Sementara di bagian kiri terdapat tombol power dan juga pengaturan volume.

Selain kelebihan di atas, Oppo A92s juga sudah menjalankan antarmuka ColorOS 7.1 dengan OS berbasis Android 10.0.

Diketahui bahwa ColorOS 7.1 yang dipasang pada Oppo A92s ini, memiliki fitur dark mode. Sehingga smartphone tersebut akan lebih irit dalam hal daya baterai, serta layarnya memiliki respon yang lebih baik.

Meski pihak Oppo belum memberikan informasi apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia, tapi jika melihat kelebihan HP Oppo A92s tersebut dirasa patut ditunggu-tunggu. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...