Konser Online BTS Gandeng Kiswe dengan Teknologi Multi-View

konser online bts
Grup Idol BTS. Foto: Ist/Net

Konser online BTS akan mulai digelar tanggal 14 Juni 2020. Konser yang diadakan sehari setelah perayaan ulang tahun grup idol asal Korea Selatan tersebut tampaknya berbeda seperti konser yang mereka adakan sebelumnya.

Seperti yang sudah diketahui bersama jika dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh masyarakat di berbagai dunia ini menganjurkan untuk melakukan social distancing.

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap konser yang sudah BTS rencanakan sejak awal. Grup idol papan atas ini pun merubah pergelaran konser yang biasa menjadi konser online untuk menyapa penggemar berbagai kalangan.

Konser Online BTS Menyedot Perhatian Penggemar

Dalam rangka menerapkan protokol Covid-19 yang sedang melanda, maka Big Hit Entertainment dan semua jajaran staff tentu juga bersama grup andalan mereka, BTS melakukan gelaran konser yang memang sudah tertunda dari jadwal sebelumnya.

BTS diketahui sudah berhasil menggelar konser pada 18 dan 19 April 2020 lalu secara gratis. Konser yang mereka adakan dua hari berturut-turut itu sukses mencatat hingga 50,59 juta penonton dalam waktu keseluruhan 24 jam.

Namun, sangat berbeda dengan konser online BTS yang akan mereka gelar kali ini. Pada akhir Mei 2020 lalu, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS telah mengumumkan tentang konser virtual yang akan diselenggarakan pertengahan Juni ini.

Baca Juga: BTS Masuk Daftar Selebriti Termahal Versi Forbes, Ini Alasannya!

Konser kali ini akan disiarkan secara streaming dan berbayar. Walaupun demikian, para penggemar atau Army, nama fandom mereka tetap antusias menyambut rencana konser ini.

Konser virtual ini merupakan upaya BTS mengobati rasa rindu sekaligus menghibur para penggemar yang sedang menjaga kesehatan di rumah karena kondisi Covid-19.

Hal-Hal Unik Konser Online BTS

Konser berjudul BANG BANG CON The LIVE ini adalah konser yang berbentuk virtual live yang menayangkan penampilan BTS secara langsung.

Army dapat membeli tiket melalui akun media sosial Weverse. Satu tiket yang dijual hanya diperuntukkan satu orang saja, namun satu tiket tersebut bisa dipakai dalam dua devices.

Bahkan, pembelian untuk tiket tersebut sudah termasuk pada akses untuk menonton ulang saat konser sudah selesai digelar. Konser ini juga multi-views yang dapat disaksikan dari 6 sudut seperti saat melihat konser pada umumnya.

Menggandeng Perusahaan Live Streaming Amerika

Agar menyempurnakan perhelatan konser online BTS mereka, Bighit menggandeng Kiswe Mobile selaku perusahaan Live Streaming Amerika untuk konser berjudul BANG BANG CON The LIVE tersebut.

Melalui CEO BigHit Entertainment, Yoon Seok Joon, mereka sudah menandatangani MoU perjanjian kerjasama dengan pemilik Kiswe.

Mengusung teknologi canggih ini, mereka mengharapkan para penggemar akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti saat mereka menonton konser biasa.

Dengan teknologi dari Kiswe ini juga penggemar akan merasa nyaman dengan berbagai sudut yang beda. Project ini dinamakan “Multi-View Live Streaming”.

Sehingga, pada konser online BTS, Army dapat melihat penampilan Jimin dan member lainnya sesuai dengan pilihan mereka. Dengan ini, kedua perusahaan hiburan terkenal seperti Bighit dan Kiswe akan memberikan inovasi yang berbeda di dalam industri musik.

Seperti yang sudah diketahui jika Kiswe merupakan perusahaan live streaming yang awalnya hanya menyiarkan pertandingan olahraga.

Perusahaan ini juga telah menciptakan teknologi live streaming bagi penggemar dalam pertandingan olahraga dan juga sudah bekerja sama dengan National Basketball Associatioan (NBA) serta kerjasama dengan major League Soccer (MLS).

Dengan mengusung filosofi yang ada di Big Hit, dengan mengutamakan kebutuhan dari penggemar, maka CEO Big Hit berujar akan menemukan titik dimana kerjasama ini akan membuat layanan bagi penggemar yang mereka cintai. Mereka akan mengembangkan usaha dengan jalinan kerjasama dalam dunia musik.

Harga dan Pemesanan Tiket

Penggemar pun sangat menantikan konser dan bahkan sudah mulai membeli tiket konser yang akan digelar pada 14 Juni 2020 mendatang.

Harga tiket yang dijual dalam rangka perayaan ulang tahun BTS ke-7 tersebut adalah Rp 376 ribu untuk Army Membership dan Rp 506 ribu untuk Non Membership. Konser akan berlangsung 90 menit dan menyediakan 4 subtitles yakni Inggris, Korea, Jepang, dan China.

Cara pembelian tiket konser online BTS ini dapat diperoleh dari akun resmi Weverse Shop yang sudah dimulai dari tanggal 1 Juni 2020 lalu. Army dapat melakukan siaran live sreaming berbayar ini pada tanggal 14 Juni 2020 pukul 6 sore waktu Korea. Bagaimana Army, apakah sudah membeli tiketnya? (R10/HR-Online)

Loading...