Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9, Harga Miring Tapi Spek Tangguh

Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9
Ilustrasi kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9. Foto : net/ist

Harga yang terjangkau menjadi salah satu kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9. Meski dibanderol dengan harga ‘murah’, namun HP Xiaomi Redmi Note 9 dibekali dengan spek yang mumpuni.

Xiaomi Redmi Note 9 sendiri hadir di Indonesia pada bulan Juni 2020 ini, bersama dengan varian Redmi Note 9 Pro.

Kedua smartphone besutan Redmi ini mempunyai similaritas aspke desain serta spesifikasi, dengan versi global yang terlebih dulu hadir di negara asalnya, Tiongkok.

Untuk di Indonesia, seri terbaru Redmi Note 9 series ini diperkenalkan lewat live streaming atau di YouTube channel resmi Xioami. 

Apa Saja Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9?

Sebagai smartphone “JAWARA”, tentu Xiaomi Redmi Note 9 dibekali dengan spek yang tangguh. Meski begitu, HP ini dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Layar Luas

Kelebihan pertama dari Xiaomi Redmi Note 9 adalah pada segi layarnya. Ponsel ini memiliki layar lega, dengan luas diagonal 6,53 inci. Untuk resolusinya mencapai 1080 x 2340 piksel atau FHD+.

Tak tanggung-tanggung, sebagai anti goresnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, yang melapisi semua area displaynya.

Selain itu, dilengkapi juga sertifikasi cahay biru rendah dari TUV Rheinland, yang bisa memberikan kenyamanan mata saat memandang layar ponsel.

Kemudian, layarnya juga mengusung desain DotDisplay atau notch-free yang dipasang di sisi kiri atas. Jadi untuk menyimpan kamera depan tidak ada notch, melainkan diganti dengan puch-hole.

Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9 lainnya pada bagian desain bodi belakang. Bodi belakangnya ini memiliki fitur nano-coating, yang bisa melindungi bodi ponsel dari percikan hujan.

Selain itu, warna pada bagian belakang ponsel melalui proses IMT yang rumit. Sesudah melalui 30 prosedur yang rumit, maka dapat menghasilkan desain yang penuh warna serta transparan.

Sayangnya kekurangan pada layarnya ini belum berpanel Super AMOLED, masih menggunakan IPS LCD.

Meski begitu, pengguna bisa dengan nyaman saat memandang layarnya walaupun dalam waktu yang lama.

Quad Camera AI

Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9 lainnya yaitu pada sektor kamera belakang. Kameranya ini bermodul persegi empat, yang dipasang di bagian tengah atas dengan di bawah ada LED flash.

Fitur keempat kamera itu masing-masing adalah lensa utama 48 MP, kemudian 8 MP untuk sensor ultrawide. Dipasang juga lensa makro serta depth yang sama-sama resolusinya 2 MP.

Dengan adanya sensor utama 48 MP yang tentunya beresolusi tinggi tersebut, maka pengguna bisa mengabadikan momen penting yang tidak terlupakan.

Sedangkan kamera 8 MP bisa mengambil sudut ultra lebar dengan bidang pandang 118 derajat. Sekaligus memberikan perspektif yang lebih luas serta jelas.

Sementara sensor kedalaman 2 MP menawarkan penyesuaian blur membuat hasil potert lebih sempurna. Dan kamera makro bisa mengambil jarak objek dari dekat, sehingga bisa membantu pengguna menangkap foto dengan lebih jelas.

Lantas bagaimana dengan kamera depan?. Untuk Anda penggemar selfie atau swafoto tidak usah khawatir. Pasalnya, kamera depan pada Xiaomi Redmi Note 9 ini beresolusi 13 MP.

Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9 lainnya, dapat digunakan sebagai pemindai atau scanner portabel. Jadi, smartphone ini bisa memindai atau men-scan dokumen.

Performa Yang Unggul

Sebagai penerus dari Redmi Note 8, tentu Xiaomi Redmi Note 9 lebih baik dalam hal performanya. Seperti pada bagian otaknya yang memakai chip MediaTek Helio G85.

Menurut benchmark AnTuTu, kinerja dari chip yang dipasang pada smartphone ini, bisa mencatat skor sampai 200.414.

Redmi Note 9 juga dilengkapi dengan prosesor octa core yang memiliki performa tinggi, dengan kecepatan clock maksimal 2,0GHz, serta frekuensi GPU 1000 MHz. Sehingga, untuk bermain game pun bisa lebih lancar tanpa adanya kendala.

Belum lagi didukung oleh RAM dengan kapasitas 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Ada juga varian 6 GB yang disandingkan dengan internal memori 128 GB.

Itulah yang menjadi kelebihan dari HP Xiaomi Redmi Note 9 dalam hal performanya.

Cek Harga Redmi Note 9 di Shopee dan di Bukalapak!

Selain itu, didukung juga baterai berkapasitas 5.020 mAh, yang membuat konsumen sulit untuk berpaling.

Terlebih, saat ini tidak sedikit konsumen yang mengandalkan smartphone, sebagai pendukung kebutuhan terutama bisnis yang memerlukan baterai besar.

Diklaim Xioami, bahwa baterainya itu bisa bertahan sampai 13 jam untuk bermain game tanpa berhenti, serta 147 jam untuk memutar musik.

Tidak lupa dibekali juga fitur pengisian cepat 18 watt, yang bisa mengisi ulang baterai dalam waktu yang tidak lama. Selain itu, tersedia juga reserve charging 9W.

Namun, salah satu dari kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 9 adalah tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Dengan tidak sedikit kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 9 tersebut, maka tidak salah jika smartphone ini sekarang dibanderol Rp 2.399.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...