Kia e-Niro 2020, Mobil Listrik Murah dengan Segala Kecanggihannya

Kia e-Niro 2020 Mobil Listrik Murah dengan Segala Kecanggihannya
Kia e-Niro 2020. Foto Istimewa

Kia e-Niro 2020 sebuah mobil listrik yang menjadi produk baru dari Kia. Bukan hanya mengusung teknologi yang canggih, namun produknya ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Produsen mobil yang ada di dunia saat ini sedang memperkuat kuda-kuda produk mobil listrik mereka. Tidak terkecuali produsen yang berasal dari Korea Selatan ini. 

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik yang Meluncur Tahun Ini

Jajaran mobil listrik yang mereka buat telah diperlebar lewat mobil baru Kia e-Niro. Meskipun mobil ini belum masuk Indonesia, tetapi Kia Niro memiliki varian yang lebih terjangkau yang telah diluncurkan di Inggris.

Kia e-Niro 2020 Tersedia Dalam Berbagai Varian

Ketika diluncurkan di Inggris, Kia tersedia dalam berbagai macam varian. Mulai dari varian 2, 3 dan 4 +. Kia menawarkan mobil dengan berbagai tenaga dan baterai.

Mulai dari baterai dengan kapasitas 39 kWh. Ketika baterai tersebut terisi penuh, mobil akan mempunyai jarak tempuh sampai dengan 290 Km. Hadir dengan motor listrik yang memiliki tenaga 134 hp serta torsi puncak 395 Nm.

Mesin ini bisa membuat mobil dapat berakselerasi 0 hingga 100 kilometer hanya dalam waktu selama 9,5 detik saja. Selain itu, mobil ini juga dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 155 km per jam.

Fitur Standar

Kia e-Niro 2020 memiliki fitur standar yang terbilang cukup menarik. Mobil listrik ini memiliki velg 17 inchi. Ada pula fitur gagang pintu dengan lapisan krom.

Tak berhenti sampai disitu, Kia e-Niro juga memiliki kluster tampilan warna 7 inchi TFT. Desain interiornya juga mewah, dilengkapi dengan jok elektrik untuk pengemudi, serta dipadu dengan pelapis kain dan kulit.

Warnanya hitam glossy pada bagian trim. Memiliki pendingin udara otomatis lengkap dengan sistem infotainment 8 inci serta terintegrasi dengan koneksi smartphone.

TCL

Kia e-Niro dengan varian lebih tinggi memiliki baterai lithium ion 64 kWh. Didukung dengan motor listrik output yang lebih tinggi pula. Tenaga yang dimilikinya bisa mencapai 201 tk dengan torsi 395 nm.

Performa mesin Kia e-Niro 2020 untuk 4 + 0,9 km jam dalam waktu 7,5 detik. Sedangkan kecepatan puncak yang dimiliki mobil ini 167 km/ jam. Versi e-Niro ini bisa menempuh jarak 454 km lebih hanya dengan sekali pengisian daya.

Harga Kia e-Niro

Seperti yang diketahui saat ini Kia memang sedang serius dalam menggarap mobil listrik. Tujuannya agar bisa bersaing dengan pabrikan mobil asal Jepang.

Oleh sebab itu, saat ini mereka menawarkan Kia e-Niro yang bukan hanya canggih, tetapi juga mempunyai harga yang lebih terjangkau.

Bila dilihat dari penjualan yang dilakukan di pasar Inggris, Kia e-Niro dijual dengan harga 29.595 poundsterling. Hal ini setara dengan 518 juta sesudah memperoleh subsidi dari pemerintah.

Harga ini berlaku untuk varian Kia e-Niro 2020 dengan 39 kWh. Dalam hal ini yaitu program atau Plug-in Car Grant alias PiCG yang telah dibuat oleh pemerintah Inggris.

Adanya program subsidi yang dibuat pemerintah Inggris tersebut, maka pengurangan harga mobil bisa mendapatkan subsidi sampai dengan 3.000 poundsterling.

Subsidi dari pemerintah ini bertujuan supaya mobil listrik bisa lebih banyak terjual di kalangan masyarakat. Sementara untuk harga termurah mobil listrik di Inggris adalah 518 juta.

Bila nanti mobil ini dijual di Indonesia, maka mobil Kia e-Niro ini akan bersaing dengan mobil lainnya. Sebut saja BMW i3, Prius atau Nissan Leaf yang sampai saat ini juga belum dijual di pasar Indonesia.

Harga Varian Lain

Untuk Kia e-Niro 2020 varian 3, menghadirkan layar sentuh 10,25 inci yang dilengkapi dengan satnav. Ada pula aplikasi smartphone UVO yang khusus dengan akses jarak jauh ke fungsi kendaraan.

Mobil ini dilengkapi dengan kulit hitam penuh. Dilengkapi dengan jok elektrik untuk pengemudi yang bisa diatur hingga 8 arah. Kursi depannya memiliki pemanas dan ada pula pad untuk pengisian nirkabel bagi perangkat yang kompatibel.

Harga untuk Kia e-Niro varian 3 sebesar 33.850 poundsterling. Dimana setara dengan 592 juta dan sudah mendapatkan subsidi atau piCG.

Sementara itu, varian 4 + menjadi top of the line dibanderol mulai dari harga 36.145 poundsterling atau setara 632 juta. Fitur yang dimiliki mobil ini diantaranya bisa menambah pengisi daya 3 fase AC 11 kw.

Dilengkapi dengan power sunroof, lampu LED, dan fungsi memori. Untuk kursi dan kaca spion pengemudi depan memiliki pemanas dan ventilasi.

Jok depan berpemanas dan ventilasi pencahayaan sekitar. Kia e-Niro 2020 varian 4+ memiliki sistem suara JBL. Ada pula peringatan kecepatan. (R10/HR-Online)

Loading...